Resmi Rilis, Berapa Harga Fujifilm X-T2 di Indonesia?

Oleh Aris Wibowo on Rabu, 13 Jul 2016 | 10:33

Beberapa hari lalu, Fujifilm akhirnya resmi memperkenalkan produk kamera digital terbarunya. Bila sebelumnya Fujifilm merilis kamera DSLR, kali ini produsen tersebut melepas varian kamera mirrorless bernama Fujifilm X-T2. Ini merupakan generasi penerus dari seri X-T1 yang merupakan kamera interchangeable lens yang dirilis 2014 lalu.

Dalam seri terbaru ini, Fujifilm menghadirkan update dan upgrade yang cukup signifikan. Kamera ini bahkan hadir dengsn sistem autofocus baru dan kemampuan rekam video yang kian mumpuni. Fujifilm juga menghadirkan electronic viewfinder yang kian baik. Sayangnya kamera ini dilepas dengan harga yang tidaklah murah.

Dari sisi desain, kamera Fujifilm X-T2 memang berbeda dari seri X-Pro. Kamera ini mengusung bentuk retro bahkah sekilas mirip DSLR Klasik dengan viewfinder yang dipaang dibagian atas, dibagian tengah kamera. Selain itu, kamera mirrorless terbaru ini juga nampak lebih besar dan lebih berat dibanding seri sebelumnya. Hal ini terjadi karena Fujifilm menghadirkan sejumlah pembaharuan mesin pada kamera ini.

Fujifilm X-T2 juga dibekali Articulating LCD berukuran 3 inci. LDI ini tidak hanya mampu ditekuk ke atas dank e bawah, tapi juga ke kanan dengan tambahan engsel kedua. Alhasil LCD ini mempermudah pemotretan portrait low-angle di samping landscape.

Perubahan yang paling kentara dalam kamera Fujifilm terbaru ini tentu dibagian sensor. Kamera ini hadir dengan resolusi 24,3 MP X-Trans CMOS III. Spesifikasi ini cukup jauh meningkay sehingga menawarkan hasil gambar yang kian detail dibanding seri lama. Selain itu, terdapat titik phase detection sebanyak 169 buah.

Selain itu, salah satu fitur baru yang cukup dinanti ialah kemampuan merekam video 4K. Kamera Fujifilm X-T2 ini diklaim menjadi kamera mirrorless pertama dari Fujifilm yang mampu merekam video dalam format resolusi tinggi. Produsen juga sudah menambahkan AF-Selection joystick seperti pada kamera DSLR kelas professional untuk mempermudah pengguna dalam mengganti-ganti titik AF yang dikehandaki.

Berbagai peningkatan tersebut membuat kamera Fujifilm X-T2 lebih mahal dengan harga Rp21 jutaan untuk bodi saja. Kamera ini baru dipasarkan bulan September mendatang.

Baca juga artikel:
Kamera DSLR Tahan Air Terbaru, Ricoh Pentax K-70
Kamera Mirrorless Leica M-D Ini Punya Gaya Kamera Analog
Olympus Pen-F, Reinkarnasi Digital Kamera SLR Film Olympus PEN-F

Artikel Lainnya

Komentar