7 Fitur Menarik Luna X Prime, Ada yang Mirip iPhone X

Oleh Nur Abdillah updated Rabu, 25 Jul 2018 | 16:46

Setelah mengulas bocoran spesifikasi LUNA X Prime, akhirnya hp RAM 4GB ini resmi diluncurkan ke pasar Indonesia. Dalam paparan Suryadi Willim, MarComm Manager LUNA Smartphone, ada beberapa fitur yang kami anggap cukup menarik untuk digunakan, yaitu AR Emoji dan Wireless Charging.

Menurut Suryadi Willim, fitur AR Emoji ini hanya ditemukan pada hp flagship seperti Samsung Galaxy S9 dan iPhone X. Harga keduanya pun terbilang mahal, diatas Rp10 jutaan. Namun fitur ini bisa didapatkan melalui Luna X Prime dengan harga Rp3,999,000.

Di luar itu, masih ada beberapa fitur menarik dari Luna X Prime yang bisa kamu gunakan dalam aktivitas sehari-hari. Berikut spesifikasi dan fitur Luna X Prime yang bisa kamu sehari-hari :

1. Layar Notch

Dengan keberadaan notch pada layar, kamu tidak akan merasa ketinggalan jaman. Layar notch atau layar poni ini memang sedang trend dan banyak digunakan para vendor. Layar LUNA X Prime juga memiliki rasio 19:9 dan beresolusi FHD+ juga diperkuat dengan layar kaca corning glass. Sehingga tampilannya cukup luas untuk menonton atau gaming.

2. Face Unlock

Selain fingerprint sensor, kamu bisa memanfaatkan fitur face unlock untuk mengamankan perangkat. Face Unlock yang dimiliki LUNA X Prime ini membaca titik 3D wajah, dan masih akan berfungsi meski di kondisi gelap. Karena hp ini dibekali kamera infra merah.

3. Dual Kamera

Luna X Prime dibekali dual kamera belakang dengan konfigurasi 16MP + 5MP. Luna mengklaim jika kameranya bisa menghasilkan gambar yang artistic dan otomatis menyesuaikan warna yang pas, termasuk dalam keadaan gelap sekalipun. Tapi setidaknya keberadaan dual kamera belakang bisa digunakan untuk menghasilkan foto bokeh.

4. AR Emoji

Fitur AR Emoji ini memungkinkan pengguna membuat animasi kartun dari wajah sendiri. Emoji yang dihasilkan bisa berupa GIF dan bisa dikirimkan melalui aplikasi pesan instan.

5. Wireless Charging

Dengan keberadaan fitur wireless charging, kamu bisa melakukan isi ulang baterai tanpa harus menggunakan kabel dan kepala charger yang biasa digunakan selama ini. Tapi cukup tempatkan Luna X Prime diatas docking charger nirkabel. Menariknya, selama masa  exclusive launching di Shopee kamu akan mendapatkan gratis Wireless Charger senilai Rp300 ribu yang berlangsung tanggal 1 Agustus 2018.

6. Prosesor Mediatek Helio P60

Prosesor menengah yang cukup bertenaga dari Mediatek. Prosesor ini memungkinkan kamu beraktivitas tanpa gangguan lag atau lainnya. Termasuk memainkan game online populer seperti AOV, PUBG atau Mobil Legends.

7. RAM 4GB dan ROM 64GB

Dengan memori RAM 4GB banyak hal yang bisa kamu lakukan, seperti menjalankan banyak aplikasi dalam waktu bersamaan (multitasking). Jadi kamu tidak perlu khawatir hp akan lag ketika membuka banyak aplikasi. Kamu juga bisa menyimpan banyak foto, video atau lagu tanpa harus takut kehabisan memori.

Luna X Prime
Harga termurah

belum ada harga

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 7(2600), 8(900), 34(2000), 38(2600), 39(1900), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 6.2 inch
OS Version 8.1
Chipset Helio P60
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU 2 GHz
GPU Arm Mali-G72 MP3
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Resolusi Kamera 16 MP
Resolusi Kamera Depan 1 16 MP
Kapasitas Baterai 3000 mAh

Artikel Lainnya

Komentar

Halaman Terkait