Diperbaharui pada Jumat, 13 Januari 2023 | 11:54

Spesifikasi dan Harga Brio Satya 2023

Harga Honda Brio pun terjangkau dan posisinya berada di bawah Honda Jazz. Honda Indonesia pun telah merakit Honda Brio 2023 di pabriknya di Karawang, Jawa Barat dengan kandungan konten lokal sebanyak 85 persen.

Secara keseluruhan city car ini bisa dibilang tampil lebih stylish, modern, dan sporty. Selain itu, mobil itu juga mempunyai berbagai teknologi dan fitur yang mumpuni. Honda Brio memiliki beberapa pilihan warna yaitu Taffeta White, Alabaster Silver Metalic, Crystal Black Pearl, Rallye Red, Sunset Orange, Polished Metal Metalic.

Desain Eksterior Honda Brio 2023

Honda Brio 2023 justru hadir dengan sajian spesial, desain yang lebih fresh dan sporty, terlihat dari bodinya runcing ke depan berpadu dengan fascia yang tampak sporty.

Mobil mungil itu mengusung desain headlight multireflektor 3 dimensi yang lebar sehingga mampu memancarkan cahaya maksimal ketika berkendara di malam hari. Untuk foglamp Honda Brio berdimensi mungil dan sanggup mengeluarkan sinar terang di malam hari.

Desain gril Honda Brio 2023 mengusung logo Honda di bagian tengahnya sehingga terlihat lebih keren. Dari samping, Honda Brio 2023 terlihat sangat minimalis tanpa banyak garis lekukan.

Untuk buritan, Honda telah memasang rear wiper seperti mobil modern dan ada chrome bumper garnish yang membuat tampilan belakang terlihat lebih mewah dan atraktif. Supaya lebih sporty, Honda menambahkan sebuah spoiler berdesain tail gate.

Ukuran dimensi, Honda Brio 2023 mengusung panjang 3.610 mm, lebar 1.680 mm dan tinggi 1.485 mm serta mampu menampung hingga maksimal 5 orang penumpang ke dalam kabinnya.

Honda Brio 2023 memiliki jarak sumbu roda sepanjang 2.345 mm yang sangat ringkas dan cocok untuk bermanuver di jalanan ibu kota. Untungnya, suspensi Honda Brio 2023 sudah menggunakan jenis MacPherson Strut untuk bagian depan dan H-Shape Torsion Beam untuk suspensi belakang.

Penggunaan suspensi berkualitas itu akan memberikan kenyamanan bagi pengemudi dan penumpangnya.

Desain Interior Honda Brio 2023

Setelah tampilan eksterior, mari kita membahas tampilan interiornya. Seperti mobil LCGC pada umumnya, desain interior Brio juga terbilang minimalis dan tidak banyak fitur-fitur canggih pada dashboard ataupun kabinnya.

Meski desain interiornya sangat minimalis, Honda Brio 2023 tetap mengusung kenyamanan untuk penumpang serta pengemudi. Dashboard Honda Brio 2023 mengusung beberapa panel seperti panel audio system, AC, USB port, dan lain-lain.

Namun, Anda tidak akan menemukan banyak panel pada roda kemudi Honda Brio 2023. Honda pun memasang sabuk pengamanan di setiap jok kursinya untuk mengedepankan keselamatan pengemudinya.

Honda Brio 2023 pun mempunyai ruang bagasi yang kurang luas sehingga tidak bisa membawa banyak barang. Apalagi, pengemudi tidak bisa melipat kursi di baris kedua sebagai tambahan bagasi.

Mesin Honda Brio 2023

Honda Brio 2023 mengusung mesin 1.2L I-VTEC + DBW 1.2L SOHC silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga maksimum hingga 88 Ps pada putaran 6.000 rpm, dan torsi maksimum sebesar 109 Nm pada putarann 4.500 rpm.

Apalagi, Honda Brio 2023 sudah mengaplikasikan teknologi Drive By Wire untuk mengontrol buka-tutup thorttle valve untuk mencapai presisi akselerasi tetap irit BBM.

Mesin Honda Brio 2023 juga sudah lolos uji emisi standar EURO 4 sehingga menjadikan Brio sebagai kendaraan ramah lingkungan. Untuk transmisi penggeraknya, Honda Brio 2023 hadir dengan dua pilihan transmisi yaitu transmisi manual atau otomatis dengan 5 percepatan.

Honda Brio 2023 sudah menggunakan sistem pengereman ABS serta EBD (khusus untuk tipe S dan E) dan akan memberikan pengereman lebih efektif serta mampu menjaga kestabilan mobil saat direm mendadak.

Honda Brio 2023 juga menggunakan pelek 14 inci yang dibalut dengan ukuran ban 175/65.

Fitur Honda Brio 2023

Honda pun selalu menghadirkan fitur-fitur canggih di setiap modelnya tidak terkecuali Honda Brio 2023.

Honda Brio 2023 mengusung teknologi rangka bodi G-CON + ACE untuk memberikan perlindungan maksimal kepada pengemudi dan penumpangnya saat terjadi benturan. Selain itu, Honda pun memasang standar keamanan lainnya pada Honda Brio 2023 seperti Side Impact Beam, Pedestrian Protection, serta Dual Front SRS Airbags.

Untuk fitur keamanan, Honda Brio 2023 sudah mengusung Wave Key untuk semua tipe, serta Keyless Entry, Immobilizer, serta Alarm System (untuk tipe S dan E). Honda Brio 2023 sudah memiliki fitur multimedia, seperti Single Disc, MP3/WMA, Audio System Double Din AM/FM, Aux Input, Made for iPod (Tipe E), USB Port, serta Rear + Front Speaker (Tipe E & S).

Tak lupa juga, ada fitur stabilitas berkendara lewat Electric Power Steering dan panel Eco Indicator yang bisa memberikan detail informasi secara real time untuk pengemudi. Terakhir, spesifikasi Honda Brio 2023 juga sudah mempunyai AC untuk memberikan kesejukan di ruang kabin.

Perbedaan Tipe Honda Brio 2023

Honda menghadirkan Honda Brio 2023 dengan tiga varian tipe yaitu A, S dan E.

Honda Brio tipe A memiliki fitur yaitu Tailgate Spoiler, pelek 14 inci Steel Wheel, 1 Tone Color Interior, 1 DIN CD Audio System, USB & AUX in dan 2 Speakers, mesin
1.2 L i-VTEC, transmisi 5 MT, ECO Indicator, Dual SRS Airbags, G-CON+ACE, Pretensioner Seat Belt with Load Limiter, Imobilizer, Electric Power Steering, Power Window Black Door Handle dan Black Door Mirror.

Honda Brio tipe S memiliki fitur-fitur yang ada di type A ditambah dengan pelek 14 inci Trim Wheel, 4 Speakers, Seatback Pocket, Keyless Entry, Color Door Handle, Color Door Mirror dan Vanity Mirror.

Honda Brio Tipe E memiliki fitur-fitur yang ada di Type S dan A yaitu New Fog Lamp, New Rear Wiper, pelek 14 inci Alloy Wheel, Rear Black Garnish, 2 Tone Color Interior, 2 DIN CD Audio System dan USB & AUX in.

Harga Honda Brio

Bicara mengenai harga Honda Brio, tentu saja harganya tidak semahal Honda Jazz. Lantas manakah  harga honda Brio yang paling murah? Dikelas paling rendah, Honda Brio tipe A Manual bisa menjadi pilihan, harganya dikisaran Rp 114 jutaan. Lalu tipe yang paling mahal adalah Honda Brio tipe Sport yang banderol harganya sekitar Rp 182 juta. Untuk lebih jelasnya bisa melihat tabel harga Honda Brio 2023 yang sudah kami buat untuk Anda.

Nama Harga di Pasaran
Honda Brio RS CVT Rp 202.200.000
Honda Brio RS MT belum ada harga
Honda Brio S AT belum ada harga
Honda Brio E AT belum ada harga
Honda Brio Satya E CVT Rp 188.000.000
Honda Brio Satya E MT Rp 115.000.000
Honda Brio Satya S MT belum ada harga
Honda Brio Satya A MT belum ada harga

Like us!
Restu Aji Siswanto

Content Writer

1496 Posts

Gemar mengikuti perkembangan teknologi gawai, baik yang rilis di Indonesia maupun yang tidak masuk pasar lokal. Ketertarikan pada teknologi dan gawai menjadi motivasi untuk terus memberikan informasi, rekomendasi, dan tips berbelanja seakurat mungkin, melalui artikel dan ulasan produk.