Acer Aspire Switch 10, Desain Snap Hinge Ubah Laptop Jadi Tablet.

Oleh Tedi Yuni A on Senin, 14 Jul 2014 | 14:00

Meski sudah diluncurkan secara resmi di Indonesia, namun Aspire Switch 10 ini baru akan dipasarkan pada Agustus mendatang. Banderolnya diperkirakan Rp 6,199,000 dengan target para pebisnis yang menginginkan perangkat multifungsi untuk bekerja dan komunikasi media sosial.

Keunikan Aspire Switch 10 terletak pada desain Acer Snap Hinge yang akan memudahkan penguna beralih dari satu moda ke moda lainnya melalui desain magnetik untuk melepas dan memasang dock dengan mudah. Pada desain ini, terdapat dua kaitan untuk menghubungkan tablet dengan keyboard, ditambah konektor dua arah yang dapat menahan tablet agar nyaman ketika digunakan dalam berbagai bentuk.

Acer Aspire Switch 10 dapat diubah ke dalam empat bentuk; Moda Notebook, sebagai notebook yang berfungsi penuh dilengkapi keyboard dan docking, dimana pada dockingnya sudah tersedia memori sebesar 500 GB. Cukup untuk menyimpan berbagai dokumen penting, video, bahkan game. Alih bentuk ke tablet, mudah untuk ditenteng kemanapun Anda pergi, nyaman digunakan untuk selancar di internet, dan melakukan aktivitas media sosial.

Moda display berguna untuk menampilkan konten berupa foto atau data yang ingin ditunjukan kepada rekan kerja atau klien dalam  rapat kecil. Sementara moda Tent, mampu diandalkan untuk memberikan kenyamanan pada saat menonton film dalam perjalanan.

Bagian belakang Aspire Switch 10 menggunakan pola arsitektonis cross-brush yang dicetak melalui teknologi Nano Imprint lighography (NIL) sehingga memberikan sentuhan yang elegan. Layarnya berukuran 10,1 inch (1366 x 768)dilengkapi dengan teknologi IPS yang kaya warna dan sudut pandang yang lebih lebar hingga 178 derajat. Teknologi Zero Gap yang tertanam akan meminimalisir silau ketika perangkat digunakan di bawah terik mentari.

Untuk kelengkapan perangkat kerasnya, Acer Aspire Switch 10 dilengkapi prosesot Intel Atom (Bay Trail T), quad core, dengan memori internal 32GB dan 500 GB pada docking.  Aspire Switch 10 dilengkapi pre-installed Sistem Operasi Microsoft Windows 8.1 dan Microsoft Office Home & Student 2013 dengan Word, Excel, PowerPoint, dan OneNote yang berfungsi penuh.

Baca juga artikel:

Xiaomi Bandingkan Mi Note dengan iPhone 6 Plus

Ini Hasil Benchmark Mi Note,Phablet yang Baru Diluncurkan Xiaomi

Ini Perbedaan dan Cara kerja Layar Sentuh Kapasitif dengan Resistif

Artikel Lainnya

Komentar