Evercoss Elevate Y2 Power Nyaman Buat Main Pokemon Go, Ini Rahasianya!

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 20 Jul 2016 | 12:14

Tak banyak produsen lokal yang mengembangkan produknya dengan teknologi-teknologi terkini khususnya dalam hal baterai ponsel. Padahal, baterai ponsel menjadi salah satu komponen yang cukup penting.

Menyadari hal tersebut dan berkaca dari seri sebelumnya, Evercoss pun memperbarui produk dalam seri Elevate dengan merilis Evercoss Elevate Y2 Power. Ponsel ini diklaim menjadi solusi untuk permasalah yang sering dikeluhkan pengguna smartphone saat ini, yakni baterai yang boros. Tak tanggung-tanggung, produsen lokal ini membekali ponsel Android terbaru ini dengan baterai super besar yang jauh meningkat dibanding ponsel Android lokal pada umumnya.

Evercoss Elevate Y2 Power hadir dengan kapasitas baterai sangat besar dikelasnya yakni 6200 mAh, sangat asik dibuat main game Pokemon Go. Kapasitas baterai ini tentu dua kali lebih besar dibandingkan dengan kebanyakan ponsel pada umumnya yang rata-rata masih menggunakan baterai 2500 – 3000 mAh. Guna mendukung baterai yang besar, Evercoss juga menawarkan fitur Quick Charge. Dengan fitur ini, pengguna bisa mengisi ponsel lebih cepat.

Dari sisi desain, ponsel Android terbaru ini mengusung desain yang cukup mewah. Evercoss memasang bodi plastik yang solid dengan tebal 10,3 mm dan berat 200 gram. Dimensinya cukup tebal dan berat, hal ini terjadi karena baterai yang diusungnya cukup jumbo. Walaupun demikian, Evercoss menjamin produknya tetap nyaman digunakan.

Dibagian layar, Evercoss menggunakan layar yang lebar yakni 5,5 inci. Layar ini sudah disokong teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Layar yang lebar dan baterai yang besar membuat pengguna bisa bermain game bahkan menonton video lebih leluasa.

Dibagian mesin, Evercoss Elevate Y2 Power mengandalkan mesin yang cukup gahar di kelasnya. Meski menyasar kelas menengah, Evercoss masih mengandalkan prosesor quad-core berkecepatan 1,3 Ghz. Prosesor ini akan bekerja optimal dengan dukungan RAM 2 GB. Kinerjanya tidak diragukan lagi akan lancar saat multitasking. Selain itu, ponsel Android 4G ini sudah menggunakan OS Android Lollipop.

Beranjak ke penyimpanan data, Evercoss menyediakan memori internal 16 GB dan slot microSD. Untuk kamera, pecinta fotografi akan dimanjakan kamera utama 13 MP dan kamera depan 8 MP.

Evercoss Elevate Y2 Power akan dipasarkan dengan harga Rp 2 jutaan dibekali bonus aksesoris gratis seperti leather case dan anti gores pada layar.

Baca juga artikel:
Tips Mengatasi Ponsel Android Overheat Akibat Bermain Pokemon Go
10 smartphone dengan Baterai Besar Untuk Menemani Kamu Bermain Pokemon Go
Kumpulkan Pokemon dengan Ponsel Sejutaan Ini

Artikel Lainnya

Komentar