Smartphone Terbaru Axioo, PicoPhone i1 Dibekali Chipset Intel SoFIA

Smartphone Terbaru Axioo, PicoPhone i1 Dibekali Chipset Intel SoFIA

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 17 Sep 2015 | 23:19

Axioo kembali meramaikan pasar Indonesia dengan menghadirkan beberapa perangkat baru. Tak hanya tablet Windroid, Axioo juga menghadirkan smartphone bernama Axioo PicoPhone i1. Menariknya, smartphone Android terbaru ini hadir dengan prosesor Intel Mobil Solution dan ini menjadi yang pertama di Indonesia. Selain prosesor, smartphone Android ini hadir dengan kemampuan WiFi baru hingga koneksi data yang lebih responsive dan cepat.

Axioo menghadirkan desain yang cukup elegan dan ramping Axioo PicoPhone i. Meski berbalut mesin Intel SoFia, smartphone ini hanya memiliki ketebalan 8,5 mm. Axioo mengusung desain yang ramping sehingga lebih mudah dioperasikan.

image credit to Liputan6

Untuk memberikan kenyaman saat menggunakan smartphone, Axioo PicoPhone i1 menggunakan layar berukuran 5 inci dengan teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Layar ini cukup besar kala digunakan menonton video, browsing hingga bermain game. Layar ini kabarnya disokong fitur anti gores yang kuat.

Baca juga: Axioo Luncurkan Windroid 9G Diam-diam Harga Rp 2,6 Jutaan

Pada bagian mesin, Intel menggunakan mesin intel Atom X3 multi core dengan teknologi 64-bit. Prosesor ini diklaim lebih cepat hingga 2 kali lipat dibanding komputasi 32-bit dalam menjalankan aplikasi.

Untuk mendokong peforma, Axioo menggunakan RAM 1GB, pengolah grafis intel HD dan memori internal 8 GB. Untuk sistem operasi, smartphone ini  dibekali Android 4,4 Kitkat yang dapat diupdate ke Android Lollipop 5.0. Pada bagian kamera, Axioo PicoPhone i1 disokong kamera utama 8 MP dan Kamera depan 5 MP. Sayangnya, Axioo belum mengungkap harga resmi dari smartphone terbarunya ini.

 

Baca juga artikel

Harga Axioo Windroid: Spesifikasi Dual OS, Android dan Window

Daftar Tablet Windows Murah di bawah Rp 2 jutaan

Axioo Picopad S2, Tablet 7 Inci Quad core dengan Harga Sejutaan

Artikel Lainnya

Komentar