Diperbaharui pada Senin, 7 Agustus 2017 | 19:35

PC Gaming Rakitan di Mangga Dua Tetap Jadi Favorit Pembeli

mangga dua mall depan
Pemandangan di toko-toko komputer di kawasan Mangga Dua tampak berbeda dari sebelumnya, lebih ramai pengunjung dan pembeli. Komputer gaming, maupun PC gaming rakitan di Mall Mangga Dua, penjualannya berangsur-angsur membaik.

Siang itu, pusat komputer terbesar di Indonesia tersebut tampak ramai oleh pengunjung. Di lantai dasar Mall Mangga Dua, tampak beberapa brand menggelar pameran aneka produk komputer, gadget dan perangkat elektronik lainnya. Dari lantai 1 hingga lantai 5, tak lagi terlihat toko-toko yang tutup, bahkan sudah hampir semuanya terisi.

Pemandangan ini tampak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya ketika terakhir kami ke toko komputer Mall Mangga Dua. Banyak sekali toko-toko komputer tutup dengan label ‘disewakan” ataupun ‘dijual’, imbas dari penggunaan gadget dan tablet yang membuat industri perangkat komputer desktop menurun drastis.

Kami pun berkeliling sambil melihat kondisi Mall Mangga Dua terkini. Kondisi Mangga Dua Mall memang tak seramai dulu di masa keemasannya. Ketika pembeli menyesaki kawasan tersebut di hari biasa, apalagi di hari libur.

Meski demikian, keadaannya sudah mulai membaik dan kembali ramai. Saat ini jumlah toko yang ada di Mall Mangga Dua dan di ruko, ada sekitar 126 toko rekanan yang menjual aneka produk gadget, komputer dan elektronik lainnya.

Komputer Gaming dan PC Gaming Rakitan

Merakit PC
Beberapa pojokan toko di lantai 5, yang menjual komputer dan PC rakitan tampak ramai pengunjung. Misalnya saja di toko komputer Mangga Dua terpercaya, seperti Enter Komputer, Vira Jaya Computer, dan Quantum Computer. Rata-rata konsumen banyak yang merakit PC gaming. PC Gaming rakitan memang menjadi salah satu yang banyak diburu oleh pembeli dibandingkan laptop dan elektronik lainnya.

Bagi Anda yang ingin membuat komputer rakitan di toko komputer Mall Mangga Dua, jangan datang di hari Minggu karena kebanyakan toko komputer tutup. Anda bisa datang di hari biasa atau pada hari Sabtu dari pukul 10 pagi hingga jam 7 malam. Menariknya, toko-toko komputer di Mall Mangga Dua sebagian sudah memiliki website sendiri dan berjualan online, sehingga Anda bisa mengecek ketersedian produk yang ingin dibeli.

Salah satu faktor menurunnya tingkat penjualan komputer dan barang elektronik lainnya di Mangga Dua adalah maraknya toko-toko online komputer saat ini. Mengakali hal tersebut, toko-toko komputer di sini sudah mulai mengembangkan website mereka sendiri atau berjualan di ecommerce atau market place agar mampu bersaing.

Kami sempat berhenti sejenak di both DJI, salah satu produsen drone kelas premiun untuk profesional di lantai dasar yang sedang mengadakan pameran aneka drone. Lebih jauh mengenai produknya bisa kunjungi tokonya yang ada di Ruko Orion Dusit jika Anda pergi ke kawasan Mangga Dua.

drone
Dalam pamerannya, DJI memamerkan drone DJI Spark, drone mungil yang bisa dikontrol menggunakan tangan (hand gesture). Harga promo DJI Spark yang ditawarkan sekitar Rp7 jutaan dari harga sebelumnya Rp8 juta.

Belanja di Mall Mangga Dua kini juga lebih asyik dan bisa dapat diskon dari toko jika ada event tertentu. Pengunjung cukup membuat ITC Privilage card secara gratis. Kartu member tersebut nantinya bisa digunakan di seluruh ITC Grup yang ada di Jakarta, diantaranya, ITC Cempaka Mas, ITC Ambassador, ITC Roxy Mas, ITC Fatmawati dan lainnya.

Selain info diskon, dengan menggunakan kartu member tersebut pengunjung akan mendapatkan poin setiap pembelanjaan minimal Rp100 ribu. Nantinya, poin yang dikumpulkan bisa ditukarkan dengan hadiah tertentu. 

kartu member mangga dua
Bagi Anda yang berkunjung ke Mall Mangga Dua dan ingin makan siang di food court, harus berpindah ke cafetaria di basement. Pasalnya saat ini, food court Mall Mangga Dua yang ada di lantai 5 sedang dalam pengembangan. Menurut info yang kami dapat, area tersebut tetap akan dijadikan food court, namun belum ada kepastian kapan selesai renovasinya.

Sedikit kilas balik mengenai kawasan Mangga Dua, dulunya pusat penjualan komputer berada di Glodok. Namun, kawasan tersebut hancur total karena terjadinya kerusuhan di tahun 1998. Para pedagang pun mencari tempat baru, memilih kawasan Mangga Dua, yang sebelumnya merupakan bagian dari Hotel Dusit, untuk dipakai mencari nafkah.

Di tahun tersebut, kawasan Mangga Dua mulai ramai oleh pedagang, dilihat dari Dusit Mangga Dua dan Mangga Dua Mall yang selalu dikunjungi oleh perorangan ataupun resseler sebagai tujuan utama untuk membeli produk komputer. Tak lama, ada banyak pusat perbelanjaan komputer yang dibangun di kawasan ini, seperti Mangga Dua Square dan WTC Mangga Dua.

Baca juga artikel :

Toko Komputer Rekomendasi di Mangga Dua 

3 Toko Hape di ITC Roxy Mas Rekomendasi Pricebook 

3 Toko Hape dan Laptop di ITC Cempaka Mas Rekomendasi Pricebook

Like us!
Tedi Yuni A

Content Writer

942 Posts