Butuh Motor Sport? Simak Harga Honda CB150R Streetfire di 2017

Oleh Aris Wibowo updated Kamis, 9 Feb 2017 | 11:46

Di tahun 2017 ini, Honda kembali bermain di kelas motor sport 150cc. Bila di kelas motor sport berdesain fairing, Honda menghadirkan varian Honda CBR 150R. Maka untuk kelas motor sport berdesain touring, Honda memiliki varian Honda CB150R.

Honda CB150R hadir dengan konsep sporty, gagah, cocok untuk perkotaan padat. Honda juga menghadirkan mesin baru 150cc berteknologi DOHC, hal ini membuat mesin bertenaga dan semakin lincah untuk digunakan bermanuver.

Di tahun 2017 ini, Honda pun menghadirkan varian baru dengan desain, fitur dan teknologi yang membuat harga Honda CB150R cukup terjangkau, cocok bagi pasar Indonesia.

Tipe Honda CB150R

Di tahun 2017, Honda menghadirkan dua buah tipe Honda CB150R. Ada tipe Honda CB150R standar yang hadir dengan pilihan warna lebih kalem. Motor sport terbaru ini bahkan menggunakan striping body yang lebih keren dan lebih bergaya.

Untuk tipe kedua, Honda menghadirkan Honda CB150R Steetfire Special Edition. Warna merah pada rangka motor dan pelek di kedua bagian roda menjadi ciri khas Honda CB150R Steetfire Special Edition. Motor ini mengusung tampilan lebih agresif dan lebih sporty dibandingkan dengan tipe standar. Apalagi, Honda menggunakan lampu LED dan fitur khas motor sport ber-cc besar. Honda juga menghadirkan kaki-kaki yang gagah termasuk ban tapak lebar yang cocok untuk menikung.

Desain

Pada tahun 2017, Honda CB150R Streetfire tampak lebih agresif dan lebih sporty. Honda menghadirkan kerangka motor yang lebih kuat dan stabil. Rangka ini menggunakan jenis Diamond Steel. Rangka ini mampu menopang beban yang berat. Untuk kaki-kaki, Honda menggunakan suspense depan teleskopik dan suspense belakang lengan ayun monoshock.

Agar nyaman dikendarai, Honda menggunakan kaki-kaki khususnya ban tapak lebar. Honda menggunakan ban depan 100/80 – 17 dan 130/70-17 untuk ban belakang.  Ban lebar ini disokong pula sistem pengereman cakram yang membuat motor lebih aman dikendarai. Dengan kaki-kaki yang lebih mantap, pantaslah harga Honda CB150R 2017 sedikit lebih mahal dibanding sebelumnya.

Untuk desain bodi, motor sport ini menggunakan desain yang aerodinamis mirip motor besar Honda. Motor ini bahkan menggunakan desain lampu utama, lampu sein dan lampu belakang yang berjenis LED sehingga terang dan hemat energi. Mengusung kapasitas tangki 12 liter, motor ini siap diajak melintasi berbagai kondisi jalan.

Dapur Pacu

Menengok ke bagian mesin, Honda menggunakan mesin baru pada Honda CB150R Special Edition. Berbeda dengan motor sport 150cc sebelumnya yang menggunakan mesin SOHC, motor Honda terbaru ini sudah menggunakan mesin 4 langkah DOHC dengan sistem 6 percepatan bersilinder tunggal serta 4 katup. Dengan kapasitas mesin 149,16cc, mesin ini cukup tangguh bertenaga. Dengan spek ini, mesin motor sport ini mampu menyemburkan tenaga maksimal 12,4 Kw dan torsi maksimal 13,8 Nm. Dengan 6 percepatan manual, motor kian responsive dan nyaman digunakan bermanuver di jalur perkotaan maupun jalur luar kota.

Salah satu penyebab harga Honda CB150R sedikit lebih mahal dibanding pesaingnya ialah hadirnya teknologi canggih masa kini. Honda sudah membekali motor sport non fairing ini dengan teknologi injeksi PGM FI. Dengan teknologi ini, pembakaran pada mesin kian sempurna dan mampu menghemat bahan bakar. Tidak hanya itu, gas buang yang dihasilkan motor ini juga kian bersih. Tentu semua perubahan yang dihadirkan Honda dalam mesin Honda CB150R ini membuat motor lebih tangguh di segala medan dan mesin yang lebih awet.

Fitur Tambahan

Harga Honda CB150R memang sangat bersaing di kelasnya. Pasalnya, motor ini membawa fitur-fitur yang lebih modern dan lebih canggih dibanding motor sport lainnya. Honda bahkan menggunakan speedometer digital LCD monochrome yang diklaim mampu menampilkan informasi akurat. Tidak hanya itu, penggunaan pelek dan ban tapak lebar juga membuat motor ini kian gagah dan nyaman dikendarai. Pengguna akan nyaman melibar berbagai kondisi jalan dengan kaki-kaki ini.

Untuk kelistrikan, Honda CB150R menggunakan aki 12V – 5Ah. Aki ini akan digunakan untuk menyalakan lampu LED sebagai penerangan. Lampu tipe ini lebih hemat energi sehingga aki motor tidak mudah tekor.

Harga

Harga Honda CB150R sangat terjangkau untuk pengguna yang mencari motor sport bergaya turing. Honda CB150R tampil dengan desain yang lebih agresif dan lebih aerodinamis. Dengan kaki-kaki yang lebih kekar dan besar, motor ini unggul dibanding produsen lainnya yang masih menggunakan kaki-kaki standar. Pada bagian mesin, Honda menggunakan mesin tipe DOHC yang mirip dengan Honda CBR150R. Hal ini membuat mesin bisa diajak mengebut atau diajak melibas tanjakan dengan mudah.

Honda CB 150R Street Fire Special Edition
Harga termurah

Tidak ada harga

Kriteria Spesifikasi
Kapasitas Mesin 0.15 L
Jumlah Silinder 1 Silinder
Tipe Transmisi Manual
Jenis Drive -
Jumlah Tak 4 Stroke
Valve configuration DOHC (Camshaft Ganda)

Baca juga artikel:
Sebelum Anda Lupa, Ini Harga Honda Supra Terbaik di 2017
Kumpulan Harga Honda Beat Terbaru, Pasti Dapet yang Paling Murah
All New Honda CB150R StreetFire, Raja Motor Sport di Indonesia Tahun 2016

Artikel Lainnya

Komentar