Wiko Robby Phablet Android Murah Resmi Dipasarkan Harga Sejutaan

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 21 Jun 2016 | 11:53

Produsen asal Eropa, Wiko kembali meramaikan pasar indonesia dengan meluncurkan sebuah ponsel Android murah. Kali ini, Wiko menghadirkan smartphone Wiko Robby yang mempunyai spesifikasi tinggi dan fitur canggih untuk pasar ponsel kelas entry-level. Wiko bahkan menghadirkan fitur dual microphone dan dual speaker sehingga perangkat ini bisa maksimal digunakan untuk berkomunikasi. Dengan teknologi ini, pengguna bisa menelpon dengan nyaman dan tidak perlu repot mengatur posisi handphone saat tergesa – gesa menjawab telepon. Wiko bahkan sudah menghadirkan teknologi Auro 3D untuk pengalaman audio yang lebih mengesankan. Ponsel Android murah ini bahkan semakin lengkap dengan fitur 4G LTE.

Dibagian desain, ponsel Android terbaru ini hadir dengan desain yang cukup mewah. Ponsel ini hadir dengan sudut membulat dengan bodi belakang berbahan metal aluminium. Bodi belakang ini bahkan didesain sedikit melengkung dan halus untuk membuat ponsel semakin nyaman. Hadir dengan dimensi cukup tebal 10 mm dan berat 185 gram, ponsel ini memang cukup kokoh untuk harian.

Selain menghadirkan fitur yang lengkap, Wiko Robby menghadirkan layar seluas 5,5 inci. Layar ini sudah disokong teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Tentu layar yang lebar membuat ponsel bisa digunakan dengan nyaman untuk bermain game ataupun menonton konten video. Layarnya sudah dilindungi pula anti gores yang solid.

Dibagian dapur pacu, Wiko Robby menggunakan mesin khas ponsel Android kelas menengah. Wiko memasang chipset mediatek MT6580. Ini merupakan prosesor quad-core dengan kecepatan 1,3 Ghz yang sudah disokong RAM 2 GB. Tentu performa ponsel layar lebar ini cukup cepat untuk harian maupun multitasking. Untuk sistem operasi pun, Wiko sudah menggunakan OS Android 6.0 Marshmallow.

Untuk penyimpanan data, Wiko membekali produknya dengan memori internal 16 GB dan slot microSD. Untuk kamera, terpasang kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP.

“Kami berkomitmen untuk selalu berinovasi dan memberikan teknologi terbaik pada smartphone wiko. Misalnya, pengadopsian teknologi layar, untuk user interface kami terus mengembangkan UI Wiko sendiri. Selain itu, terdapat fitur khas seperti wide selfie, face beauty dan tentu saja tampilan layar dengan warna yang hidup.” Ujar CEO Wiko Mobile Indonesia, Dwi Lingga Jaya.

Wiko Robby akan dipasarkan dengan harga normal 1,5 jutaan.

Spesifikasi Wiko Robby

Jaringan HSPA
OS Android 6.0 Marshmallow
Layar 5.5 Inch IPS HD
Chipset MediaTek MT6580
Prosesor Quad-core 1.3 GHz
GPU Mali-400 MP1
Internal / RAM 16 GB / 2GB
Kamera 8MP & 5MP
Baterai 2500 mAh
Baca juga artikel:
Wiko Jerry, Amunisi di Kelas Bawah dengan OS Marshmallow
Wiko Ridge 4G, Smartphone dengan Desain Glow In The Dark
Phablet Android Lollipop Terbaru di Indonesia, Wiko Pulp Fab

 

Artikel Lainnya

Komentar