BB-8, Mainan Imut Untuk Fans Star Wars

Oleh Nadia Maharani on Senin, 07 Sep 2015 | 17:03

Siapa bilang tokoh di Star Wars tak bisa tampil imut? Intip BB-8 bikinan Sphero yang satu ini. Dijamin kamu akan menjadi gemas lantaran bentuknya yang lucu dan mungil. Kalau kamu adalah seorang penggemar berat Star Wars, mainan yang satu ini wajib untuk kamu miliki.

Jika kamu pernah menonton trailer Star Wars: The Force Awakens, kamu tentu melihat BB-8. Robot dengan tampilan unik itu dihadirkan oleh Sphero, sebuah perusahaan yang memiliki spesialisasi di bidang manufacturing mainan robotic canggih. Peluncuran mainan BB-8 itu juga merupakan pembuka perilisan film teranyar Star Wars itu yang rencananya akan dilakukan pada 18 Desember mendatang.

Memang, ukuran mainan BB-8 ini jauh lebih kecil daripada droid yang dipamerkan di Star Wars Celebration yang digelar beberapa bulan lalu. Namun, ternyata mainan mungil ini bukan sekedar dekorasi lemari atau meja kerjamu semata. Ada sejumlah fitur yang dibenamkan Sphero untuk membuat BB-8 mungil ini spesial.

Baca juga: Ponsel-ponsel Populer Tanpa Chipset Qualcomm dan MediaTek

Sebagai ciri khas Sphero, mainan bikinannya selalu dijejali dengan teknologi canggih. Tahukah kamu bila si imut BB-8 ini bisa dikoneksikan ke perangkat Android atau iOS kamu? Si kecil ini tak cuma untuk menghias ruanganmu, kamu bisa menghubungkannya dengan perangkatmu untuk mengakses tiga mode berbeda.

Ada tiga mode yang bisa kamu pilih untuk bersenang-senang dengan BB-8 ini, yakni Driving, Holographic Messaging dan Patrol. Untuk mode Patrol, kamu akan ditunjukkan pergerakan BB-8 dalam real-time log berdasarkan sensor accelerometer dan gyroscope dengan menggunakan tablet maupun smartphone-mu.

Sedangkan, untuk Holographic Messaging, mesin augmented reality Sphero pada mainan ini bisa mengubah video menjadi pesan holo ala Star Wars. Fitur-fitur tersebut tentunya tak akan ditemukan pada mainan robot pada umumnya. Terlebih, Sphero mengatakan jika mainan BB-8 ini bisa membantu anak-anak untuk belajar programming.

CEO Sphero, Paul Berberian, mengatakan jika BB-8 bukanlah sekedar mainan, melainkan sebuah robot. BB-8 mengalami pengembangan secara internal untuk membuatnya bekerja layaknya sebuah robot mini. Untuk memiliki robot dengan ukuran sebesar telapak tangan ini, kamu cukup merogoh $150 atau sekitar Rp2juta.

 

Baca juga artikel

Cara Mengoneksikan Perangkat Android ke TV

5 Smartphone Android RAM 2GB Terbaik Dengan Harga 1 Jutaan

Smartphone Pilihan Berkapasitas Baterai di Atas 3000mAh

Artikel Lainnya

Komentar