OSMO S50F, Smartphone Murah dari Trikomsel dan Advan

Oleh Ardiansyah Hana on Rabu, 06 Jan 2016 | 18:09

Pasar smartphone di Indonesia sangatlah berpotensi. Selain brand luar yang makin tertarik menjual produknya di pasar tanah air, jaringan ritel dan distributor raksasa, PT Trikomsel Oke Tbk (Trikomsel), pun ikut melakukan inovasi dengan membuat smartphone murah yang diproduksi bersama Advan.

Smartphone murah pertama hasill kolaborasi Trikomsel dan Advan ini adalah OSMO S50F. Ia hadir untuk menyasar segmen kelas bawah, namun tetap mengutamakan kualitas dan spesifikasi yang memang menjadi perhatian utama bagi pengguna yang ingin membeli sebuah gadget.

Mengusung tagline “Style, Luxury & Elegance”, smartphone satu ini hadir dengan balutan desain yang cukup menarik. Ia menggunakan material plastik dengan back cover berwarna grey, membuatnya tampil cukup stylish dan cocok digunakan berbagai usia.

Baca Juga Empat Smartphone dengan Skor Teratas Versi AnTuTu

Lebih jauh dengan OSMO S50F, ia menawarkan dukungan touchscreen seluas 5 inch. Sekalipun dijual dengan harga ekonomis, namun OSMO sudah dibekali resolusi HD 1280 x 720 piksel, membuatnya dapat bersaing dengan smartphone lain asal Tiongkok lain yang dijual dengan rentang harga lebih tinggi.

Dijalankan pada sistem operasi Android 4.4 KitKat, perangkat ini pun dipersenjatai dengan prosesor empat inti berkecepatan 1.2 GHz. Kemudian, aktivitas multitasking pengguna pun akan ditopang dengan memori RAM berukuran 2 GB. Tak lupa, ia pun hadir membawa dukungan memori internal yang memiliki ruang sebesar 16 GB.

Menawarkan konektivitas dual SIM WCDMA yang juga dipadukan dengan fitur WiFi, Bluetooth dan microUSB, smartphone terbaru ini pun dijejali dengan fitur dual kamera. Baik itu kamera depan ataupun belakang, keduanya hadir dengan sensor sebesar 5 MP.

Didukung baterai berkapasitas 2.000 mAh, saat ini smartphone OSMO S50F dijual di semua gerai Global Teleshop dan OkeShop. Ia dibandrol Rp 1.199.000 dan konsumen akan memperoleh bonus berupa merchandise serta kartu perdana yang berisi paket data.

Sementara jika Anda ingin membelinya secara online, Oke (dot) com yang merupakan perwakilan OkeShop memberikan promo lebih menarik, yakni memberikan voucher MAP gratis senilai Rp 200 rb untuk 10 pembeli pertama, serta gratis ongkos kirim bagi konsumen yang berada di Jakarta.

 

Baca juga artikel

Ini Skor AnTuTu Samsung Galaxy S7 dengan Chipset Snapdragon 820

MediaTek Ciptakan Prosesor 10-Core, Skor AnTuTu-nya Capai 70.000

4 Smartphone Terbaik Berlayar Kecil yang Bisa Kamu Miliki

Artikel Lainnya

Komentar