Dell XPS 12 2-in-1 Resmi Masuk Pasar dengan Intel Skylake

Oleh Aris Wibowo on Senin, 16 Nov 2015 | 14:49

Awal Oktober lalu, Dell resmi mengenalkan laptop hybrid terbaru miliknya yakni Dell XPS 12, 2-in-1. Laptop ini hadir dengan konsep ringkas, minimalis dengan spesifikasi yang cukup mengesankan. Kini laptop terbaru tersebut resmi dipasarkan dengan harga USD 1000 atau setara dengan p 13,7 jutaan.

Laptop ini sendiri hadir untuk menemani Dell XPS 13 yang ternyata cukup menuai sukses di pasaran. Tak heran, Dell menghadirkan desain tipis yang tak berbeda dari seri XPS 13. Meski mengusung konsep hybrid dengan keyboard dock. Dell menghadirkan sebuah inovasi. Dell tidak menghadirkan kipas pendingin pada perangkat ini.

Dell menawarkan teknologi pendingin baru yang diklaim mumpuni mendinginkan mesin pada monitor. Selain itu, Dell juga menghadirkan keyboard yang cukup nyaman untuk mengetik. Desain antar hurufnya tidak terlalu rapat dan nyaman digunakan. Dell bahkan menghadirkan fitur backlit dan touchpad kaca yang responsif.

Dell XPS 12 2-in-1 hadir dengan dimensi yang cukup tipis dengan ukuran monitor 11,5 x 7,6 x 0,3 inci dengan berat 798 gram. Kala ditambah dengan keyboard, tebalnya menjadi 1 inci dengan berat 1,2 kg. Tentu dimensinya yang tipis dan ringan memudahkan perangkat ini dibawa bepergian dan beraktivitas.

Baca juga: Dell new XPS 15 Hadir dengan Infinity Edge Display

Pada bagian mesin, laptop hybrid ini mengusung spesifikasi yang terbilang mengesankan. Dell mempercayakan prosesor pada Intel core M5-6Y54. Prosesor Intel skylake berkecepatan turbo 2,7 GHz ini disokong pula RAM 8 GB. Spesifikasi ini cukup untuk multitasking dan bermain game-game terbaru. Apalagi, Dell menghadirkan sistem operasi Windows 10 dalam laptop ini. Tak lupa, Dell menghadirkan memori internal 128 GB atau 256 GB.

Pada sisi layar, Dell XPS 12 2-in-1 dibekali dua pilihan layar. Untuk versi termurah kamu akan mendapatkan layar 12,5 inci dengan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels. Untuk versi lebih mahal, kamu akan mendapatkan layar 12,5 inci dengan resolusi UHD 3840 x 2160 pixels.

Untuk fitur lainnya, sudah tersemat 2 buah port USB type C dengan teknologi thunderbolt 3 hingga slot microSD. Kabarnya, Dell akan melengkapi pula Dell XPS 12 ini dengan active pen.

 

Baca juga artikel

Susul Lenovo, Dell Kenalkan 4 Laptop dan PC dengan Chipset Intel Xeon

Dell Siapkan Tablet Penantang Microsoft Surface Pro 4

Dell XPS 12 Terbaru, Rival Berat Microsoft Surface

Artikel Lainnya

Komentar