Fujifilm Rilis 5 Printer Yang Bisa Cetak di Kaca, Metal, Kayu, dan Plastik

Fujifilm Rilis 5 Printer Yang Bisa Cetak di Kaca, Metal, Kayu, dan Plastik

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 24 Mei 2016 | 15:46

Beberapa hari lalu, PT Fujifilm Indonesia menghadirkan beberapa produk printer baru dalam acara bertema “Acuity LED PT Fujifilm Indonesia” di Surabaya.

Dalam ajang tersebut, Fujifilm memperkenalkan 5 seri produk printer terbaru dengan teknologi Wide Format UV Inkjet. Kelima produk tersebut ialah Acuity LED 1600 II, Acuity EY, Acuity Select 20, Acuity Advance Select HS dan Acuity F.

Produk yang dipamerkan merupakan printer dengan tipe wide Format InkJet dengan tinta UV. Tinta UV merupakan teknologi terbaru, bisa di media apapun, kaca, kayu, metal, plastik, kertas, semua bisa. Produk dengan teknologi ini masih belum banyak di pasar Indonesia.

Fujifilm memang terkenal dalam bidang pencetakan foto. Hal ini pun coba diaplikasikan ke dalam produk printer. Pengguna bisa menemukan pilihan Light Cyan dan Light Magenta yang bisa menampilkan skin tone, menampilkan warna kulit yang sesungguhnya, tidak kemerahan.

Selain itu produk printer terbaru Fujifilm ini memiliki keunggulan varian jumlah warna. Produk ini memiliki delapan warna tinta, bisa menimbulkan efek timbul, dan ketika untuk mencetak foto warna kulit manusia bisa lebih menonjol. Hal ini sesuai dengan konsep Fujifilm yakni High Quality, High Speed dan High Stability.

Printer terbaru ini hadir dengan LED UV Sistem yang membuat perangkat lebih hemat daya dibanding printer pada umumnya. Fujifilm bahkan menghadirkan teknologi High Performance Color Matching. Teknologi ini akan secara otomatis membedakan warna. Sehingga hasil cetakan lebih akurat dan lebih efisien tinta.

PT Fujifilm yakin kelima printer terbaru ini sesuai dengan kebutuhan pasar Indonesia. Apalagi, Indonesia merupakan pasar terbesar untuk printer digital. Fujifilm bahkan menargetkan penjualan 60 unit mesin sepanjang 2016.

Namun kenyataannya sampai Mei 2016 sudah terjual sebanyak 40 unit. Hal ini menandakan antusiasme pasar Indonesia yang luar biasa terhadap printer dengan teknologi terbaik. Kabarnya kelima printer Fujifilm ini sudah bisa didapatkan di beberapa kota besar di Indonesia.

Baca juga artikel:
Canon PIXMA MG3670, Printer All in One Untuk Cetak Dokumen Dari Ponsel
Nexa3D NX1, Mencetak 40 Kali Lebih Cepat Dari Printer 3D Biasa
Intip Keunggulan Smart Printer Canon PIXMA MG7770

Artikel Lainnya

Komentar