7 Gamepad PUBG Mobile Terbaik Biar Gampang Auto Chicken Dinner!

Oleh Rizki Abadi updated Selasa, 30 Okt 2018 | 11:23

Berawal dari versi PC dan Xbox, game PUBG mobile sudah menjadi game yang paling banyak dan sering dimainkan. Karena gameplay yang seru, menantang, baru dan tak biasa adalah kunci dari kesuksesan game ini. Di tahun 2018, PUBG mulai menyukseskan gamenya untuk perangkat smartphone dengan judul yang sama yaitu PlayerUnknown’s Battleground Mobile.

Pemain game ini justru akan merasa sulit untuk awal-awal memainkannya karena mode Battle Royale seperti PUBG baru terjun ke perangkat smartphone yang dimana sulit untuk dikuasai Control Aim-nya. Dari hal tersebut, tidak sedikit orang mencoba berbagai cara agar terlihat pro, salah satunya menggunakan gamepad.

Berikut ini kami akan bahas beberapa gamepad yang bisa kamu gunakan untuk bermain PUBG Mobile di smartphone.

Apa itu Gamepad?

Sebelum kita bahas jenis-jenis gamepad-nya, tentu akan lebih baik cari tahu dulu apa gamepad itu sendiri? Gamepad adalah suatu perangkat tambahan yang bisa digunakan untuk memudahkan permainan dengan cara di setting atau dipasang sesuai smartphone-nya. Berikut ada 7 perangkat gamepad PUBG Mobile terbaik dari harga paling murah hingga mahal yang akan memudahkan kamu Chicken Dinner.

1. Sharpshooter R1L1 Fire Button

 

  • Harga : Sekitar Rp25.000
  • Kelebihan : Mudah digunakan tanpa setting smartphone
  • Kekurangan : Mudah rusak atau patah

Gamepad satu ini terbilang yang paling murah. Harganya terjangkau karena gamepad ini berbentuk seperti clip on yang bisa dijepit dan pasang di bagian smartphone. Seperti namanya, gamepad ini semacam tombol L1 R1 dan berguna untuk tombol Aim dan Fire button saja. Sekali lagi, karena murah dan menggunakan bahan yang rentan, membuat gamepad ini terbilang mudah sekali rusak. Tapi selebihnya tetap oke untuk memburu chicken dinner jika dirawat dengan baik.

2. Joystick Mobile Clip On

gamepad pubg mobile terbaik

  • Harga : Sekitar Rp35.000
  • Kelebihan : Mudah digunakan dan Multifungsi
  • Kekurangan : Mudah rusak

Gamepad ini sebenarnya daripada dibilang button, lebih tepat disebut sebagai analog. Karena gamepad ini lebih berfungsi sebagai analog dengan memuluskan kamu menggerakkan karakter secara lebih mulus.

Harganya yang murah tentu tidak ada kemungkinan bahwa gamepad ini tidak akan rusak. Dengan ukuran kecil, bisa saja hilang dengan mudah atau terinjak. Untuk kamu yang bermain game MOBA seperti Mobile Legends atau Arena of Valor juga dapat memakai joystick gamepad ini.

3. Gamepad Grip + Fire Button

gamepad pubg mobile terbaik

  • Harga : Sekitar Rp75.000
  • Kelebihan : Lebih mudah digunakan dan lengkap
  • Kekurangan : Mudah rusak

Gamepad satu ini sebenarnya tidak beda jauh dengan fire button yang sudah dibahas di atas. Hanya saja yang satu ini terbilang lebih lengkap karena terdapat Grip di dalamnya. Grip itu adalah perangkat seperti gagang stick PS dengan berfungsi meningkatkan handling kamu. Jadi dengan Grip kamu lebih merasakan seperti memegang stick PS dibanding smartphone kamu sendiri.

4. Remax RT-EM01

gamepad pubg mobile terbaik

  • Harga : Sekitar Rp168.000
  • Kelebihan : Mengurangi kondisi smartphone yang kepanasan
  • Kekurangan : Agak berat

Gamepad Remax RT-EM01 ini terbilang cukup unik karena memiliki konsep cooling pad tambahan di bawah tempat smartphone kamu. Dengan cooling pad tersebut akan membuat smartphone kamu memiliki sirkulasi udara agar tidak terlalu overheat saat bermain.

Selain cooling pad, di gamepad ini juga terdapat grip, sehingga kamu lebih mudah handling smartphone kamu. Terakhir, yang membuat gamepad ini cukup diminati karena dilengkapi dengan baterai berkapasitas 2000 mAh yang bisa kamu gunakan selagi main. Dengan begitu gamepad ini akan menjamin smartphone kamu tidak cepat panas dan kehabisan baterai!

5. IPEGA PG-9087

gamepad pubg mobile terbaik

  • Harga : Sekitar Rp285.000
  • Kelebihan : Multifungsi dan mudah dibawa
  • Kekurangan : Ukuran grip yang membuat smartphone menjadi lebih lebar.

IPEGA PG-9087 adalah salah satu gamepad Bluetooth yang ramai digunakan. Dengan bentuk yang ramping dan mudah dibawa kemana saja tentu menjadikan IPEGA PG-9087 menjadi favorit para gamer.

Bentuknya yang ramping membuat kamu lebih berasa memegang sebuah PSP dibanding smartphone, karena di gripnya memiliki 4 button di bagian kanan dan kiri. Gamepad ini juga bisa kamu mainkan dalam dua mode, yaitu secara horizontal maupun vertical. Kelebihan lainnya gamepad ini bisa kamu gunakan di tablet dan juga PC.

6. IPEGA PG-9062

gamepad pubg mobile terbaik

  • Harga : Sekitar Rp400.000
  • Kelebihan : Bentuk yang pas dan fitur button yang banyak.
  • Kekurangan : Terlalu besar sehingga susah dibawa kemana-mana.

Gamepad dari IPEGA memang memiliki kesuksesan dalam menciptakan inovasi dari produk barunya, contohnya adalah IPEGA PG-9062 dengan body yang persis seperti kontroler Xbox.

Fitur dari gamepad ini diantaranya memiliki banyak button, clip yang sanggup digunakan untuk smartphone berukuran 5.5 inci ke atas, fitur getar, dan konektivitas Bluetooth 3.0 yang dijamin tanpa lag, delay, dan low latency. Getaran yang dihasilkan dari gamepad ini juga membuat kamu seperti memegang kontroler Xbox sungguhan.

7. Gamesir X1 BattleDock

gamepad pubg mobile terbaik

  • Harga : Sekitar Rp680.000
  • Kelebihan : Teknologi canggih berkonsep PC
  • Kekurangan : Tidak bisa digunakan dimana saja.

Gamepad terakhir ada GameSir X1 BattleDock yang memiliki konsep smartphone pack atau dock untuk bermain PUBG Mobile dengan menggunakan keyboard dan mouse tambahan. Ya, gamepad ini lebih tepat disebut sebagai mini PC untuk smartphone kamu. Untuk yang niat untuk menggunakan gamepad ini, kamu perlu merogoh kantong cukup dalam karena memiliki harga kisaran ratusan ribu. Tapi dengan harga segitu akan sangat worth it untuk memburu chicken dinner.

Ada Gamepad Lain yang Kamu Rekomendasikan?

Ya, itulah beberapa gamepad yang kami rekomendasikan dari yang termurah dan tentu saja mudah untuk chicken dinner PUBG Mobile. Tapi untuk harga masih perkiraan karena kamu bisa saja menemukan gamepad yang fungsinya sama dengan harga yang berbeda. Tentu kamu bisa merekomendasikan gamepad kamu sendiri di kolom komentar!

Artikel Lainnya

Komentar