Harga dan Spesifikasi Toyota Alphard Maret 2017

Oleh Adam Rizal updated Senin, 20 Mar 2017 | 14:44

Siapa yang tidak mengenal Toyota Alphard, sebuah multipurpose vehicle (MPV) yang berkelas, elegan dan menawarkan kenyamanan tiada tara. Toyota Alphard telah menjadi backbone penjualan PT. Toyota Astra Motor (TAM) di Indonesia untuk segmen MPV premium di Indonesia.

Hampir setiap orang kaya termasuk pengusaha dan pejabat pemerinta di Indonesia memiliki mobil yang satu ini di garasi rumahnya. Toyota Alphard 2017 menawarkan kabin yang lapang dan jok kursi mirip pesawat kelas eksekutif yang membuat Anda bisa duduk dengan nyenyak. Tentunya, Toyota Alphard 2017 tidak cocok untuk Anda kemudikan dan pekerjakanlah supir pribadi untuk menyupiri Anda.

Sekedar informasi, nama Alphard berasal dari bahasa Yunani yaitu "Alpha" yang berarti sebuah bintang yang bersinar sangat terang pada sebuah gugusan galaksi. Dengan nama tersebut, TAM mengharapan Toyota Alphard dapat bersinar terang di pasar otomotif nasional khususnya segmentasi MPV Premium dengan menawarkan kenyamanan, kemewahan dan keamanan.

Berikut Pricebook ulasan spesifikasi lengkap Toyota Alphard 2017:

Desain Eksterior Toyota Alphard 2017

Sesuai dengan segmentasinya, Toyota Alphard 2017 menawarkan desain yang mewah, premium dan menawan. Model itu memiliki fascia depan yang aerodinamis dan memiliki aksen chrome pada bagian grill radioator berdesain V Shape. Lampu depannya berukuran besar dan kehadiran bumper serta foglamp berbentuk simple yang membuat Toyota Alphard 2017 terlihat sangat mewah dan premium. Pindah ke sisi samping, Anda akan melihat aksen chrome pada handle pintunya yang memberikan kesan kemewahan. Untuk bagian belakangnya, Anda akan melihat aksen chrome pada garis tengah belakang mobil dan lampu belakang yang memiliki garis yang menyatu satu sama lain.

Desain Interior Toyota Alphard 2017

Toyota Alphard 2017 menawarkan ruang kabin yang besar dan lapang sanggup untuk menampung 7 penumpang dan menawarkan kenyamanan. MPV itu menawarkan bahan material bahan yang berkualitas tinggi dan memberikan kenyamanan penumpang dan pengemudi. Setiap joknya memiliki sekat antar jok lainnya berupa penyangga tangan, kaki dan memiliki untuk menaruh barang-barang. Anda pun tidak bisa merasakan kepanasan karena Anda kontrol AC yang hadir di tiap kursi penumpang.

Tidak hanya itu, Toyota Alphard 2017 menawarkan fitur media hiburan audio dan visual dapat dinikmati dalam perjalanan dengan mengaktifkan fitur Audio yang berkualitas dan panel LCD di atas bangku depan. Pada bagian kabin depannya, ada sistem kemudi yang menggunakan bertipe Rack And Pinion dengan EPC yang memberikan kemudahan pengemudi saat mengemudikan mobil ini. MPV mewah itu juga memiliki sunroof pada bagian atasnya dan memberikan kenyamanan bagi penumpang di dalamnya untuk menikmati birunya langit atau indahnya bintang pada malam hari.

Dimensi Toyota Alphard 2017

Toyota Alphard 2017 menawarkan dimensi yaitu panjang 4.850 mm, lebar 1.830 mm dan tinggi 1.890 mm yang menawarkan ruang yang lebar, lapang dan tinggi. MPV itu memiliki bobot berukuran 2.055 kg, cukup baik untuk perjalanan kota maupun antar kota karena responsif dan mantap.

Toyota pun membuat frame Toyota Alphard 2017 bertipe monocoque sehingga membuat MPV itu sangat kokoh dan tidak mudah penyok ketika kecelakaan. Kapasitas tangki bahan bakarnya pun cukup besar yaitu 65 liter dan mampu melakukan perjalanan jarak jauh. Untuk kenyamanan, Toyota Alphard 2017 menggunakan suspensi MacPherson Strut pada bagian depan dan suspensi Torsion Beam untuk bagian belakang sehingga membuat performa handling yang mumpuni.

Untuk sistem pengeremannya, Toyota Alphard 2017 menggunakan sistem pengeraman Ventilated Disc pada bagian depan dan Solid Disc pada bagian belakang untuk mengurangi ataupun menghentikan laju mobil. MPV Toyota Alphard 2017 juga mempunyai fitur pengereman kelas wahid yakni ABS, EBD, BA, VSC dan TRC yang memberikan keamanan dan menjamin keselamatan saat melakukan pengereman secara keras.

Mesin dan Fitur Toyota Alphard 2017

Toyota Alphard 2017 varian tertinggi menggunakan mesin 2GR-FE berkonfigurasi V6 dengan 12 Valve,DOHC, Dual VVT-i berkapasitas 3.5 liter yang menyemburkan tenaga 275 PS pada putaran mesin 6200 RPM dengan torsi maksimal 34.7 Kgm pada putaran mesin 4700 RPM. Mesin Toyota Alphard 2017 varian kedua menggunakan mesin 2AZ-FE berkonfigurasi IL 4 dengan 16 Valve, DOHC, VVTi yang berkapasitas 2.4 liter dan mampu menyemburkan tenaga maksimal mencapai 170 PS pada putaran mesin 6000 RPM dengan torsi maksimal hingga 22.4 Kgm pada putaran mesin 4000 RPM. MPV mewah itu juga memiliki Dual VV-TI with ETCS-i and ACIS yang mampu mengoptimalkan torsi selama kecepatan rendah dan sedang, serta meningkatkan tenaga selama kecepatan tinggi.

Toyota Alphard 2017 menggunakan transmisi Otomatis (A/T) dengan 6 percepatan. Untuk sistem penyuplai bahan bakarnya, Toyota Alphard 2017 menggunakan sistem EFI (Electronic Fuel Injection) dapat menyalurkan bahan bakar dengan stabil dan memberikan konsumsi bahan bakar yang efisien. Mulai dari fitur kenyamanan, Toyota Alphard 2017 menawarkan penyejuk ruangan yaitu fitur AC Plasmacluster yang dapat menyaring debu dan ion-ion negatif dan membuat suhu udara akan secara otomatis mengikuti suhu ideal sehingga membuat penumpang dan pengemudi merasakan kenyamanan ketikan berada di dalam kendaraan.

Untuk fitur keselamatannya, Toyota Alphard 2917 menawarkan 7 buah airbag yang menyebar di setiap bagian tempat duduknya yang akan mengembang secara otomatis ketika terjadi kecelakaan dan bentur dan melindungi setiap penumpang dan pengemudi. Untuk fitur pengereman, Toyota Alphard 2017 memiliki beberapa fitur pengereman kelas atas yakni ABS, EBD, BA, VSC dan TRC yang dapat memberikan pengereman yang tepat, optimal dan efektif dengan mencegah penguncian roda saat melakukan pengereman mendadak sehingga kecelakaan fatal dapat ditekan.

Harga Toyota Alphard 2017

Toyota menempatkan Toyota Alphard 2017 di segmen premium dengan segudang fitur-fitur canggih. Toyota membanderol Toyota Alphard 2017 varian 2.5 X dengan banderol Rp839.600.000 dan Rp989.600.000 untuk varian 2.5 G serta serta Rp1.641.400.000 untuk varian Prestige 3.5 Q. Harga Toyota Alphard 2017 yang mahal sepadan dengan fitur fitur yang serba canggih. Mobil MPV premium itu memilki tampilan dan ruang kabin yang memberikan rasa kenyamanan tersendiri pada saat berkendara.

Jangan lupa, Toyota memiliki layanan purna jual berupa diler yang merata di seluruh Indonesia.

Nama Harga di Pasaran
Toyota Alphard 2.5 G Rp 994,900,000
Toyota Alphard 2.5 X Rp 844,900,000
Toyota Alphard 3.5 Q Rp 1,696,050,000

Perbedaan Tipe Toyota Alphard 2017

Toyota Alphard 2017 hadir dalam tiga varian, yakni 2.5 G, 2.5 X, dan 3.5 Q. Untuk pilihan mesin 2.5 liter (G dan X) akan ditawarkan dengan balutan interior berklir krem (baige), sedangkan 3.5 liter (Q) memilih warna hitam. Balutan kulit pada seluruh jok dan beberapa aksen kayu di beberapa bagian interior, terlihat di seluruh varian menambah kesan elegan dan lampu luminasi dalam ruangan juga bisa dipilih hingga 16 pilihan pencayahaan dan warna.

Semua model Toyota Alphard 2017 sudah memiliki tirai penutup jendela tambahan di jendela penumpang baris kedua. Pengaturan panel juga tersedia di jok baris kedua untuk mengatur kenyamanan duduk dan level kedinginan atau kehangatan udara dalam kabin. Sistem audio, menggunakan pasokan dari JBL, layar sentuh, bisa memutar DVD, CD, dan radio. Konektivitas dengan piranti keras lain, seperti MP3 Player, iPod, atau iPhone dengan mencolok ke port AUX in.

Di belakang, ada monitor 9 inci dengan pemutar digital Blu-Ray dan memutar file dari SD Card. Seluruh tayangan ini didukung oleh integrasi 17 speaker dari JBL di seluruh ruangan kabin. Pintu belakang, sudah elektrik, sehingga bisa membuka dan menutup dengan menekan tombol. Selain itu, kunci Alphard baru kini terlihat lebih elegan. Untuk tingkat kemanan, Alphard sudah dilengkapi dengan 7 kantong udara, Vehicle Stability Control, sensor sonar di depan dan belakang.

Baca juga artikel:
Harga dan Spesifikasi Toyota Sienta Maret 2017
Mobil Tangguh Toyota Fortuner, Cek Harganya di Sini Bro!
Harga Toyota Calya 2017, Mobil MPV Murah Meriah Toyota

Artikel Lainnya

Komentar