Berikut Fitur yang Jarang Digunakan di Android  

Oleh Alena Yulitta on Rabu, 10 Des 2014 | 16:58

Semakin banyak orang membeli dan mempergunakan perangkat Android maka semakin banyak trik maupun tips yang ditemukan untuk memaksimalkan kinerja perangkat tersebut.

Memang, diakui maupun tidak, saat ini kebanyakan orang mempergunakan smartphone sebagian besar hanya untuk SMS, BBM Android, chatting, dan aktivitas di media sosial.

Padahal perangkat mereka harganya hampir sekitar 10 jutaan seperti LG G3 dan Samsung Galaxy Note 4, bahkan iPhone 6 malah jauh lebih mahal lagi. Jadi bisa dikatakan bahwa perangkat tersebut berfungsi sama dengan Zenfone 4 yang dijual dengan harga 999.000.

Bahkan jika Anda mau, Zenfone 4 Anda, atau Zenfone seri apapun, bisa mempunyai fungsi yang lebih dari sebuah iPhone, karena pada dasaranya ada banyak kemampuan Android yang sangat jarang Anda pergunakan, atau bahkan Anda tidak tahu jika kemampuan itu ada.

Pertama adalah kemampuan Android untuk membantu Anda dalam melakukan analisis bisnis dan transaksi dengan lebh cepat. Aplikasi ini bernama Evernote yang terdapat secara default di Zenfone 4 Anda. Jika tidak ada, bisa Anda download dari Google Play.

Kedua adalah sebagai pengganti remote TV. Jika remote TV Anda rusak atau malas mengambilnya, gunakan aplikasi remote seperti WatchOn dan arahkan smartphone Anda ke TV, maka smartphone Anda sudah bisa berubah menjadi remote TV.

Ketiga adalah kemampuan Android menayangkan siaran TV streaming. Kemampuan ini bisa didapat dengan langsung mengunjungi situs penyedia TV streaming dari smartphone Anda atau Anda download aplikasinya dari Google Play.

Dengan fitur ini Anda tidak akan khawatir bosan ketika sedang antri, sendirian, atau sedang menunggu seseorang, karena ada ribuan channel TV lokal dan  internasional yang bisa Anda nikmati dari smartphone Anda. Bahkan Anda bisa menikmati video streaming dari smartphone ke TV layar lebar dengan kabel HDMI atau USB.

Kempat adalah kemampuan navigasi seperti GPS dan Google Map. Hanya segelintir orang yang memanfaatkan fitur ini. Padahal jika benar-benar digunakan, Anda tak perlu takut tersesat ketika lewat daerah baru atau ketika jalan dialihkan ke jalur alternatif yang belum pernah Anda lalui sebelumnya.Cobalah dan maksimalkan Zenfone 4 atau perangkat Anda yang lain. (Tedi)

Baca juga artikel:

Evercoss Gandeng Aplikasi Keyboard Android Swiftkey di Elevate Y3

Pengguna Indosat Dapat Beli Aplikasi di Google Play Pakai Pulsa

Phone 6 Kurang Laris, Apple Perbanyak Produksi iPhone 6 Plus di 2015

Produk Teknologi Baru nan Inovatif selama 2014

Artikel Lainnya

Komentar