Diperbaharui pada Jumat, 2 Juni 2017 | 15:15

Harga dan Spesifikasi Daihatsu Xenia Maret 2017

image via Daihatsu

Daihatsu Xenia merupakan tipe model multi purpose vehicle (MPV) dari Daihatsu yang merupakan saudara kembar dari Toyota Avanza.

Hampir setiap orang Indonesia mengenal dan mengetahui mobil yang satu ini, Daihatsu Xenia. Sudah lebih dari satu dekade, Daihatsu Xenia menjadi mobil keluarga idaman orang Indonesia. Daihatsu Xenia menawarkan ruang kabin yang luas dan efisien bahan bakar minyak (BBM). Daihatsu Xenia menawarkan kabin 3 baris dan mampu menampung 7 penumpang. PT. Astra Daihatsu Motor (APM) secara resmi memperkenalkan Great New Xenia dengan keunggulan dalam segi desain dan teknologi.

Berikut Spesifikasi dan harga Daihatsu Xenia 2017

Desain Eksterior Daihatsu Xenia 2017

Desain Daihatsu Xenia 2017 sangat mirip dengan Toyota Avanza. Daihatsu Xenia 2017 mengusung tampilan fascia yang terlihat lebih mewah dan stylish dengan lampu utama yang berbentuk trapesium dengan ujung meruncing mirip dengan lampu utama Grand New Avanza dan fog lamp pada bagian ujungnya.

Daihatsu Xenia 2017 memiliki grille depan yang berwarna chrome dan aksen pillar black out berwarna hitam dove. Dari samping, Daihatsu Xenia 2017 terlihat elegan dan mewah berkat jendelanya yang beraksen chrome. Daihatsu Xenia 2017 menawarkan desain buritan yang mirip dengan Toyota Avanza 2017.


Desain Interior Daihatsu Xenia 2017

Masuk ke dalam ruang kabin, Daihatsu Xenia 2017 mengusung desain interior bernuansa 2-tone color baru yang meningkatkan aura mewah dalam kabin. Daihatsu pun memasang dashboard yang berwarna cokelat gelap pada bagian atas dan cokelat terang pada bagian bawah.

Daihatsu Xenia 2017 menawarkan panel layar Multi Information Display (MID) yang menggunakan panel layar LCD. Di bawah layar MID, ada tombol audio dan AC. Model itu juga mempunyai ECO lamp indicator, fuel indicator, indikator lampu utama dan lampu sein. Bergerak ke kabin penumpang, MPV tujuh menawarkan jok empuk berbahan kulit yang menawarkan kemewahan pada penggunannya.


Dimensi Daihatsu Xenia 2017

Daihatsu Xenia 2017 menawarkan dua dimensi yang berbeda untuk beberapa tipe model. Daihatsu Xenia 2017 tipe M menawarkan ukuran panjang 4190 mm, lebar 1660 mm dan tinggi 1685 mm serta bobotnya mencapai 1060 kg.

Sedangkan, Daihatsu Xenia tipe X dan R menawarkan dimensi panjang 4140 mm, lebar 1660 mm dan tinggi 1695 mm dengan bobot mencapai 1425 kg. Untuk kenyamanan, Daihatsu Xenia 2017 menawarkan sistem suspensi depan Mac Pherson Struts dengan tambahan perkeong. Untuk suspensi belakangnya, Daihatsu Xenia 2017 menawarkan suspensi perkeong dengan tambahan 5-axle system.

Mesin Daihatsu Xenia 2017


Daihatsu Xenia 2017 menawarkan dua varian mesin yaitu mesin 1.0 untuk tipe M dan mesin juga 1.3 untuk tipe X dan R. Pertama, mesin 989 cc itu merupakan tipe mesin EJ-VE DOHC VVT-i 3 silinder dan menawarkan 16 katup. Mesin Daihatsu Xenia tipe M itu mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 63 PS pada putaran 5600 rpm dan torsi maksimal sebesar 9,2 Nm pada 3600 rpm. Daihatsu Xenia tipe M menyasar pelanggan yang tinggal di daerah perkotaan yang ramai karena memiliki performa halus dan mesin yang irit.

Untuk varian kedua, Daihatsu Xenia 2017 mengusung mesin 1.3 liter tipe 1NR-VE DOHC Dual VVT-i yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 97 PS pada 6000 rpm dengan torsi maksimal 12,3 Nm pada 4200 rpm.

Daihatsu Xenia 2017 mengusung teknologi injeksi EFI yang membuat konsumsi bahan bakarnya irit. Kemudian, spesifikasi Daihatsu Xenia ini juga tersedia dalam dua pilihan transmisi yaitu 4 percepatan otomatis (A/T) dan 5 percepatan manual (M/T).

Fitur Daihatsu Xenia 2017


Daihatsu Xenia 2017 menawarkan fitur Window Jam Protection yang terpasang pada jendela depan, Side Impact Beam yang melindungi penumpang dan pengemudi ketika terjadi benturan dari samping. Kemudian ada fitur Dual Airbag yang terpasang pada kabin depannya. Masing-masing model menawarkan kelebihannya masing-masing, Daihatsu Xenia 2017 tipe X menawarkan fitur unggulan fitur Corner Sensor. Daihatsu Xenia 2017 tipe R menawarkan fitur Fresh Air Control, MID dan ECO Indicator. Berbeda dengan spesifikasi Daihatsu Xenia tipe D menawarkan fitur Integrated Key serta Third Row Seat Belt.

Harga Daihatsu Xenia 2017

Harga Daihatsu Xenia 2017 cukup kompetitif dibanding varian model MPV lainnya. Rentang harga Daihatsu Xenia 2017 dimulai Rp180 jutaan - Rp215 jutaan. Jangan lupa, Daihatsu pun memiliki layanan purna jual berupa diler yang merata di seluruh Indonesia.

Daihatsu Xenia 2017 bisa menjadi salah satu investasi Anda. Meskipun harga jual mobil akan terus turun, harga purna jual Daihatsu Xenia 2017 cukup stabil, mengingat banyak model itu di pasar.

Perbedaan Tipe Daihatsu Xenia 2017

Daihatsu Xenia 2017 menawarkan beberapa macam tipe yang terdiri dari tipe M, M Deluxe, X, X Deluxe, R, R Sporty

Tipe M

Daihatsu Xenia 2017 tipe M menawarkan kelengkapan eksterior seperti Body Color Front Bumper, Dark Grey Radiator Grille, Full Wheel Cap (R 13 inci), Material Color Manual Outer Mirror, Body Color Outer Door Handle, Body Color Back Door Garnish with Lens. Bagian interiornya, model itu memiliki dashboard dengan aksen silver dan fitur 1-touch tumble untuk melipat kursi baris kedua. Fitur kenyamanannya, Daihatsu Xenia 2017 tipe D menggunakan AC single blower, power window dan sistem kemudi menggunakan Electric Power Steering. Fiturnya cukup mumpuni dengan Dual SRS Airbag, Safety Belt , Power Window Jam Protection, Side Impact Beam, Parking Brake dan Door Warning.

Kemudian, ada sion yang sewarna dengan bodi mobil, talang air, mud guard, dan wiper belakang. Desain interiornya sudah menawarkan head unit 1 Din yang bisa memutar CD, MP3 dan USB, dan konsol box pada bagian belakang. Ada juga fitur AC doubel blower, rear wiper, bangku baris ketiga terpasang head rest, alarm dan seatbelt pada baris keiga.

Tipe M Deluxe

Daihatsu Xenia 2017 tipe M Deluxe menawarkan kelengkapan tipe M dan tambahan Grill depan berlabis krom, side body Molding berwarna krom, cover fog lamp, Rear Spoile + HMSL, list kaca belakang dilapis krom, scuff plate dan sensor parkir.

Tipe X

Daihatsu Xenia 2017 tipe X memiliki kelengkapan sama dengan tipe M dengan tambahan Spion elektrik, full wheel cap (R 14”), side body molding, dan list belakang krom. Kemudian ada fitur head unit 2 Din dan Anda bisa menggeser bangku baris kedua serta pelipatan kursi belakang dengan system 50:50.

Tipe X Deluxe

Daihatsu Xenia 2017 tipe X Deluxe menawarkan kelengkapan sama dengan tipe X dengan tambahan spion lengkap dengan lampu sein, pelek alloy berukuran 14 inci. Model itu juga memiliki bodykit bagian depan, belakang dan samping, side body molding, list kaca samping dan belakang beraksen krom. Selain itu, model ini juga memiliki tambahan sensor pada bagian samping.

Tipe R

Daihatsu Xenia 2017 tipe R memiliki semua kelengkapan tipe X dengan penambahan grill depan berakses krom dan fog lamp. Model ini menawarkan sun visor, saku di belakang jok, tilt steering, MID dan Eco Indicator serta immobilizer key.

Tipe R Sporty

Tipe R Sporty memiliki semua kelengkapan tipe R dengan penambahan ornament pada fender dan pintu belakang bawah. Model itu menawarkan gagang pintu krom, pelindung bemper depan dan belakang bergaya sporty. Untuk interior, model ini memiliki penambahan Audio yang lengkap dengan GPS dan kamera parkir. Selain itu, ada juga Konsol box yang memiliki Arm Rest.

Baca juga artikel :
Cari Harga Mobil Daihatsu? Ini Daftar Harga Terbarunya
Harga dan Spesifikasi Daihatsu Ayla 2017
Harga Daihatsu Terios 2017 dengan Wajah Baru

 

Like us!
Rm Wahyu

Contributor

1 Post