Diperbaharui pada Senin, 7 Desember 2020 | 17:08

Acer Luncurkan Swift 5 dan Swift 3x, Tipis, Higienis, Pakai Intel Generasi Ke-11

Acer Luncurkan Swift 5 dan Swift 3x, Tipis, Higienis, Pakai Intel Generasi Ke-11-0Foto: Acer Indonesia

Acer Indonesia resmi meluncurkan dua laptop seri Swift terbaru mereka, Swift 5 dan Swift 3x melalui gelaran online pada Senin (7/12), yang menawarkan desain tipis, performa kuat intel generasi ke-11, dan lapisan antimicrobial yang membuatnya higienis, bebas virus dan bakteri.

Acer Swift 5 Antimicrobial

Acer Luncurkan Swift 5 dan Swift 3x, Tipis, Higienis, Pakai Intel Generasi Ke-11-1Foto: Acer Indonesia

Di masa pandemic Covid 19 ini, perusahaan teknologi terus berinovasi untuk membuat produk yang dapat memenuhi standar Kesehatan, dengan pemakaian yang higienis, sehingga tidak perlu repot membersihkannya.

Berawal dari ide ini lah, Acer Swift 5 akhirnya dibuat dengan menggunakan lapisan antimicrobial pada seluruh permukaan produknya, yang dapat membunuh kuman dan bakteri yang menempel.

Laptop yang memiliki layar sentuh berbalut pelindung Corning Gorilla Glass ini memiliki desain tipis dengan rasio screen-to-body 90%, dengan berat 1 kg.

Acer Swift 5 Antimicrobial menggunakan prosesor Intel generasi ke-11 terbaru, dengan dukungan grafis dari NVIDIA GeForce MX359, dan memiliki ketahanan baterai hingga 17 jam pada sekali pengisiannya. Dengan pengisian selama 30 menit, laptop ini dapat digunakan selama 4 jam.

Laptop minimalis ini ditujukan untuk dapat mendukung segaa aktifitas kerja bagi pengguna yang memiliki tingkat mobilitas tinggi. Acer Swift 5 Antimicrobial dapat diandalkan untuk melakukan berbagai kegiatan multitasking, dengan fitur-fitur seperti Wi-Fi 6 dan Thunderbolt 4.

Acer Swift 3x

Acer Luncurkan Swift 5 dan Swift 3x, Tipis, Higienis, Pakai Intel Generasi Ke-11-2Foto: Acer Indonesia

Laptop seri Swift terbaru lainnya adalah Swift 3x yang ditujukan untuk para content creator yang sehari-harinya menggunakan laptop untuk keperluan mengedit foto dan video, hingga menikmati konten hiburan dan bermain game berat.

Acer Swift 3x memiliki rasio screen-to-body 84%, dengan ukuran layar 14 inci berjenis FHD IPS. Layarnya menawarkan detil warna yang cukup baik, berkat teknologi Acer ExaColor dan Acer Color Interlligence yang diusungnya.

Untuk mendukung performa laptop, Acer Swift 3x dibekali juga dengan prosesor Intel generasi ke-11, dan tampilan grafis Intel Iris Xe MAX yang memang ditujukan untuk mendukung berbagai macam kebutuhan pengolahan grafis.

Resmi Meluncur di Indonesia

Kedua laptop seri Swift ini sudah terpampang pada situs resmi Acer Indonesia, dan sudah dapat dipesan melalui sistem pre-order. Pada masa promonya, harga Acer Swift 5 Antimicrobial dibanderol Rp 22.999.000, sementara harga Acer Swift 3x menjadi Rp 16.999.000. 

Selain keduanya, Acer juga meluncurkan seri Swift lainnya yaitu Swift 3 Infinity 3 (Rp 15.999.000), dan Swift 3 Air 3 (Rp 12.999.000). Periode pemesanan dibuka mulai tanggal 7 Desember, hingga akhir Desember 2020.

Selain laptop seri Switch, Acer juga memperkenalkan laptop eksklusif Porsche Design Acer Book RS yang memiliki desain premium khas mobil Porsche. Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut tentang harga, maupun ketersediaan laptop ini.

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

895 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.