Diperbaharui pada Rabu, 20 September 2023 | 15:03

10 Hp Termahal di Dunia yang Harganya Miliaran

hp termahal di dunia
Jika bicara hp termahal tentu tidak terlepas dari nama Apple melalui produk iPhone. Yup, perusahaan teknologi yang didirikan mendiang Steve Jobs ini selalu menjadi hp termahal di dunia dengan harga selangit.

Bahkan ada iPhone yang di kustom dengan emas dan berlian yang dibanderol hingga miliaran rupiah. Yang memiliki hp ini tentunya juga bukan orang sembarangan.

Kelebihan dari iPhone adalah penggunaan teknologi dengan durabilitas yang sudah diakui ketangguhannya. Selain Apple, vendor lain yang memiliki lini hp termahal adalah Samsung.

Sebagai pemimpin pasar tentunya hp Samsung memiliki nilai lebih di mata pengguna. Apalagi harga hp Samsung terbilang cukup stabil dipasaran.

Tapi diluar dua nama tersebut, ternyata ada hp termahal lain yang harganya juga cukup mencengangkan. Salah satunya Vertu, yang memang identik dengan hp yang harganya sangat mahal.

Lalu hp mana yang paling mahal? Berikut Pricebook hadirkan daftar hp termahal di dunia yang harganya mencapai miliaran rupiah. Termasuk hp termahal di Indonesia.

Hp Termahal di Dunia

Berikut daftar hp termahal di dunia yang harganya tembus miliaran :

1. Vertu Signature Cobra

Vertu Signature Cobra
Vertu memang sudah dikenal sebagai hp termahal di dunia. Apalagi untuk yang versi limited edition, salah satunya Vertu Signature Cobra. Hp ini sudah dibekali dengan material yang memiliki nilai jual tinggi.

Dimana terdapat 439 batu rubi yang disusun membentuk ular. Ada juga batu zamrud yang diletakkan di bagian mata sang ular. Batu ini berkilau memancarkan warna kehijauan.

Dari sisi spesifikasi, Vertu Signature Cobra hanya sebuah feature phone yang digunakan untuk telepon dan SMS saja. Harga Vertu Signature Cobra sendiri dibanderol US$360 ribu atau lebih dari Rp 5 miliar (kurs Rp 14 ribu).

2. Peter Aloisson's Nokia Arte

Peter Aloisson's Nokia Arte
Nokia juga memiliki hp termahal di dunia lho. Namanya Nokia Arte yang didesain oleh Peter Aloisson, salah satu desainer mewah asal Austria.

Kemewahan Nokia Arte sendiri terdapat pada bagian bodinya yang dibuat menggunakan emas 18 karat. Ditambah penggunaan 680 permata putih dan merah muda.

Hp yang hanya mengandalkan pada kamera 3.15 MP ini dibanderol $134,000 atau sekitar 1,9 miliar rupiah.

3. Sony Ericsson Black Diamond

Sony Ericsson Black Diamond
Lanjut ke Sony Ericsson. Dulu Sony Ericsson menjadi pesaing dari Nokia dan Samsung di pasar hp dunia. Tapi kini hp tersebut sudah menghilang.

Salah satu peninggalan yang cukup berkesan adalah Sony Ericsson Black Diamond. Didesain oleh Jaren Goh, hp ini juga dibanderol harga miliaran.

Keunggulannya dibuat menggunakan kaca polikarbonat dan teknologi LED organik. Sisi mewahnya ada pada penggunaan dua berlian yang ditempatkan pada tombol navigasi dan bagian belakang.

Harga Sony Ericsson Black Diamond dibanderol US$300 ribu atau sekitar Rp 4,2 miliar.

4. Gresso Luxor Las Vegas Jackpot

Gresso Luxor Las Vegas Jackpot
Gresso Luxor Las Vegas Jackpot dibuat oleh Gresso pada tahun 2005 di Swiss. Hp ini terbuat dari emas 180 gram yang dikombinasikan dengan kayu termahal dari Afrika.

Selain itu, hp ini juga memiliki kristal sapphire. Untuk harganya dibanderol US$1 juta atau sekitar Rp 14 miliar.

5. Diamond Crypto Smart Phone

Diamond Crypto Smart Phone
Hp termahal di dunia ini dibuat oleh Peter Aloisson. Ia menggunakan 50 berlian, dimana 10 diantaranya sangat langka dan memiliki warna biru.

Selain kemewahan, Diamond Crypto Smart Phone turut dibekali beragam fitur menarik. Seperti proteksi pencurian dan teknologi blackmail.
Harganya US$3 juta atau sekitar Rp 42 miliar.

6. Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond

Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond

Hp termahal di dunia yang pernah di jual adalah Falcon Supernova iPhone 6 Pink Diamond. Tahun 2014 lalu, hp ini dibanderol dengan harga US$48.5 juta atau sekitar lebih dari Rp 662 miliar.

Yang membuatnya mahal karena terbuat dari emas 24 karat dan menempatkan berlian berwarna merah muda di bagian belakang. Belum termasuk lapisan platinum untuk proteksi terkuat.

Hp berharga miliaran ini dimiliki Nita Ambani, istri seorang pengusaha India Mukesh Ambani, salah satu orang terkaya di Asia. Layak mendapat predikat iPhone termahal.

7. Stuart Hughes iPhone 4s Elite Gold

Stuart Hughes iPhone 4s Elite Gold

Hp termahal di dunia kedua adalah iPhone 4s yang dirancang oleh Stuart Hughes. Hp ini di jual seharga 6 juta euro atau sekitar Rp 88 miliar. Bezel dibuat secara handmade bertatahkan 500 berlian lebih dari 100 karat.

Sedangkan panel belakang dan logo terbuat dari emas 24 karat serta terdapat 53 berlian. Belum sampai disitu, berlian juga terdapat di tombol home seberat 8,6 karat.

Bahkan box pembelian sudah terbuat dari Platinum padat dengan potongan tulang dinosaurus T-REX bersama dengan batu langka yang mencakup Opal, Pietersite, Charoite, Rutile Quartz, hingga Star Sunstone.

8. Stuart Hughes iPhone 4 Diamond Rose

Stuart Hughes iPhone 4 Diamond Rose

Stuart Hughes juga menghadirkan iPhone 4 yang juga tidak murah. Harga di situs resminya adalah 5 juta euro atau sekitar Rp 74 miliar. Terbuat dari material solid rose gold dan 500 berlian yang mencapai 100 karat.

Di bagian logonya terpasang 53 berlian yang mencakup 7,4 karat di bagian tombol start. Hp termahal urutan ketiga ini juga dikemas di dalam kotak granit 7kg.

9. Goldstrike iPhone 3GS Supreme

Goldstrike iPhone 3GS Supreme

Sebelumnya juga ada iPhone 3GS yang lagi-lagi dirancang oleh Stuart Hughes. Dimana salah satu hp termahal di dunia ini terbuat dari emas 22 karat seberat 271 gram.

Bagian bezel depan terpasang 136 berlian, logo belakang memiliki 53 berlian dan tombol home terdapat berlian 7,1 karat. Hp ini juga di jual di dalam peti granit dan dijual 1,920 juta euro atau sekitar Rp 28 miliar.

10. iPhone 3G King Button

iPhone 3G King Button

Hp paling juga dari iPhone yang telah di kustom. Salah satunya hasil ciptaan Peter Aloisson yang mengubah iPhone 3G dengan emas 18 karat, emas putih dan emas rose.

Stirp emas putih ini memiliki fitur yang didekorasi dengan 138 potongan berlian dan di tombol home punya berlian 6,6 karat. Harga iPhone 3G Kings Button dibanderol 1,6 juta euro atau sekitar Rp 23 miliar.

Hp Termahal di Indonesia

Berikut pilihan hp termahal di Indonesia dengan harga belasan hingga puluhan juta :

1. Huawei Mate XS

Huawei Mate XS

Rp 38.699.100

Blibli
*Harga Dapat Berubah Sewaktu-waktu

Hp termahal di Indonesia pertama disematkan pada Huawei Mate XS. Ini merupakan hp lipat terbaru yang membawa beragam fitur premium. Layarnya berteknologi foldable OLED berdimensi 8.0 inci dan resolusi 2200 x 2480 pixel.

Tak hanya itu, hp berlayar lipat ini juga memiliki layar tambahan berteknologi AMOLED berukuran 6,6 inci beresolusi 1148 x 2480 piksel (19.5:9). Performanya dibekali chipset terbaru besutan Huawei yakni HiSilicon Kirin 990 5G (7nm+). 

Untuk memaksimalkan kinerjanya, Mate XS telah dibekali dengan RAM sebesar 8 GB dan memory internal 512 GB. Tertanam pula baterai berkapasitas 4500 mAh yang sudah dibekali fitur Huawei SuperCharge.

Kemampuan pengisian daya 55W yang diklaim memiliki kecepatan pengisian daya 85% hanya dalam 30 menit. Huawei Mate XS juga menawarkan fasilitas fotografi premium. Terdiri dari empat kamera belakang dengan konfigurasi sensor 40MP + 8MP + 16MP + TOF 3D.

Kriteria Spesifikasi
OS Version 10
Ukuran Layar 8 inch
Screen Resolution 2200 x 2480 Pixel
Detail Prosesor 990 5G
RAM 8 GB
Memori Internal 512 GB
Resolusi Kamera Belakang 40 MP
Resolusi Kamera Utama Lainnya 8, 16, TOF 3D MP
Resolusi Kamera Depan -
USB Type-C
NFC Ya
Kapasitas Baterai 4500 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

2. iPhone 14 Pro Max 1 TB

iPhone 14 Pro Max

iPhone 14 Pro Max hadir dengan desain notch berbentuk pil atau oval bernama Dynamic Island. Layarnya berukuran 6,7 inci dengan dukungan tingkat kecerahan hingga 2.000 nits. iPhone 14 Pro Max juga didukung fitur Always on Display (AOD).

Fitur ini akan menampilkan informasi seperti pengingat, kalender, cuaca, jam, dan sebagainya. Performanya juga akan diotaki chipset A16 Bionic.

iPhone 14 Pro Max turut membawa kamera ProRAW beresolusi 48 MP, kamera telefoto dan kamera ultrawide 12 MP. Ada pula dukungan Flash yang disebut Adaptive True Tone Flash yang diklaim dua kali lebih terang dari flash standar.

Kriteria Spesifikasi
OS Version 16
Ukuran Layar 6.7 inch
Screen Resolution 1290 x 2796 Pixel
Detail Prosesor A16 Bionic (4 nm)
RAM 6 GB
Memori Internal 1 TB
Resolusi Kamera Belakang 48 MP
Resolusi Kamera Utama Lainnya 12 MP
Resolusi Kamera Depan 12 MP
USB Lightning
NFC Ya
Kapasitas Baterai -
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

3. Samsung Galaxy Z Fold4 5G RAM 12 GB/1 TB

Samsung Galaxy Z Fold4 5G

Samsung Galaxy Z Fold4 5G berjalan dengan OS Android 12L yang dihadirkan untuk perangkat layar besar yang lebih baik, termasuk pada foldable.

Galaxy Z Fold4 5G juga menghadirkan S Pen dan telah meningkatkan kamera dengan lensa wide 50MP dan fitur 30x Space Zoom. 

Layar utamanya berukuran 7,6 inci, adaptive refresh rate 120Hz, serta Under Display Camera (UDC). Performanya ditenagai chipset tercepat saat ini yaitu Snapdragon 8+ Gen 1. 

Galaxy Z Fold4 5G hadir dengan rangka bodi dan pelindung engsel yang dibuat menggunakan Armor Aluminum dari Samsung dan Corning Gorilla Glass Victus+ pada Cover Screen dan bodi belakang.

Galaxy Z Fold4 5G turut dibekali dengan ketahanan air IPX8, jadi pengguna tak perlu khawatir saat terjebak dalam hujan.

Kriteria Spesifikasi
OS Version 12
Ukuran Layar 7.6 inch
Screen Resolution 1768 x 2208 Pixel
Detail Prosesor Snapdragon 8+ Gen 1
RAM 12 GB
Memori Internal 1 TB
Resolusi Kamera Belakang 50 MP
Resolusi Kamera Utama Lainnya 10,12 MP
Resolusi Kamera Depan 4 MP
USB Type-C
NFC Ya
Kapasitas Baterai 4400 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

4. iPhone 13 Pro Max 512 GB

iPhone 13 Pro Max

iPhone 13 Pro Max merupakan varian tertinggi dari iPhone 13 series. Layar yang diusungnya lebih besar dari tiga varian lain yaitu 6.7 inci. Layarnya berjenis Super Retina XDR OLED yang mendukung refresh rate 120Hz, HDR10, dan Dolby Vision.

Meski demikian dari sisi prosesor masih sama menggunakan chipset Apple A15 Bionic seperti pada iPhone 13 dan iPhone 13 Pro. Bedanya hp Apple terbaru ini membawa RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB, 256 GB, 512 GB dan 1 TB.

Pada sektor kamera, tidak ada perbedaan signifikan bila dibandingkan dengan iPhone 13 Pro, karena model Pro Max ini juga membawa konfigurasi quad kamera dan kamera selfie yang sama.

Dari sisi sumber daya ada baterai 4352 mAh yang didukung teknologi fast charging 27W dan MagSafe wireless charging 15W serta Qi magnetic fast wireless charging 7.5W.

Kriteria Spesifikasi
OS Version 15
Ukuran Layar 6.7 inch
Screen Resolution 2778 x 1284 Pixel
Detail Prosesor A15 Bionic
RAM 6 GB
Memori Internal 512 GB
Resolusi Kamera Belakang 12 MP
Resolusi Kamera Utama Lainnya 12, 12 MP
Resolusi Kamera Depan 12 MP
USB Lightning 2.0
NFC Ya
Kapasitas Baterai -
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

5. ASUS ROG Phone 6 Pro

ASUS ROG Phone 6 Pro

Rp 17.999.000

Blibli

Rp 21.500.000

Shopee
*Harga Dapat Berubah Sewaktu-waktu

ASUS ROG Phone 6 Pro hadir dengan layar AMOLED 6,78 inci yang mendukung refresh rate 165 Hz dengan kecepatan touch sampling hingga 720Hz. 

Meski fokus ke gaming tapi fitur kameranya juga apik dengan penggunaan sensor Sony IMX766 dengan resolusi 50 MP di belakang. Kamera ini didukung kemampuan untuk merekam video hingga 8K 24fps. Untuk selfie menggunakan kamera film 35mm berkapasitas 12 MP.

ASUS ROG Phone 6 Pro ditenagai prosesor tercepat saat ini, yaitu Snapdragon 8+ Gen 1. Termasuk dukungan baterai dual cell 6000 mAh dengan pengisian cepat 65W.

Kriteria Spesifikasi
OS Version Android 12
Ukuran Layar 6.78 inch
Screen Resolution 1080 x 2448 Pixel
Detail Prosesor Snapdragon 8+ Gen 1
RAM 18 GB
Memori Internal 512 GB
Resolusi Kamera Belakang 50 MP
Resolusi Kamera Utama Lainnya 13 MP
Resolusi Kamera Depan 12 MP
USB Type-C, USB OTG
NFC Ya
Kapasitas Baterai 6000 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Itulah daftar hp termahal di dunia yang harganya bikin geleng-geleng kepala. Sedangkan harga hp termahal di Indonesia masih dikisaran puluhan juta saja.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.