Hari Ini Pre Order Vivo V5 dengan Fitur Kamera Selfie 20 Megapiksel

Oleh Nur Abdillah updated Kamis, 24 Nov 2016 | 10:07

Vivo telah resmi merilis smartphone anyar mereka ke pasar Indonesia dalam seri Vivo V5. Perangkat ini diklaim sebagai smartphone pertama di dunia yang dilengkapi kamera depan 20 MP dengan fitur 'Softlight'.

Menargetkan kalangan muda penggemar selfie, ponsel pintar ini menawarkan kombinasi teknologi, desain dan tampilan keseluruhan yang sempurna yang akan membuat penggunanya bisa mendapatkan foto selfie yang sempurna di beragam kondisi pencahayaan.

Kehadiran Vivo V5 makin menambah persaingan smartphone dengan kamera selfie beresolusi tinggi. Sebelumnya sudah ada Oppo F1s Selfie Expert yang menawarkan resolusi kamera depan hingga 16 megapiksel yang berhasil meningkatkan angka penjualan Oppo.

Kamera Selfie 20 Megapiksel

Salah satu fitur istimewa dari Vivo V5 adalah keberadaan kamera depan dengan kapasitas resolusi mencapai hingga 20 megapiksel. Dengan reoslusi tersebut, kamera Vivo V5 tentu akan menghasilkan foto selfie yang tajam. Tidak hanya itu, Vivo juga sudah menggunakan sensor mumpuni dari Sony IMX 376. Memiliki fitur-fitur seperti ukuran sensor 1/2.78-inch dan aperture f/2.0 untuk pencahayaan tinggi, sehingga tidak akan mengalami masalah saat memotret dalam ruang minim cahaya.

Guna mendukung hasil kamera depannya, Vivo V5 juga dilengkapi dengan fitur 'Softlight' yang akan menjadikan setiap selfie tampak indah dan tanpa cela. Fitur ini memungkinkan Anda mendapatkan efek pencahayaan layaknya studio foto profesional dan menghasilkan gambar yang optimal. Selain itu, Vivo V5 dilengkapi juga dengan Face Beauty Mode 6.0 sebuah perangkat lunak asli Vivo sendiri untuk menghaluskan warna kulit saat berfoto selfie dan memastikan pengguna V5 mendapatkan foto-foto terbaik. Anda dapat memilih opsi otomatis atau kustom, dimana opsi otomatis akan mengedit secara otomatis sedangkan opsi kustom memungkinkan Anda untuk mengedit hasil foto sesuai keinginan sendiri.

Sedangkan di bagian belakang Anda akan menemukan kamera dengan resolusi 13 megapiksel yang akan merekam ekspresi dalam setiap kisah dengan cara yang belum pernah dilakukan sebelumnya. Kamera belakang ini juga memiliki kemampuan sama baiknya dengan fasilitas-fasilitas seperti timer, video size, photo size, gender detection, plus toggling one-touch capture dan shutter sound.

Desain dan Fitur

Vivo V5 memiliki konsep desain dengan ujung yang membulat dan bodinya bermaterial metal. Ada tombol volume dan tombol power di sebelah kiri, sedangkan di kanan ditempatkan slot SIM hybrid. Di bagian bawah Anda akan menemukan port 3.5mm jack audio, mikrofon, port micro-USB, dan speaker. D bagian bawah layarnya terdapat tombol home dengan tombol navigasi backlit capacitive di kedua sisi. Tombol home tersebut telah ditambahkan fungsi sensor sidik jari untuk menambah keamanan perangkat. Vivo mengklaim bahwa sensor ini sangat cepat dan akurat yang dapat membuka perangkat hanya dalam waktu 0,2 detik.

Smartphone ini memiliki layar berukuran 5,5 inci dengan ketajaman resolusi HD (1280×720pixels) serta menggunakan panel 2.5D melengkung. Vivo V5 juga menawarkan ‘Eye Protection Mode’ yaitu sebuah fitur yang akan memproteksi mata dengan menyaring cahaya biru untuk mengurangi ketegangan.Ada pula Fitur ‘Smart Split’ memungkinkan penggunanya mengerjakan berbagai tugas sekalipun tanpa perlu bolak-balik antar aplikasi, saat pesan masuk. Penggunanya dapat mengobrol dan menonton video sekaligus di satu layar. V5 sudah menggunakan Android 6.0 Marshmallow dengan Funtouch OS 2.6

Sebagai brand ponsel pertama yang menggunakan teknologi Hi-Fi profesional ke dalam smartphone, Vivo terus menggunakan teknologi Hi-Fi untuk pendukung audionya. Dengan V5, pecinta musik akan dapat menikmati setiap nada yang dimainkan dengan Hi-Fi chip khusus AK4376 yang menyuguhkan kualitas suara yang tak tertandingi. Berdasarkan informasi, chip audio AK4376 menawarkan kualitas audio yang sangat baik, dengan output bass yang optimal. Di sisi audio ini, mungkin Vivo V5 akan bersaing dengan OnePlus 3 yang menggunakan chip AK4375. Penggunaan chip audio ini akan terasa maksimal saat mendengarkan musik melalui headphone.

Prosesor dan Baterai

Vivo V5 sudah diotaki prosesor octa-core 64-bit MediaTek 6750 dengan kecepatan 1.5GHz yang akan disokong memori RAM 4GB. Dukungan RAM yang besar tentu akan membuat performa perangkat semakin meningkat, tidak ada lag dan berjalan lancar. Di sisi ruang penyimpanan, kapasitas 32GB rasanya cukup besar untuk menampuang data pribadi. Bila masih kurang Vivo menawarkan slot untuk ekspansi microSD hingga 128GB. Sebagai sumber daya, Vivo V5 menanam baterai berkapasitas 3000mAh.

Anda sudah bisa memesan Vivo V5 secara pre-order mulai hari ini sampai 30 November 2016 dengan harga Rp 3.499.000. Bila ingin mendapatkan informasi yang lebih lengkap Anda bisa mengunjungi situs www.perfectselfie.id dan Facebook Vivo Indonesia.

Vivo V5
Harga termurah

Rp 2,399,900

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 40(2300)
Ukuran Layar 5.5 inch
Chipset MediaTek 6750
Jumlah Core Octa Core
Kecepatan CPU -
GPU -
RAM 4 GB
Memori Internal 32 GB
Resolusi Kamera 13 MP
Resolusi Kamera Depan 1 20 MP
Kapasitas Baterai 3000 mAh

Baca juga artikel:
Smartphone Selfie 20MP Vivo V5 Resmi Dirilis
Vivo X9 dan X9 Plus, Smartphone Dual Kamera Depan 20 MP Plus 8 MP
Mana yang Paling Unggul, Oppo A37 vs Vivo Y55?

Artikel Lainnya

Komentar