Sony Alpha 6300 Resmi Dipasarkan dengan Harga Rp16 Jutaan

Sony Alpha 6300 Resmi Dipasarkan dengan Harga Rp16 Jutaan

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 17 Mei 2016 | 15:42

Beberapa waktu lalu, produsen kamera Sony memperkenalkan kamera terbaru bernama Alpha 6300. Kamera berteknologi Mirrorless ini hadir dengan sistem 4D focus yang membuat kamera ini bisa mengunci gambar hanya dengan waktu 0,05 detik.

Kamera ini bahkan memiliki titik AF paling banyak diantara kamera lensa interchangeable lainnya. Bahkan dibanding seri lama Sony Alpha 6000, kamera terbaru ini sudah memiliki 7,5 kali lipat titik AF yang lebih padat yakni 425 titik. Alhasil, kamera terbaru Sony ini bisa mengambil gambar dengan kecepatan 11 fps dengan aufotokus secara terus-menerus.

Kamera Sony Alpha 6300 ini menggunakan sensor Exmor CMOS 24,2 MP. Sensor ini semakin optimal dan berperforma tinggi dengan prosesor BIONZ X. Alhasil, kamera ini sanggup menghasilkan gambar dan video berkualitas 4K. Tidak hanya itu, sensor yang baru juga membuat kamera ini bisa merekam dalam kondisi redup cahaya dengan baik. Apalagi, sudah terpasang rentang sensitivitas ISO 100 – 51200.

Dibagian desain, Sony melakukan peningkatan pada operabilitas dan ergonomic. Selain itu, kamera ini dibekali dengan struktur dudukan lensa, tombol shutter release terbaru, hingga tombol pengatur mode. Menariknya, kamera ini dibekali 9 tombol yang dapat dikustomisasi untuk 64 fungsi yang berbeda. Dengan bodi berbalut magnesium alloy yang kokoh, kamera ini semakin nyaman dan kuat digunakan harian.

Pada bagian belakang juga terpasang layar berteknologi XGAOLED Tru-Finder. Layar ini bisa menampilkan hasil bidikan dengan lebih jelas dan tajam. Kamera terbaru Sony ini bahkan mampu melakukan pengambilan gambar secara real time yang menggabungkan keunggulan antara viewfinder elektronik dengan kecepatan jendela bidik optikal melalui lensa.

Sony juga membekali kamera Mirrorless ini dengan fitur WiFi dan NFC yang dapat terkoneksi dengan smartphone dengan platform Android dan iOS dengan menggunakan aplikasi Playmemories mobile atau menggunakan camera yang saat ini sedang berkembang.

Kamera Sony Alpha 6300 akan dipasarkan dengan harga 14 jutaan untuk bodi saja. Dan harga 16 jutaan untuk bodi dan lensa kit SELP1650.

Baca juga artikel:
Preorder Sony Alpha A6300 di Blibli.com
Tips Memotret Gerhana Matahari dengan DSLR Maupun Smartphone
Kamera Mirrorless Leica M-D Ini Punya Gaya Kamera Analog

Artikel Lainnya

Komentar