Diperbaharui pada Senin, 27 Juli 2015 | 12:25

Tiga Tablet Terbaik Asal Tiongkok Layak Kamu Beli

Tak hanya menghadirkan smartphone, produsen asal Tiongkok juga pandai dalam menghadirkan tablet berkualitas. Tak terhitung banyaknya tablet Android atau tablet windows yang membanjiri pasar gadget.

Bahkan di akhir tahun 2014 dan awal tahun 2015 lalu, banyak tablet Android terbaru yang menghadirkan teknologi dan spesifikasi mumpuni. Produsen dari Tiongkok tampaknya sudah mampu menghadirkan produk yang original meski sebagian lainnya masih meniru desain tablet premium yang sudah ada.

Berikut daftar tablet terbaik 2014 buatan Tiongkok yang layak kamu beli.

Xiaomi Mi Pad

Harga termurah Xiaomi Mi Pad Rp 3.000.000Dalam tablet ini tersaji tablet dengan desain modis nan minimalis. Tablet ini juga hadir dengan pilihan warna cerah yang beragam. Pada bagian layar, Tablet Android Xiaomi ini mengusung layar sentuh berukuran 7,9 inci. Layar ini sudah disokong teknologi IPS dan resolusi HD 1536 x 2048 pixels. Xiaomi bahkan sudah membekali layar ini dengan Corning Gorilla Glass 3.

Pada bagian mesin, Xiaomi Mi Pad hadir dengan chipset Nvidia Tegra K1, Quad-core dengan GPU GeForce Kepler dan disokong RAM 2 GB. Spesifikasi ini akan berjalan di OS Android 4.4 KitKat. Pada bagian kamera, tablet ini mengusung kamera depan 5MP dan kamera utama 8MP. Untuk memori penyimpanan terdapat dua pilihan, kapasitas 16 dan 64GB. 

Spesifikasi Xiaomi Mi Pad

Onda V989 Air

Harga termurah Onda V989 Air Rp

Tablet ini hadir dengan OS Android terbaru, Lollipop. Untuk desain, tablet ini masih mengusung desain ala iPad. Di sektor layar, tablet Android Cina ini mengusug layar berukuran 9,7 inci resolusi QHD dengan teknologi Retina. Tablet ini hadir dengan desain yang ramping 7.9 mm sehingga mudah digenggam.

Tablet Android Lollipop ini dibekali chipset Allwinner dengan teknologi 64-bit, dan prosesor Octa core serta dukungan RAM 2GB dan ROM 32GB.Pada bagian kamera, terpasang kamera utama 8MP dan kamera selfie 2MP.

Spesifikasi Onda V989 Air

iFive Air

Harga murah iFive Air Rp

Tablet ini mungkin menjadi salah satu tablet Android dengan desain mirip iPad terbaik. iFive Air mengusung layar 9,7 inci QHD 2048 x 1536 pixels.

Tablet Android KitKat ini mengusung chipset RK3288, prosesor Quad-core dengan sokongan RAM 2GB dan ROM 32GB. Pada sisi kamera, iFive Air dibekali kamera 8MP dan kamera depan 2MP. Menariknya, tablet ini dibekali baterai 8200 mAh yang tahan lama.

Spesifikasi iFive Air

 

Baca juga artikel

4 Tablet Android Murah dengan Fitur Dual Sim

Daftar Tablet Windows Murah di bawah Rp 2 jutaan

Pilih mana, Lenovo TAB 2 A10-70 atau Samsung Galaxy Tab 4 10.1?

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts