Harga Canon EOS M6 + EF-M 15-45mm IS STM

Resolusi Kamera 24.2 MP, Tipe Sensor CMOS, ISO Maksimum ISO 25600, Max Resolusi Video 1920 x 1080 Pixel

Lihat selengkapnya >
prev
next

Daftar Harga

374 Toko Ditemukan

Deskripsi

Meski Compact, Namun Mirrorless Ini Pas Buat Vlogging Dengan Bercitarasa Mahal

Beberapa waktu belakangan, aktivitas vlogging dan live broadcasting memang tengah menjadi tren baru di kalangan para generasi kekinian. Entah sekedar berbagi informasi ataupun memajang kehidupan sehari-hari, tapi yang pasti dengan tren ini – Selfie Camera jadi laris manis, baik dalam format smartphone atau kamera. Cuma karena varian kamera tak sevariatif smartphone, jadi begitu melihat EOS M6 + EF-M 18-150 mm IS STM memenuhi syarat – penulis pun langsung tertarik.

Panel Flip-Up dan 5-Axis IS – Syarat Penting Vlogger Camera

ika memang EOS M6 + EF-M 18-150 mm IS STM layak dinyatakan telah memenuhi syarat sebagai kamera vlogging, maka kalau begitu apa saja syarat tersebut? Tentu saja, yang paling utama adalah panel VF dari EOS M6 + EF-M 18-150 mm IS STM murah yang sudah bisa diangkat ke atas. Sedangkan syarat yang lain, adalah karena didalam badan EOS M6 + EF-M 18-150 mm IS STM sudah dilengkapi dengan fitur 5-Axis Image Stabilization untuk menjaga pergerakan lensa tetap stabil selama pengambilan objek. Wah, ini artinya harga EOS M6 + EF-M 18-150 mm IS STM yang dibandrol 12 jutaan ini gak butuh Gimbal Stabilizer lagi dong? Jujur, jika aplikasi kamu untuk pengambilan gambar - mungkin tidak, tapi untuk video – penulis tak yakin.

Bobot Ringan Dan Mudah Dikoneksikan Bikin Makin Leluasa

Sudah memenuhi dua syarat penting untuk kebutuhan vlogging-mu, harga EOS M6 + EF-M 18-150 mm IS STM yang dibandrol 12 jutaan ini ternyata juga memiliki bobot yang sangat ringan dengan beratnya yang hanya 390 gram saja, jadi mau gak mau – kamu bakal makin leluasa untuk berekspresi, Kamu pun juga tak perlu susah untuk melakukan proses transfer data yang rumit apabila ingin mengolah hasil video kamu, karena EOS M6 + EF-M 18-150 mm IS STM murah ini sudah dilengkapi dengan fasilitas wireless dan NFC didalamnya. Jadi buat yang punya laptop sudah berbasis NFC, tinggal sentuhin saja EOS M6 + EF-M 18-150 mm IS STM kesayangan kamu dan voila!

Kembali Mengusung Spesifikasi EOS M5

Oke, anggap harga EOS M6 + EF-M 18-150 mm IS STM memang sudah melakukan tugasnya sebagai kamera vlogging terbaik. Lantas bagaimana dengan kualitas dari tampilan yang dimiliki oleh EOS M6 + EF-M 18-150 mm IS STM murah ini sendiri? Dengan keberadaan prosessor gambar DIGIC 7 yang sudah bersemayam didalam harga EOS M6 + EF-M 18-150 mm IS STM yang dibandrol 12 jutaan ini, apa iya kamu masih meremehkan hasil cetak dari EOS M6 + EF-M 18-150 mm IS STM murah ini. Malahan apabila melihat dari spesifikasi mutlak milik harga EOS M6 + EF-M 18-150 mm IS STM yang kamu bayarkan ini, penulis melihat bahwa apa yang dimiliki oleh EOS M6 + EF-M 18-150 mm IS STM tak jauh berbeda dengan EOS M5, jadi kualitasnya pasti setara.

Satu-Satunya Perbedaan, Adalah Hilangnya Panel VF

Kok bisa? Sebab satu-satunya yang hilang dari harga EOS M6 + EF-M 18-150 mm IS STM berbandrol 12 jutaan ini hanyalah EVF-nya saja. Sedangkan untuk sensor 24 MP dan alogaritma AF-nya yang masih menggunakan teknik Dual Pixel CMOS AF hingga 49 titik saling silang dari EOS M6 + EF-M 18-150 mm IS STM, semuanya ini ternyata juga bisa kamu nikmati pada EOS M5. O pantes, harga EOS M6 + EF-M 18-150 mm IS STM hanya memiliki perbedaan nominal yang kecil. Dan bagian paling menyenangkan, EOS M6 + EF-M 18-150 mm IS STM murah ini bisa jadi sasaran empuk untuk cicipi panel VF 3,0 inch yang pintar ini untuk pengambilan fokus layaknya kamera smartphone.

Grafik Harga

not-found

Belum ada toko di

Periksa kembali kota yang dicari

Spesifikasi

Basic Info
Nama Produk EOS M6 + EF-M 15-45mm IS STM
Kategori Mirrorless
Brand Canon
Tahun Rilis 2017
Hardware
Tipe Kamera Compact
Lens Mount EF-M
Tipe Sensor CMOS
Resolusi Kamera 24.2 MP
Shutter
Minimum Shutter Speed 30 s
Maximum Shutter Speed 1 / 4000 s
ISO
Min. Light Sensitivity ISO 100
Max. Light Sensitivity ISO 25600
Screen
Ukuran Layar 3 inch
Viewfinder Type Electronic
Max Video Resolution 1920 x 1080 Pixel
Video Formats MP4
Interface
Supported Memory Card SD|SDHC|SDXC
Built-in Flash Yes
Imaging
Image Stabilisation Yes
Face Recognition Yes
Bulb Yes
Frame Rate 26 fps
Image Format RAW, JPEG
Design
Warna Hitam, Abu-abu
Dimensi 112.0 x 68.0 x 44.5 mm
Berat 390 g
Other Features
Self Timer 2-10 s
Features Wi-Fi, NFC, Live View
Battery
Tipe Baterai LP-Series
Battery Model LP-E17

Artikel

Canon EOS M6 Mark II, Mirrorless Ringan Kualitas 4K

Canon EOS M6 Mark II

Canon resmi hadirkan EOS M6 Mark II di ajang Canon Photo Marathon Indonesia Minggu 27 Oktoober 2019. M6 Mark II sendiri merupakan seri terbaru di jajaran kamera mirrorless Canon yang memiliki kemampuan fast-locking dan fast-tracking untuk menangkap momen cepat.

Hadirkan desain ringkas dan ringan, EOS M6 Mark II dibekali dengan sensor APS-C CMOS 32,5 megapiksel untuk mengusung ketajaman dan detail gambar, serta perekaman video uncropped 4K untuk menangkap perspektif yang lebih luas. Ditenagai prosesor gambar DIGIC 8, Canon EOS M6 Mark II menghadirkan performa unggulan DSLR dalam format yang ringkas.

"Bentuk yang ringkas dan fungsi mumpuni adalah keunggulan Canon EOS M6 Mark II. Kamera ini mengombinasikan kepraktisan dari kamera ringkas dan kecanggihan kualitas DSLR. EOS M6 Mark II menjawab kebutuhan akan kamera yang ringan dan mudah digunakan untuk mengabadikan momen spesial atau pemandangan menawan saat liburan. Dengan kecepatan kinerja kamera ini, pengguna tak perlu khawatir akan kehilangan momen penting dalam hidup, baik yang spontan maupun terencana," ujar Merry Harun – Canon Division Director, pt. Datascrip.

Sensor CMOS APS-C berteknologi terbaru yang dimiliki kamera ini menghasilkan gambar dengan kualitas yang tajam dan detail dan siap dicetak dalam ukuran besar. Kamera ini menghadirkan gambar yang jernih dengan gradasi warna yang halus, sehingga bisa bekerja maksimal dalam pemotretan dengan pencahayaan yang menantang seperti momen matahari terbenam, pemandangan pegunungan, hingga suasana pasar malam.

Subjek foto yang bergerak cepat, seperti anak-anak, binatang peliharaan, dan kendaraan yang melaju kencang kerap menjadi tantangan tersendiri ketika memotret. Namun, dengan EOS M6 Mark II, semua menjadi semakin mudah karena kamera ini dilengkapi teknologi Dual Pixel CMOS Auto Focus, didukung AF Tracking dan Eye-Detection AF yang memiliki akurasi tinggi.

Canon menghadirkan 5.481-titik AF yang memberikan fleksibilitas untuk menentukan fokus yang sesuai dengan preferensi pengguna, mencakup 100% vertikal dan 88% pada area horizontal. Pengambilan gambar pada kondisi minim cahaya pun tidak menjadi masalah karena teknologi AF kamera ini dapat bekerja hingga pencahayaan EV-5 sehingga pencarian fokus pada subjek tetap cepat dan akurat.

Canon EOS M6 Mark II memiliki kecepatan pemotretan kontinu hingga 14 frames per second (fps) dengan akurasi fokus yang tinggi di setiap jepretannya. Pengguna yang ingin mendapatkan lebih banyak lagi jepretan gambar beruntun bisa menggunakan mode RAW burst yang mencapai 30 fps.

Fitur Canon EOS M6 Mark II

Canon EOS M6 Mark II

Mari bereksplorasi dengan penerus EOS M6 dalam dunia pembuatan film dengan fitur Canon EOS M6 Mark II, yang memberikan pengguna fleksibilitas dan kebebasan berkreasi , dengan kehadiran beragam fitur pembuatan film yang canggih. Tersedianya opsi perekaman 4K tanpa crop, memberikan keleluasaan pengguna untuk mengambil gambar secara utuh dari lensa yang digunakan.

EOS M6 Mark II juga memudahkan pengguna mengambil scene slow-motion dengan perekaman 120p/100p dengan kualitas Full High Definition (FHD). Pengguna kini dapat merekam video dengan area cakupan yang lebih luas dan memberikan efek slow-motion.

Kebebasan berekspresi ini juga didukung dengan LCD 3 inci yang bisa ditekuk (ke bawah 45 dan ke atas 180) sehingga pengguna dapat mengambil gambar dari sudut yang sulit dijangkau dan unik. Selain itu, untuk mereka yang ingin mengambil swafoto/selfie dapat melihat langsung penampilannya di layar saat mengambil foto.

EOS M6 Mark II memiliki teknologi 5-axis movie digital Image Stabilisation yang efektif mengurangi efek guncangan seperti saat penambilan video sambil berjalan, sehingga hasil rekaman tetap stabil dan tajam. Untuk memastikan kualitas suara yang optimal, tersedia pilihan untuk memanfaatkan built-in microphone atau pengguna juga dapat memasang external mic untuk merekam suara sekitar dan dialog antarsubjek menggunakan microphone input.

Kamera Ringkas dengan Koneksi Nirkabel

Canon EOS M6 Mark II

Dirancang untuk pemakaian sehari-hari, Canon EOS M6 Mark II tampil trendi, ringan, dan ringkas. Berat dan panjangnya yang hanya hampir separuh dari kamera DSLR menjadikan EOS M6 Mark II praktis dibawa bepergian, dimasukkan dalam kantung atau tas.

EOS M6 Mark II memiliki teknologi Bluetooth Low Energy yang dapat menghubungkan kamera dengan perangkat pintar pengguna, serta Wi-Fi built-in yang memudahkan pengguna mengunggah foto dan video langsung ke media sosial, tanpa perlu terhubung ke komputer. Memindahkan hasil rekaman video 4K dari kamera juga ringkas, video secara otomatis dikompresi menjadi Full HD.

Konten pun dapat dipindahkan ke komputer dengan mudah untuk keperluan edit atau backup. Sebagai tambahan, smartphone dapat diubah menjadi live viewfinders maupun remote controller untuk mengambil gambar dari kamera EOS M6 Mark II, dengan menggunakan aplikasi Canon Camera Connect.

Canon EOS M6 Mark II mendukung penggunaan Electronic Viewfinder EVF-DC2, membantu ketika memotret dengan pencahayaan kuat yang menyilaukan atau menimbulkan bayangan pada layar LCD. Melalui EVF-DC2 dan Touch and Drag AF, pengguna dapat memindahkan titik fokus sambil tetap mengamati subjek melalui viewfinder, sehingga fotografer dapat melakukan beberapa pengaturan sekaligus.

Video

Review Kamera Mirrorless Canon EOS M6 Indonesia

Canon M6 - Hands-on First Look (and comparisons to M5)

Review

- Belum ada review -

Forum

- Belum ada thread -

Rekomendasi Perbandingan

Rp 6.670.000

  • 26 MP Resolusi Kamera
  • CMOS Tipe Sensor
  • ISO 25600 ISO Maksimum
  • 1920 x 1080 Pixel Max Resolusi Video

Rp 7.490.000

  • Resolusi Kamera
  • MOS Tipe Sensor
  • ISO 25600 ISO Maksimum
  • 3840 x 2160 Pixel Max Resolusi Video

Rp 7.499.000

  • 24.2 MP Resolusi Kamera
  • CMOS Tipe Sensor
  • ISO 51200 ISO Maksimum
  • 3840 x 2160 Pixel Max Resolusi Video

Rp 6.390.000

  • 24.2 MP Resolusi Kamera
  • CMOS Tipe Sensor
  • ISO 12800 ISO Maksimum
  • 3840×2160 Pixel Max Resolusi Video

Rp 5.900.000

  • 24.2 MP Resolusi Kamera
  • CMOS Tipe Sensor
  • ISO 25600 ISO Maksimum
  • 1920 x 1080 Pixel Max Resolusi Video

Produk yang Pernah Dilihat

Rp 6.100.000

  • 24 MP Resolusi Kamera
  • CMOS Tipe Sensor
  • ISO 25600 ISO Maksimum
  • 1920 x 1080 Pixel Max Resolusi Video

Rp 5.050.000

  • 24 MP Resolusi Kamera
  • CMOS Tipe Sensor
  • ISO 25600 ISO Maksimum
  • 1920 x 1080 Pixel Max Resolusi Video

Rp 3.500.000

  • 18 MP Resolusi Kamera
  • CMOS Tipe Sensor
  • ISO 12800 ISO Maksimum
  • 1920 x 1080 Pixel Max Resolusi Video

Rp 3.200.000

  • 16.3 MP Resolusi Kamera
  • CMOS Tipe Sensor
  • ISO 6400 ISO Maksimum
  • 4896 x 2760 Pixel Max Resolusi Video

Rp 5.050.000

  • 24.2 MP Resolusi Kamera
  • CMOS Tipe Sensor
  • ISO 12800 ISO Maksimum
  • 1920 x 1080 Pixel Max Resolusi Video

Rp 3.499.000

  • 24 MP Resolusi Kamera
  • CMOS Tipe Sensor
  • ISO 6400 ISO Maksimum
  • 1920 x 1080 Pixel Max Resolusi Video

Rp 3.350.000

  • 20.8 MP Resolusi Kamera
  • CMOS Tipe Sensor
  • ISO 12800 ISO Maksimum
  • 3840 x 2160 Pixel Max Resolusi Video

Rp 4.600.000

  • Resolusi Kamera
  • CMOS Tipe Sensor
  • ISO 25600 ISO Maksimum
  • 1920 x 1080 Pixel Max Resolusi Video

Rp 6.670.000

  • 26 MP Resolusi Kamera
  • CMOS Tipe Sensor
  • ISO 25600 ISO Maksimum
  • 1920 x 1080 Pixel Max Resolusi Video

Rp 5.650.000

  • 24.1 MP Resolusi Kamera
  • CMOS Tipe Sensor
  • ISO 25600 ISO Maksimum
  • 3840 x 2160 Pixel Max Resolusi Video