Diperbaharui pada Rabu, 3 Juni 2020 | 19:56

Rekomendasi Mobil Khusus Wanita yang Paling Bagus

mobil untuk perempuan

Siapa bilang mobil hanya untuk kaum Adam? Saat ini banyak perempuan yang memilki dan mengendarai mobil sendiri bahkan sudah ada pembalap mobil perempuan di Indonesia. Mulai dari mahasiswi, wanita karir, hingga ibu-ibu rumah tangga kini melirik berbagai jenis mobil yang dapat dijadikan kendaraan pribadi mereka.

Apalagi, saat ini mobil adalah alat transportasi yang dibutuhkan oleh banyak orang. Hal itu membuktikan perempuan Indonesia juga sangat piawai menyetir dan mandiri yang memiliki beragam aktivitas. Biasanya, perempuan memilih mobil yang sesuai dengan style-nya seperti model-model hatchback, city car, maupun family car.

Karakteristik lainnya, mobil yang cocok untuk wanita biasanya yang memiliki desain body yang elegan, mungil, nyaman dan aman. Lalu mobil apa sajakah yang cocok untuk perempuan Indonesia saat ini? Berikut beberapa daftar merk dan jenis mobil yang sangat digemari oleh perempuan.

Toyota Agya

mobil untuk wanita

Toyota Agya juga menawarkan konsep city car yang memiliki bodi kompak dan handal di daerah perkotaan serta sanggup menampung lima penumpang. Toyota Agya menawarkan desain interior yang tidak mengecewakan. Model itu memiliki desain dashboard yang berwarna hitam dan silver serta tidak terlalu banyak tombol pada roda kemudinya.

Dashboard Toyota Agya memiliki panel Audio, AC, dan tombol power windows. Satu hal baru, Toyota sudah membekali mobil LCGC itu dengan passenger seat model terbaru. Bangku penumpang Toyota Agya itu sudah menggunakan jok model ISOFIX yang dapat memberikan kenyamanan dan keamanan bagi penumpang yang membawa bayi.

Untuk bagasi belakang, Toyota Agya menawarkan daya tampung ekstra dengan model kursi jok belakang yang bisa dilipat. Toyota Agya memiliki dimensi panjang 3600, lebar 1600 dan tinggi 1520 mm serta berat kosong mencapai 180 kg. Selain itu, Toyota Agya sangat cocok untuk melakukan manuver di jalan-jalan perkotaan.

Toyota Agya mengusung mesin DOHC 3 silinder sejajar dengan 12 katup. Mesinnya memiliki kapasitas silinder 998 cc yang mampu memuntahkan daya maksimal sebesar 65,3 HP pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsinya sebesar 88 kgm pada 3.600 rpm. Ada juga varian 1200 cc bagi yang menginginkan mobil kecil dengan performa lebih mantap.

Toyota Yaris

mobil untuk wanita

Toyota Yaris mengusung mesin seri 1 NZ–FE 1.4 liter DOHC VVT-i berkubikasi 1497 cc. Mesinnya sanggup memuntahkan tenaga sebesar 109 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimal sebesar 14,4 kg-m pada putaran mesin 4200 rpm.

Model hatchback itu memiliki kapasitas tangki maksimal 42 liter dan sudah menggunakan teknologi EFI yang akan meningkatkan efisiensi konsumsi bahan bakarnya. Sebagai hatchback modern, Toyota Yaris mengusung kerangka model Energy Absorbing Body Structure dan High Strength Body Frame.

Kemudian, ada 3 point seatbelt dengan potensioner dan force limiter yang berfungsi untuk melindungi pengemudi dan penumpangnya. serta fitur pengereman ABS dengan EBD yang menjadi fitur wajib Toyota Yaris .

Terakhir, Toyota Yaris memiliki fitur Security System dengan Immobilizer Key serta alarm yang menjaga mobil itu dari incaran maling. Untuk kenyamanan, model hatchback itu mengusung fitur Audio Video Touchscreen yang berfungsi sebagai media entertainment dan ada AC Double Blower yang siap memanjakan pengemudi dan penumpang di dalam kabin All New Yaris.

Honda Brio

mobil untuk wanita

Honda Brio memiliki bodi mungil dan mesin yang irit sekaligus menjawab kebutuhan pasar akan mobil irit ramah lingkungan (LCGC). Honda Brio memiliki kapasitas penumpang hingga 5 orang, sangat cocok untuk keluarga baru.

Honda Indonesia pun telah merakit Honda Brio di pabriknya di Karawang, Jawa Barat dengan kandungan konten lokal sebanyak 85 persen. Tak hanya itu, Honda Brio juga mengusung mesin 1.300 cc atau 1.3 L SOHC 16 Valve I-VTEC.

Honda Brio mampu menempuh jarak 20 km dengan menghabiskan satu liter saja. Honda Brio memiliki fitur lainnya yaitu sistem ABS, Multi Information LCD, Green Glass, dan ECO Indicator. Mobil bertipe multipurpose vehicle (MPV) merupakan mobil paling laris di Indonesia karena menawarkan dimensi yang besar, mesin yang irit dan harga yang terjangkau.

Tak heran, mobil MPV menjadi mobil keluarga di Indonesia. Hampir semua pabrikan mobil di Indonesia memiliki varian mobil MPV karena varian MPV menjadi tulang punggung penjualan pabrikan otomotif di Indonesia.

Honda Jazz

mobil untuk wanita

Siapa yang tidak kenal dengan Honda Jazz. Model hatchback itu sangat populer di mata generasi anak muda, modelnya yang compact dan aerodinamis menawarkan kemudahan ketika melakukan manuver di jalan raya.

Honda Jazz mengusung mesin 1.5 L SOHC silinder segaris, 16 katup i-VTEC + DBW mengusung bahan bakar PGM-FI yang sanggup menghadirkan performa impresif dan bertenaga. Mesinnya, sanggup memuntahkan tenaga maksimal sebesar 88 Kw (120 PS)/6.600 rpm dan juga torsi maksimal 14,8 kg.m (145Nm) 4.800 rpm.

Honda Jazz menggunakan penggerak roda depan yang terpadu dalam dua transmisi yaitu manual 5 percepatan dan otomatis 5 percepatan. Untuk Honda Jazz bertransmisi otomatis mengusung transmisi jenis CVT dengan teknologi Earth Dreams Technology untuk menghasilkan perpindahan transmisi lebih halus dan performa mesin yang maksimal.

Kemudian, Honda Jazz menawarkan fitur Audio Double DIN (New Jazz S dan New Jazz CVT), 6.1 inchi Touch Screen Display (New Jazz RS dan New Jazz RS CVT), Advanced 7 inchi Audio-Video System yang tersedia pada All New Jazz RS CVT Limited Edition. Terakhir, Honda Jazz menawarkan Key Type berjenis Wave Type atau Smart Key, Keyless Entry, Immobilizer, serta Alarm System

Daihatsu Ayla

mobil untuk perempuan

Daihatsu Ayla memiliki desain yang mirip dengan kembarannya Toyota Agya. Model itu sanggup menampung 5 penumpang dengan harga terjangkau. Daihatsu Ayla menawarkan desain yang sporty berkat kehadiran spoiler. Model itu memiliki speedometer yang atraktif, multi information indicator pada fuel meternya dan cluster ECO-driving.

Daihatsu Ayla menawarkan panjang 3600 mm x lebar 1600 mm x tinggi 1520 mm dengan berat kosong mencapai 180 kg. Untuk suspensi, Daihatsu Ayla mengandalkan sistem suspensi McPherson Struts dengan tambahan per keong untuk suspensi bagian depan. Untuk suspensi belakang, Daihatsu Ayla mengusung suspensi Torsion Axle Beam.

Daihatsu Ayla mengandalkan mesin D26F 1KR-DE yang merupakan mesin Eco Technology dan menjamin konsumsi bahan bakar lebih efisien, tetap bertenaga, dan ramah lingkungan. Daihatsu Ayla mengusung kapasitas silinder 998 cc DOHC 3 silinder dan jumlah katupnya sebanyak 12 katup.

Mesinnya sanggup menyemburkan tenaga maksimal hingga 65 PS pada putaran mesin 6.000 rpm dan torsi maksimal 8,7 Kgm pada putaran mesin 3.600 rpm. Untuk model transmisinya, Daihatsu Ayla menawarkan dua varian yaitu manual 4 percepatan dan otomatis.

Daihatsu Sirion

mobil untuk wanita

Model hatchback Daihatsu Sirion mengusung mesin 1.300cc. Sirion menawarkan desain yang sporty khas anak muda dan sesuai zaman. Model itu memiliki fitur Audio Steering Switch yang dapat mengganti lagu selagi menyetir. Model itu juga memiliki teknologi Retractable Outer Mirror yang memungkinkan Anda melipat spion.

Suzuki Karimun

mobil untuk wanita

Suzuki Indonesia menghadirkan Karimun Wagon R sebagai salah satu unit LCGC dan mengisi kekosongan di pangsa pasar mobil murah khusus untuk daerah perkotaan. Suzuki Karimun Wagon R menawarkan kapasitas penumpang hingga 5 orang.

Dari fascia depan, Suzuki Karimun Wagon R generasi terbaru menawarkan desain yang lebih segar, terlihat desain head lamp berkonsep Blue Eyes yang ada di ujung kanan dan kiri serta lampu utama yang sudah berteknologi LED.

Model itu juga memiliki grill depan berbentuk heksagonal memanjang dengan balutan warna krom sehingga terlihat elegan. Untuk lampu kabutnya, Suzuki Karimun Wagon R memiliki bingkai ring bercorak hitam doff dengan lampu kabut di dalamnya.

Desain bumper depan Suzuki Karimun Wagon R menawarkan konsep bumper depan yang dinamis dan bertingkat yang tegas. Dari samping, Suzuki Karimun Wagon R terlihat kompak berkat kaca mobil yang dibuat melebar dan lekukan garis body yang tidak terlalu banyak.

Desain belakang Suzuki Karimun Wagon R sendiri menganut konsep Sementara itu Karimun Wagon R tipe GS sudah mempunyai child proof rear door locks pada pintu belakang mobil. Untuk fitur kenyamanan lainnya, Suzuki Karimun Wagon R menawarkan fitur modern seperti 2 Din Audio, AC Double Blower, Sensor Parking dan ABS.

Untuk spesifikasi Karimun Wagon R sudah mempunyai fitur keamanan standar, seperti Immobilizer dan Central Lock yang tersedia untuk semua tipe.

 

Like us!
Imam Ali

Content Writer

1663 Posts

Berbekal photography dan multimedia desain membuka jalan ke perusahaan konsultan cekindo.com. Awali karir jurnalistik di Majalah Chip Foto Video. Ketertarikan pada teknologi dan gadget berkembang ke Majalah Chip dan Chip.co.id, mulai dari review gadget dan peripheral PC, berlanjut ke Tabloid Sinyal dan SinyalMagz. Hobi otomotif memberi kesempatan bekerja di Agency mengawal konten otomotif. Di Pricebook, membuat beragam artikel terkait news, ulasan dan review serta info pasar yang berbasis SEO.