Insta360 Nano, Kamera VR 360 Derajat Khusus iPhone

Oleh Ardiansyah Hana on Senin, 25 Jul 2016 | 18:18

Tren virtual reality memang semakin gencar belakangan. Melalui tren tersebut, semakin banyak pula perusahaan yang menyediakan kamera VR 360 derajat sebagai aksesoris tambahan.

Khusus kamu pengguna iPhone tepatnya iPhone seri 6, 6 Plus, 6s dan 6s Plus yang sedang mencari kamera VR 360 derajat, kamu bisa mempertimbangkan produk bernama Insta360 Nano ini.

Insta360 Nano memungkinkan kamu bisa mengubah iPhone menjadi kamera VR. Aksesoris satu ini sangat fit dengan iPhone seri diatas, mempunyai bodi slim dengan dimensi 110 x 33 x 21 mm.

Insta360 Nano dilengkapi dengan dukungan lensa fisheye 210 derajat. Nantinya, alat ini pun bisa dipakai untuk merekam video footage 360-derajat pada resolusi 3K di 30fps dan panorama 360-derajat.

Fitur lain yang ditawarkan aksesoris bernama Insta360 Nano ini adalah kemudahan proses editing rekaman, dimana semuanya bisa dilakukan secara real-time, membuat kamu bisa lebih cepat mengunggahnya ke channel favorit.

Insta360 Nano juga menawarkan kemudahan pada pengguna, dimana kamu tak perlu repot mencari WiFi guna mengirimkan hasil rekaman ke iPhone. Dengan merekam video VR melalii aksesoris ini, kamu bisa melampirkan hasil rekaman video ke iPhone secara langsung menggunakan lightning connector.

Selain kemampuan diatas, Insta360 Nano juga menawarkan aplikasi pendaping yang memungkinkan pengguna bisa melakukan live streaming. Dengan begitu, kamu bisa memamerkan hasil rekaman 360 derajat melalui berbagai jejaring sosial media, seperti Twitter dan Facebook.

Insta360 Nano dilengkapi dengan slot microSD card yang bisa menampung hingga 64 GB. Untuk menemani penggunannya beraktivitas, tersedia pula dukungan baterai berkapasitas 800 mAh.

Saat ini, kamera VR 360 Derajat Insta360 Nano sudah tersedia di pasar Amerika Serikat, bisa kamu temukan melalui berbagai situs online yang melayani pengiriman global. Soal harga, aksesoris satu ini dibandrol USD 199 atau sekitar Rp 2,5 jutaan. Tentu saja tergolong murah jika dilihat dari kemampuan yang dimilikinya.

Baca juga artikel:
Lenovo Vibe K5, Tidak Mendukung Teknologi VR dan Beda Chipset
Facebook Hadirkan Fitur Foto 360 Derajat
Tiga Kamera 360 Derajat Terbaik: Nokia Ozo, Lytro Immerge dan Vuze

Artikel Lainnya

Komentar