Diperbaharui pada Senin, 8 Januari 2018 | 12:54

Ini Harga dan Spesifikasi Toyota All New Rush 2018

all new toyota rush 2018

Pada akhir November tahun lalu, Toyota telah meluncurkan Toyota All New Rush 2018 dengan beragam fitur dan desain yang baru pada seri G dan TRD Sportivo. Untuk model Toyota All New Rush kali ini hanya dua macam varian tersebut, berbeda dengan tahun sebelumnya yang terdiri dari tiga varian; G, S TRD Sportivo, dan S TRD Sportivo Ultimo.

Model teranyar dari Rush ini telah berubah cukup banyak dari sebelumnya dengan dimensi yang makin panjang, bobot yang bertambah, ruang kabin yang lebih luas, dan menggunakan mesin yang lebih baru, serta fitur keselamatan yang lebih lengkap.

Dari beberapa media mengabarkan bahwa pendistribusian mobil ini akan tiba di tangan konsumen pada bulan Januari 2018 menyusul pengumuman harga resmi yang belum diumumkan sebelumnya.

“Mulai Januari ini, pelanggan sudah bisa menikmati empat varian All New Toyota Rush yang diluncurkan November 2017. Didukung peningkatan efisiensi dan proyeksi ekonomi makro yang lebih stabil pada 2018 ini, harga All New Rush ditetapkan sama seperti model sebelumnya atau tidak mengalami kenaikan,” jelas Vice President Director TAM, Henry Tanoto (dikutip dari dapurpacu.com).

Harga Toyota All New Rush 2018

Pada saat diperkenalkan pada akhir tahun 2017, harga resmi masih belum dikeluarkan oleh pihak Toyota karena masih menunggu aturan perpajakan kendaraan di Indonesia. Saat ini (Januari 2018) harga resmi telah diberikan oleh pihak Toyota.

Untuk harga Toyota All New Rush 2018 sendiri berkisar antara Rp239.9 juta untuk varian yang terendah hingga 261.3 juta untuk varian tertinggi dengan detail sebagai berikut:

VARIAN

HARGA

Toyota Rush 1.5 G M/T

Rp. 239.900.000

Toyota Rush 1.5 G A/T

Rp. 249.900.000

Toyota Rush 1.5 TRD M/T

Rp. 251.300.000

Toyota Rush 1.5 TRD A/T

Rp. 261.300.000

Harga unit All New Rush antara yang menggunakan transmisi Manual dan Matic hanya terpaut Rp10 juta untuk masing-masing varian.

Spesifikasi Toyota All New Rush 2018


via via toyota.astra.co.id

Desain All New Rush 2018 terlihat lebih gagah dibanding seri-seri tahun sebelumnya. Model lampu yang terlihat lebih sipit memberikan kesan garang dan sesuai dengan selera para lelaki mana pun. Bila dilihat secara sekilas, mobil ini sangat mirip dengan Fortuner atau CRV.

Hal yang sama juga dapat dilihat dari sisi interior yang juga memberikan kesan yang wah dengan dilengkapi overhead console box untuk tempat kaca mata dan juga map lamps. Selain itu juga memiliki 13 cup holder  yang dapat digunakan untuk menyimpan botol minuman.

Khusus untuk tipe TRD Sportivo, bagian panel depan dilapisi dengan material yang lembut dan terlihat ekslusif. Juga dilengkapi dengan desain dashboard yang memancarkan nuansa ketangguhan. Selanjutnya dari segi ukuran, dimensi panjang 4.435 meter, lebar 1.695 meter, dan tinggi 1.705 meter.

Untuk panjang sedikit lebih panjang dari tahun-tahun sebelumnya, namun ukuran lebar dan tinggi tidak jauh berbeda. Berikutnya, mesin All New Rush 2018 memiliki keunggulan pada mesinnya yang sudah menggunakan Dual VVT-i (2NR) dengan kapasitas 1500 cc.

Untuk efisiensi bahan bakar diklaim lebih baik sekitar 10-20 persen dari model sebelumnya. Mesin ini juga digunakan oleh Sienta dan Veloz. Untuk fiturnya sendiri sudah dilengkapi dengan lampu LED, tombol start-stop mesin, AC double blower, head unit 7 in (Bluetooth, USB, koneksi iPhone/iPad, HDMI, Miracast), 6 speakers, kamera parkir mundur, gril chrome hitam, pengaturan naik-turun kemudi, 6 kantong udara, VSC, integrated LED rear combination lamp, indicator pengingat sabuk pengaman untuk 7 kursi, ABS, HAS, dan EBS.

Untuk varian yang tertinggi, TRD Sportivo, memiliki semua fitur tersebut dengan tambahan dashboard two tone dengan material soft-touch, tombol pengatur audio dan telepon di kemudi, velg 17 in, AC auto digital, power slot di semua baris, body kit, smart entry, 8 speakers.

Perbedaan Toyota Rush 2017 dengan Toyota Rush 2018

toyota rush
via ytimg.com

Dari segi desain, dimensi, varian, dan mesin terdapat perbedaan yang signifikan untuk model tahun 2018 dengan model tahun 2017. Untuk variannya sendiri, model tahun 2018 hanya memiliki dua jenis varian; G dan TRD Sportivo. Sementara untuk tahun 2017, terdiri dari varian G, S TRD Sportivo, dan S TRD Sportivo Ultimo.

Dari segi desain dan dimensi, mobil SUV ini terbaru memiliki ukuran lebih panjang sekitar 230 mm dari tahun 2017 tanpa dihitung ban serep. Untuk ban serep sendiri yang pada seri sebelumnya terletak menempel dengan pintu bagasi, untuk Rush tahun terbaru ban serep ditempatkan di bagian bawah lantai belakang.

Perbedaan panjang bodi mobil memberikan imbas kepada lapangnya bagian interior yang menambah kenyamanan bagi penumpang di kursi tengah dan belakang. Mesin yang ditanam pada All New Rush 2018 juga menjadi pembeda dari tahun Rush tahun 2017, dimana pada Rush tahun 2017 masih menggunakan mesin VVT-i berkapasitas 1,495 cc, sementara Rush terbaru sudah menggunakan teknologi modern berupa mesin Dual VVT-i 2NR berkapasitas 1,500 cc.

Warna All New Rush 2018

all new toyota rush 2018
via carusermagz.com

All New Rush 2018 hadir dalam varian 6 warna yang dapat dipilih sesuai dengan selera, yaitu:

  1. White
  2. Silver mica metallic
  3. Black mica
  4. Red mica metallic
  5. Bronze mica metallic
  6. Bordeaux mica.

Kesimpulan

Dari hasil pemaparan harga dan spesifikasi All New Rush di atas, Toyota telah melakukan perubahan yang membawa Toyota Rush ke tahap yang lebih tinggi di kalangan SUV, sehingga dapat bersaing dengan para pendatang baru seperti Wuling dan Expander dari Mitsubishi.

Dari segi kenyamanan dan pengalaman, semakin leganya ruang bagian tengah dan bagasi menjadi nilai plus tersendiri terutama bagi mereka yang sudah berkeluarga atau yang terbiasa membawa banyak barang pada setiap harinya.

Harga yang tidak terlalu jauh berbeda dengan tahun sebelumnya membuat model ini layak untuk dibeli baik oleh pengguna dan pecinta Rush yang ingin upgrade ke model yang terbaru maupun mereka yang membutuhkan mobil SUV dengan desain yang gagah, interior lega dan mewah, serta bahan bakar yang lebih efisien.

Baca juga artikel:

Mobil Terbang Canggih yang Akan Muncul di 2018

6 Mobil MPV Terbaik dengan Kabin Luas, Nyaman untuk Keluarga

10 Mobil Terlaris di Indonesia Tahun 2017, Toyota dan Daihatsu Mendominasi

Like us!
Rizki Abadi

Contributor

300 Posts