Asus E202, Notebook 11,6 Inci Stylish dengan Baterai Tahan Lama

Oleh Ardiansyah Hana updated Senin, 7 Nov 2016 | 10:08

Umumnya, notebook berteknologi tinggi yang mampu bekerja prima dan tanpa suara dijual dengan bandrol selangit. Namun, Asus kini menghadirkan notebook terjangkau yang memiliki keunggulan tersebut.

Adalah notebook Asus E202 yang baru saja menghiasi pasar laptop tanah air, dijual dengan harga terjangkau sehingga cocok untuk dipakai oleh kalangan muda dan anak sekolah. Menariknya, laptop satu ini hadir dengan fitur dan teknologi yang tak kalah dengan laptop mahal.

“Kegemaran seseorang untuk beraktivitas dengan perangkat komputasi yang mungil dan minimalis terlihat semakin dominan,” ujar Juliana Cen, Country Product Group Leader ASUS Indonesia. “Wajar memang, sebab notebook seperti itu menyuguhkan berbagai kemudahan dari sisi penggunaan, antara lain praktis, ringan, memiliki durabilitas baterai yang panjang serta tampilan trendi,” tambahnya.

Hadir dengan desain manis melalui gaya painting cover, laptop yang masuk dalam lini EeeBook ini hadir dalam empat varian warna, yakni Silk White, Dark Blue, Thunder Blue dan Red Rouge. Selain itu, ia pun hadir dengan dimensi mungil berukuran 29.7 x 19.4 x2.14 cm dan memiliki bobot seberat 1,25 kilogram saja sehingga sangat mudah untuk dibawa bepergian.

Masih soal bodi, laptop mungil ini juga disertai keyboard yang dirancang dengan fitur chiclet. Memiliki jarak antar tuts yang hanya 18,4 mm dengan luas keseluruhan 268 mm, tentu saja pengguna bisa mengetik dengan nyaman nan akurat.

Sekalipun ukurannya minimalis, namun nyatanya Asus E202 membawa dukungan layar seluas 11,6 inch dengan resolusi HD 1366 x 768 piksel. Tak kalah penting lagi, ia pun dilengkapi dua buah speaker berteknologi SonicMaster yang memiliki kualitas jernih sehingga bisa digunakan untuk menikmati konten-konten multimedia seperti video atau musik.

Sementara di sektor performa, laptop ini dilengkapi komponen prosesor Intel Celeron Dual Core N3060 generasi kelima atau Braswell nilai Thermal Design Power (TDP) 6 watt. Artinya, laptop ini bekerja dengan mengkonsumsi daya yang kecil, diklaim sanggup bertahan selama 8 jam lamanya, serta TDP rendah tersebut membuat laptop ini tidak menghasilkan panas yang tinggi.

Di sektor konektivitas, laptop ini menggunakan generasi terbaru WiFi 802.11 ac yang dapat bekerja cepat untuk urusan transfer data dengan kecepatan hingga 1300Mbps atau 1,3Gbps dan fitur Bluetooth 4.0 untuk memudahkan pengguna menghubungkan laptop dengan mouse atau headphone secara wireless.

Tak sebatas itu, terdapat pula penggunaan USB 3.1 Type-C dengan bentuk simetris sehingga mudah digunakan dan terbukti dapat bekerja prima untuk mentransmisikan data dengan kecepatan hingga 5Gbps, serta perangkat penyimpanan berbasis Hard Disk Drive (HDD) berkapasitas hingga 500GB yang notabene jarang disematkan pada laptop murah.

Melalui penggunaan teknologi tinggi dan fitur canggih, laptop mungil yang dijalankan pada OS Windows 10 ini sangat layak untuk dimiliki. Jika kamu tertarik, notebook Asus E202 saat ini sudah tersedia di pasaran dengan bandrol terjangkau mulai Rp 3.099.000 saja.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 11.6 inch
Resolusi Layar 1366 x 768 Pixel
Tipe Prosesor Celeron
RAM 2 GB
Kapasitas HDD 500 GB
Kartu Grafis Intel
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 1 Port(s)
OS DOS
Tipe Kartu Grafis HD Graphics

Baca juga artikel:
Asus Perkenalkan Power Bank Jumbo, Asus ZenPower Ultra
Preview ASUS X454YI: Terjangkau dengan Grafis Mumpuni
ASUS Luncurkan Desktop D320MT untuk Segmen Korporasi

Artikel Lainnya

Komentar