Daftar Harga Daftar Harga Printer Inkjet Termurah Oktober 2020 Termurah Juli 2020

Model Harga Termurah
Epson L360 Rp 1.950.000
Canon PIXMA G1010 Rp 1.075.000
Epson L1110 Rp 1.570.000
Epson L120 Rp 1.389.000
Epson T1100 Rp 750.000
HP DeskJet 2135 AiO Rp 349.500
Canon PIXMA IP2770 Rp 250.000
Canon PIXMA MP237 Rp 170.000
Epson L300 Rp 1.709.999
HP DeskJet 1115 Rp 350.000

Deskripsi Printer Inkjet

Printer Inkjet

Dahulu sebelum ada printer, semua masih menggunakan mesin ketik untuk melakukan pencetakan dokumen. Mesin ketik merupakan alat pengetikan konvensional pertama yang berfungsi untuk menulis dan membuat dokumen dengan standar dan mudah. Mesin ketik masih menggunakan pita bertinta dan palu dengan cetakan huruf yang memukul pita tersebut untuk menempelkan tintanya pada kertas. Mesin ketik sudah mulai berkurang kepopulerannya semenjak ditemukannya mesin printer inkjet. Printer inkjet merupakan mesin pencetak dokumen yang efisien dan cukup ringkas. Meski tidak menggantikan secara 100 persen, kemudahan dalam menggunakannya adalah alas an kenapa printer inkjet lebih populer saat ini. Selain alasan tadi, hal yang membuat printer inkjet ini boomin adalah tidak memerlukan maintenance yang rumit layaknya sebuah mesin ketik.

Ada beberapa tipe printer inkjet yang bisa anda temukan. Printer inkjet murah dan paling banyak populasinya bisa anda gunakan untuk mencetak beberapa dokumen dari program aplikasi kerja anda. Tipe lainnya terdapat juga Printer Inkjet Photo Printer. Tipe printer inkjet ini cocok untuk anda yang ingin mencetak foto dengan kualitas yang tinggi. Photo Printer memiliki kualitas printing yang baik layaknya percetakan foto profesional. Printer Inkjet All in One juga merupakan salah satu printer yang paling diminati. Harga printer inkjet all in one memang cukup mahal, tetapi hal tersebut masuk akal mengingat anda bisa melakukan fotocopy, hingga scanning dalam satu alat saja. Beberapa dari printer inkjet all in one juga mendukung fitur telekomunikasi didalamnya, jadi anda dapat menggunakannya juga untuk bertelepon, mengirimkan dan menerima faks.

Kelebihan dalam menggunakan printer inkjet adalah memiliki ukuran yang kecil. Printer inkjet dapat dengan mudah anda install pada ruangan kerja. Printer inkjet all in one juga memiliki ukuran yang lebih ringkas dan tidak besar layaknya sebuah mesin fotocopy. Printer inkjet juga mudah untuk diganti cartridgenya, sehingga anda tidak perlu repot-repot dalam membongkar printer anda lagi. Perlu diperhatikan bahwa printer inkjet tidak ramah dalam penggunaan tinta. Printer inkjet menggunakan banyak tinta untuk menghasilkan dokumen dengan hasil akhir yang baik.

Secara garis besar, printer inkjet memang bagus untuk percetakan dokumen rumahan mengingat harga untuk membeli dan merawatnya cukup murah. Karena permintaannya sangat besar di Indonesia, segmen printer inkjet sangat mudah anda temui di toko-toko komputer dan peralatan kantor terdekan. Anda bisa memiliki printer inkjet dari berbagai brand yang ada seperti Epson, Canon, Hp, dll. Satu hal yang unik dilakukan oleh Epson pada pasar Indonesia. Melihat banyaknya modifikasi printer yang menggunakan tabung tinta eksternal, Epson merancang printer khusus pasar Indonesia dengan Seri L100 yang telah dilengkapi dengan tabung tinta eksternal. Untuk anda belum bisa menentukan pilihan printer inkjet yang murah akan dibeli, anda bisa mencari informasi dan perbandingannya harga printer inkjet di situs Pricebook.