Cara Buat Smartphone Microsoft Lumia 930 Bekerja Maksimal

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 24 Jun 2015 | 14:04

Windows phone memang tak selaris ponsel Android maupun ponsel iOS. Walaupun demikian, bukan berarti ponsel ini hadir dengan fitur yang biasa-biasa saja. Sebut saja seri Microsoft Lumia 930 yang menjadi salah satu jagoan Microsoft. Hadir dengan layar yang lebar dan beberapa fitur mumpuni, membuat ponsel ini terbilang laris diantara seri Lumia lainnya.

Nokia Lumia 930 juga hadir dengan sistem operasi windows phone 8.1 yang tentu saja membawa pengalaman lebih baik dibanding OS Windows phone sebelumnya. Tak hanya itu, ponsel ini juga dibekali banyak fitur menarik seperti fitur wireless charging. Lalu, Seperti apa sih tips agar Nokia Lumia 930 milik kamu lebih optimal digunakan?

Action Center

Microsoft menghadirkan sistem notifikasi baru pada perangkat lumia dengan memperkenalkan Action Center. Kamu dapat menggunakan ini untuk melakukan navigasi atau pengoperasian yang lebih cepat seperti mengirim pesan, membaca notifikasi, dan pemberitahuan update aplikasi. Fitur ini juga dibekali akses untuk wifi, Bluetooth, mode air plane hingga screen rotation.

Baca juga: Lumia 640, Kinerja Lebih Baik dengan Harga Terjangkau

Menyematkan sesuatu di Start Screen

 

Bagi sebagian pengguna, mencari aplikasi atau dokumen penting di smartphone terkadang membutuhkan waktu yang lama. Padahal dalam kondisi tertentu, Kamu harus menemukan dokumen atau aplikasi itu dengan cepat. Untungnya, Microsoft menghadirkan fitur Pin at start screen. Fitur ini memungkinkan Kamu menyematkan atau pin aplikasi di start screen. Tak hanya aplikasi, Kamu bisa menyematkan dokumen, note, games ataupun web page ke layar utama sehingga mudah dicari dan diakses.

Project My Screen

Sebagai sebuah ponsel premium, Microsoft Lumia 930 memungkinkan penggunanya menyaksikan tampilan layar di perangkat yang lebih besar. Dengan fitur Project my screen, pengguna Windows Phone ini bisa menyambungkan smartphone miliknya dengan TV atau monitor melalui perantara kabel USB hingga Miracast streamer.

Baca juga: Galau Pilih Microsoft Lumia 435 atau Lumia 532? Cek Perbandingannya di Sini!

Fitur kamera cepat

Jika ponsel Microsoft Kamu dalam kondisi standby, ada beberapa tips agar Kamu bisa mengaktifkan kamera tanpa harus membuka kunci layar. Kamu cukup menahan atau menekan agak lama tombol camera. Ini akan mengaktifkan aplikasi kamera secara langsung. Fitur ini cocok untuk kamu yang gemar memotret secara cepat. Untuk bisa mengaktifkannya, pergi ke setting kemudian Application. Cari Picture + kamera. Lalu aktifkan pilihan Quick camera.

Merekam Video berkualitas tinggi

Microsoft Lumia 930 dibekali dengan fitur kamera yang mumpuni. Kamu bisa merekam video dengan resolusi tinggi melalui kamera Windows Phone ini. Apalagi smartphone ini juga sudah dibekali microphone yang mumpuni. Untuk bisa mengganti resolusi video, Kamu cukup masuk ke setting di aplikasi kamera bawaan. Disitu ada beberapa pilihan resolusi. Kamu bisa mencoba menggunakan resolusi dari 720p hingga 2160p. Kamu juga bisa langsung merekam video di aplikasi kamera bawaan dengan cara menekan lebih lama tombol kamera untuk memotret.

 

Baca juga artikel

Lumia 540 Akhirnya Sudah Bisa Dipesan Seharga Rp 1,99 Jutaan

Bocoran Lumia dengan Snapdragon 808 di GFXBench

Lumia 2000 Dikabarkan Akan Dilapisi Emas 16 Karat

Artikel Lainnya

Komentar