Diperbaharui pada Jumat, 21 Juli 2017 | 15:48

8 Hape Baru di ITC Roxy Mas yang Sudah Beredar Minggu Ini


Kemunculan hape terbaru makin memanaskan persaingan diantara para vendor di Tanah Air, tidak terkecuali Samsung yang diam-diam merilis seri Galaxy J5 Pro dan J7 Pro.

Semakin hari persaingan di pasar hape Indonesia terasa semakin ketat saja dengan terus dijejali produk-produk hape terbaru. Bahkan di bulan Juli ini saja tercatat ada beberapa perangkat terbaru yang sudah mulai masuk etalase toko di pusat-pusat perdagangan hape yang ada di Jakarta.

Dalam pengamatan Pricebook di ITC Roxy Mas, minggu lalu saja ada beberapa  model terbaru. Dan di minggu ketiga ini hape terbaru dari sejumlah vendor sudah mulai dipasarkan. Yang cukup menarik adalah hape anyar Samsung dari seri Galaxy J5 Pro dan J7 Pro.

Diam-diam keduanya sudah tersedia di –sentra-sentra hape Jakarta, seperti PGC (Pusat Grosir Cililitan) ITC Roxy Mas, ITC Cempaka Mas dan Ambassador.  Termasuk juga sudah tersedia Samsung galaxy J3 Pro dengan garansi distributor, karena Samsung belum secara resmi merilis ponsel ini.

Lenovo juga tidak kalah agresif. Di ITC Roxy Mas tercatat ada 3 model hape Lenovo terbaru yang menawarkan keunggulan masing-masing. Ketiga seri tersebut terdiri dari Lenovo K6 Note, Lenovo K6 Power dan Lenovo P2 Turbo.

Lenovo K6 Power dan Lenovo P2 Turbo menonjolkan penggunaan baterai berkapasitas besar yang menawarkan daya tahan lebih lama. Bahkan Lenovo P2 Turbo sudah menanam baterai dengan kapasitas 5100mAh, sedangkan Lenovo K6 Power menggunakan baterai 4000mAh.

Untuk hape dari vendor lain yang sudah bisa dibeli konsumen adalah Luna G55, dan Asus Zenfone 3 Zoom dalam versi RAM 4GB dengan memori internal 64GB. Atau bila Anda ingin mencoba hape dari Sharp bisa menjajal model Sharp Z2 dan M1. Sharp yang sempat merilis hape Aquos, kemudian menghilang dari pasar dan kini kembali dengan membawa dua hape anyar

Sebelumnya, kedua hape Sharp ini dipasarkan dengan cara pre-order di beberapa E-commerce seperti Lazada, Matahari Mall.com, BliBli.com dan Dinomarket. Dan kini konsumen sudah bisa membelinya secara offline.

  • Berikut daftar hape terbaru di Juli 2017:
  1. Samsung Galaxy J5 Pro
  2. Samsung Galaxy J7 Pro
  3. Samsung Galaxy J3 Pro (garansi distributor)
  4. Luna G55
  5. Asus Zenfone 3 Zoom RAM 4GB ROM 64GB
  6. Lenovo K6 Note
  7. Lenovo K6 Power
  8. Lenovo P2 Turbo

Samsung Galaxy J5 Pro


Hadir dengan warna black, blue, gold dan pink yang bisa dipilih sesuai keinginan. Samsung Galaxy J5 Pro sudah menanam RAM 3GB serta Internal 32GB untuk mendukung kinerja prosesor chipset Exynos 7870 Octa Core dan GPU Mali T830. Dilengkapi pula kamera belakang beresolusi 13MP dengan fitur Auto Focus with LED Flash serta kamera depan 13MP with LED Flash.

Layarnya memiliki ukuran 5,2 inch berteknologi Super AMOLED resolusi HD 720 x 1280 piksel dan dilapisi Gorilla Glass 4. Sumber dayanya berasal dari baterai sebesar 3000mAh plus sudah berjalan dengan OS Android 7.0 Nougat.

Samsung Galaxy J7 Pro

Sudah berjalan dengan OS Android 7.0 Nougat dan ditenagai prosesor Exynos 7870 serta GPU MaliT830 MP2. Masih didukung RAM 3GB beserta memori internal 64GB dan baterai berkapasitas 3600 mAh juga berjenis non-removeable.

Kamera utamanya beresolusi 13MP dengan dukungan fitur auto focus with LED Flash serta kamera depan yang juga beresolusi 13MP plus LED Flash. Bodi nya sudah full metal dengan kombinasi layar 2.5 D Glass, berteknologi Super AMOLED serta dimensi 5,5 inch. Layarnya beresolusi FullHD 1080 x 1920 piksel yang dilindungi lapisan Gorilla Glass 4.

Sharp M1


Hape Sharp M1 menggunakan layar berukuran 5,5 inci yang di sokong teknologi LTPS dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel. Di sektor imaging Sharp M1 membawa kamera belakang dan depan yang memiliki resolusi sama yaitu 13MP.

Secara performa, hape Sharp M1 mengandalkan pada prosesor Mediatek MT6753, yang di sokong memori RAM 3GB dan ruang penyimpanan internal 64GB. Sayangnya, hape Sharp M1 ini masih berjalan dengan OS Android 6.0 Marshmallow dengan proses update ke Android Nougat dengan waktu yang tidak diketahui.

Sharp Z2


Layarnya tidak berbeda dengan Sharp M1, yaitu berukuran 5,5 inci yang di sokong teknologi LTPS dengan resolusi Full HD 1080 x 1920 piksel. Untuk kamera belakangnya sudah beresolusi 16MP dengan dukungan fitur PDAF. Sedangkan kamera depannya beresolusi 8MP dengan fitur aperture f/1.8 dan sudut lebar hingga 82 derajat untuk kenyamanan foto selfie.

Kinerja hape Sharp Z2 terbilang mumpuni karena ditenagai prosesor Mediatek MT6797 Helio X20, sebuah prosesor Deca core berkecepatan 2.3GHz. Prosesor ini masih di sokong memori RAM 4GB dan ruang penyimpanan 32GB. Hape 4G LTE ini ditenagai baterai berkapasitas 3000mAh.

Lenovo P2 Turbo


Hadir dengan baterai besar berkapasitas 5100 mAh yang bisa bertahan hingga 3 hari dan sudah dilengkapi teknologi fast charging. Untuk proses pengisian 15 menit dapat digunakan untuk penggunaan 10 jam. Hape Lenovo P2 Turbo yang dirilis resmi di Indonesia adalah versi memori RAM 4GB dan ruang penyimpanan internal 32GB.  

Menggunakan layar jenis Super AMOLED berukuran 5,5 inci dengan resolusi FullHD plus dukungan teknologi TheaterMax. Secara kinerja, menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 625 berkecepatan 2.0 GHz. Di sektor imaging, hape Lenovo P2 Turbo menggunakan sensor Sony IMX258 dengan Exmor RS beresolusi 13 megapiksel yang sanggup merekam video full HD. Sedangkan untuk kamera depan sudah beresolusi 5 megapiksel yang masih cukup oke untuk foto selfie.

Baca juga artikel :
Hape Lenovo P2 Turbo dengan Baterai Tahan 3 Hari Sudah Pre Order 
Hasil Foto ASUS Zenfone Zoom S, Tajam dan Detail 
Kesan Pertama Memegang dan Menjajal Duo Hape Sharp M1 dan Z2  
Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2449 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.