Diperbaharui pada Selasa, 12 Januari 2016 | 13:38

5 Smartphone Android Terbaru RAM 3GB Kurang Dari Rp 3 Juta

RAM tampaknya masih menjadi komponen penting yang diperhatikan pengguna gadget saat membeli gadget. Setelah beberapa tahun lalu, dunia gadget diramaikan dengan RAM 2 GB. Kini smartphone modern mulai ramai mengusung RAM 3 GB. Hadirnya RAM besar ini memang menyenangkan, khususnya untuk kamu yang gemar bermain game atau membuka banyak aplikasi di smartphone. Dengan RAM yang lebih besar, performa smartphone pun akan meningkat dan smartphone bisa digunakan semakin cepat serta tanpa lag.

Sayangnya, smartphone dengan RAM 3 GB masih memiliki harga yang lumayan tinggi. Namun, ada juga beberapa produsen yang mulai menawarkan smartphone RAM 3 GB dengan harga cukup terjangkau.

Apa saja 5 Smartphone RAM 3 GB dengan Harga 3 Jutaan ke bawah? Berikut ulasannya.

Axioo Venge 
Harga Rp 1.999.000

Akhir tahun 2015 ini, Produsen lokal Axioo menghadirkan sebuah gebrakan dengan merilis dua buah smartphone berspesifikasi mumpuni. Salah satunya ialah Axioo Venge. Menyasar segmen kelas menengah, Smartphone ini hadir dengan desain yang cukup solid dan menarik. Terpasang pula layar 5 inci dengan sokongan teknologi IPS dan resolusi HD. Pada bagian mesin, produsen menggunakan Chipset Mediatek MT6735P. prosesor quad-core ini akan disokong RAM 3 GB dan OS Android Lollipop. Smartphone 4G LTE ini juga dibekali kamera utama 8 MP dan kamera selfie 5 MP.

Spesifikasi Axioo PicoPhone Venge LTE
Toko penjual Axioo PicoPhone Venge LTE

Axioo PicoPhone Venge X LTE
Harga Rp 2.999.000
Smartphone ini merupakan produk terbaru dari Axioo, Mengusung desain yang solid dan konsep phablet, Axioo PicoPhone Venge X LTE cocok untuk pengguna yang mendambakan smartphone layar lebar. Untuk mesin, smartphone ini menawarkan chipset MediaTek MT6753. Prosesor Octa-core 64-bit ini juga sudah dibekali RAM 3GB dan memori internal 16GB. Untuk sistem operasi, smartphone 4G LTE ini mengandalkan OS Android Lollipop 5.1. Tak lupa terpasang kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP.

Spesifikasi lengkap Axioo PicoPhone Venge X LTE
Toko penjual Axioo PicoPhone Venge X LTE

Baca juga 5 Smartphone Android RAM 2GB Terbaik dengan Harga 1 Jutaan

Asus Zenfone Selfie
Harga Rp 2.750.000
Asus juga memiliki jajaran smartphone dengan RAM 3 GB. Dalam seri Zenfone Selfie, Asus masih mengandalkan desain elegan khas Zenfone. Asus Zenfone Selfie masih menggunakan layar 5,5 inci Full HD. Pada bagian mesin, Asus menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 615. Prosesor Quad-core ini akan disokong dengan RAM 3 GB dan ROM 16 GB. Smartphone Android Lollipop ini juga sudah menggunakan dual kamera 13 MP depan belakang.

Spesifikasi lengkap Asus Zenfone Selfie
Toko penjual Asus Zenfone Selfie

Lenovo Vibe S1
Harga Rp 3.750.000
Dirilis pada pertengahan 2015, Lenovo Vibe S1 menjadi salah satu smartphone kelas menengah yang menjanjikan performa terbaik. Smartphone ini hadirkan layar 5 inci dengan sokongan IPS Full HD. Untuk dapur pacu, Lenovo menggunakan prosesor Octa-core dengan sokongan RAM 3GB dan memori internal 32GB. Untuk kamera, smartphone Android Lollipop ini menawarkan kamera utama 16 MP dan kamera depan 8 MP.

Spesifikasi lengkap Lenovo Vibe S1
Toko penjual Lenovo Vibe S1

Xiaomi Mi 4C
Harga Rp 3.400.000
Xiaomi menghadirkan desain yang solid dan minimalis dalam seri Xiaomi Mi 4C. Smartphone ini mengandalkan layar 5 inci Full HD dengan teknologi Sunlight display yang nyaman di luar ruangan. Dalam bagian mesin, Xiaomi menggunakan chipset Snapdragon 808. Prosesor six-core (enam core) ditunjang dengan RAM 3 GB dan memori internal 32 GB.

Spesifikasi lengkap Xiaomi Mi 4C
Toko penjual Xiaomi Mi 4C

 

Baca juga artikel

Info Terkini Tablet Murah untuk Anak-anak di bawah 1 Juta Rupiah

Hp Murah Meriah di Bawah Rp 300 ribu

4 Smartphone Terbaik Xiaomi: Spesifikasi Mendukung USB OTG

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts