Harga Fujifilm X-A3 Kit 16-50mm

Resolusi Kamera 24 MP, Tipe Sensor CMOS, ISO Maksimum ISO 6400, Max Resolusi Video 1920 x 1080 Pixel

Lihat selengkapnya >

Daftar Harga

618 Toko Ditemukan

Deskripsi

Desain Retro Dengan Teknologi Canggih

Dengan desain tampilan retro yang sangat menarik perhatian, Fujifilm kamera DSLR X-A3 Kit 16-50mm menjadi pilihan yang menyenangkan untuk fotografer. Kamera ini dikembangkan dengan sensor 24.2 APS-C CMOS yang mampu menghasilkan gambar dengan detail yang lebih tajam dengan kepekaan ISO 25600. Dengan performa tinggi yang ditawarkan harga kamera DSLR X-A3 Kit 16-50mm ternyata tetap terjangkau. Dengan harga kamera DSLR X-A3 Kit 16-50mm yang berada di kisaran 5 jutaan, Fujifilm juga mampu menghadirkan fitur terbaik pada produk terbaiknya ini. Untuk anda yang mencari kamera DSLR X-A3 Kit 16-50mm murah juga tak perlu khawatir karena saat ini banyak penawaran diskon yang bisa anda manfaatkan untuk memiliki kamera Fujifilm terbaik ini.

Desain Menarik Dan Lengkap

Faktor bentuk yang ramping dari kamera DSLR X-A3 Kit 16-50mm murah ini sangat ideal untuk penggunaan sehari-hari dan diuntungkan pula oleh tata letak kontrol yang mudah diakses. Kemudahan juga begitu terasa karena kamera DSLR X-A3 Kit 16-50mm murah ini memiliki fitur unik yang menggabungkan tombol Menu shortcut khusus untuk mengakses berbagai fitur lebih praktis dan menu yang paling sering dipakai. Tak ketinggalan disertakan pula LCD 3.0 berjenis layar sentuh yang bisa diputar hingga 180 derajat, serta cocok untuk pemotretan selfie ataupun pengambilan gambar dengan berbagai mode Jelas fitur ini menarik mengingat harga kamera DSLR X-A3 Kit 16-50mm yang tidak telralu mahal. Pihak Fujifilm juga telah meletakkan semua kontrol fisik ke sisi kanan untuk penggunaan dengan satu tangan saja yang jelas lebih praktis.

Fitur Pilihan

Kamera DSLR X-A3 Kit 16-50mm murah ini memiliki bagian body yang didesain ulang dengan penutup aluminium atas, piring depan, dan cepat atas serta pegangan kulit dengan nuansa yang sangat baik. Selain itu, beragam fitur baru kamera DSLR X-A3 Kit 16-50mm murah tersebut membuat pengalaman shooting lebih mudah, termasuk Self-Timer dengan Deteksi Senyum, Buddy Timer, dan pengaturan Grup Timer. Bahkan anda juga bisa memanfaatkan Eye Detection pada kamera DSLR X-A3 Kit 16-50mm murah ini yang akan memastikan foto selfie memiliki kualitas terbaik sebelum anda bagikan ke media social. Ditambah lagi, dalam rangka untuk memastikan kinerja yang optimal dari kamera DSLR X-A3 Kit 16-50mm murah ini, X-A3 memanfaatkan 77-point sistem kontras guna mendeteksi AF. Jelas dengan beragam fitur yang ditawarkan dan harga kamera DSLR X-A3 Kit 16-50mm yang kompetitif membuat anda tak akan ragu lagi untuk memilih kamera ini.

Grafik Harga

not-found

Belum ada toko di

Periksa kembali kota yang dicari

Spesifikasi

Basic Info
Nama Produk X-A3 Kit 16-50mm
Kategori Mirrorless
Brand Fujifilm
Tahun Rilis 2016
Hardware
Tipe Kamera Rangefinder
Attached Lens Yes
Lens Mount Fujifilm X
Tipe Sensor CMOS
Resolusi Kamera 24 MP
Ukuran Sensor 23.5 x 15.7 mm
Shutter
Minimum Shutter Speed 30 s
Maximum Shutter Speed 1 / 4000 s
ISO
Min. Light Sensitivity ISO 200
Max. Light Sensitivity ISO 6400
Screen
Ukuran Layar 3 inch
Viewfinder Type None
Vari-Angle LCD Yes
Max Video Resolution 1920 x 1080 Pixel
Video Formats H.264, MP4
Interface
Supported Memory Card SD|SDHC|SDXC
Built-in Flash Yes
Port Interface USB 2.0, mini HDMI (Type C)
Imaging
Image Stabilisation No
Face Recognition Yes
Sequential Shooting Mode 6 fps
Bulb Yes
Frame Rate 3, 6 fps
Image Format JPEG, RAW
Design
Dimensi 117 x 67 x 40 mm
Berat 339 g
Other Features
Self Timer 2-10 s
Features Wi-Fi, Live View
Battery
Tipe Baterai NP-Series
Battery Model NP-W126S

Artikel

5 Hal Ini Wajib Kamu Tahu Sebelum Beli Mirrorless!

kamera mirrorless terbaik

Kehadiran kamera mirrorless menawarkan banyak hal, mulai dari harga, fitur dan desain, semua bisa Anda dapat. Tapi apakah dengan harga mahal sudah mewakili kamera yang Anda butuhkan?

Menyesuaikan dengan apa yang diperlukan memang hal utama, dan inilah yang akan menjadi ulasan awal dalam panduan memilih kamera mirrorless, tujuannya tentu agar Anda mendapatkan kamera yang dibutuhkan.

Jika Anda memerlukan kamera mirrorless, maka semua kamera mulai dari harga mahal dan harga yang paling murah akan memenuhi keperluan. Mulai dari merekam gambar atau video, karena sejatinya kamera memang untuk memotret atau merekam video.

Tetapi apakah kamera mahal memang benar-benar yang Anda butuhkan, atau kamera murah tersebut sudah mencukupi kebutuhan resolusi gambar atau perekaman video Anda?

Inilah mengapa perlu panduan memilih mirrorless agar nantinya tidak salah pilih dan sesuai dengan kebutuhan Anda.

Harga Kamera Mirrorless

memilih kamera mirrorless yang bagus

Pilih kamera mirrorless yang sesuai dengan kebutuhan, tidak harus mahal atau murah. Meskipun fitur yang dimiliki setiap kamera mirrorless ditentukan oleh harga, namun fitur unggulan tersebut belum tentu mewakili dari kebutuhan Anda untuk memotret.

Jika Anda ingin kamera mirrorless untuk video travel blogger atau memotret street photography, maka Anda bisa memilih kamera mirrorless yang bagus bagi para pemula dengan resolusi 16MP untuk foto dan resolusi 1080p untuk video.

Fitur HD (high definition) sepertinya tidak terlalu diperlukan karena akan menambah berat kinerja post-processing untuk Anda melakukan upload video atau hasil foto.

Atau jika Anda membutuhkan kamera yang memiliki ketahanan luar ruang atau cipratan air karena pekerjaan Anda menuntut demikian maka pilih mirrorless yang telah memiliki lapisan pengaman air di bagian lensa atau waterproof dan dust proof.

Memang belum ada kamera mirrorless yang anti air penuh tetapi fitur tersebut bisa Anda pilih pada mirrorless yang harganya tidak harus mahal.

Sensor Kamera Mirrorless

Sensor kamera mirrorless

Hal kedua yang perlu Anda perhatikan ketika memilih kamera mirrorless agar tidak salah pilih adalah bagian sensor. Pastikan kamera mirrorless yang Anda pilih memiliki sensor yang baik, minimal adalah APS-C, dimana ada jenis sensor lain yakni CMOS, Fullframe serta Medium Format.

Umumnya APS-C dan CMOS adalah sensor yang banyak digunakan oleh produsen kamera, meskipun beberapa vendor kamera telah melansir sensor berukuran besar seperti Medium Format serta Fullframe.

Meski begitu, memilih sensor dengan jenis APS-C tidaklah salah, justru menyesuaikan kebuituhan Anda. Jika pengambilan gambar atau video hanya sebatas dokumentasi maka APS-C atau CMOS sudah sangat cukup.

Nah, berbeda ketika Anda membutuhkan hasil gambar dengan detail serta kualitas pembesaran yang maksimal. Agar tidak salah, Anda bisa pilih rekomendasi kamera mirrorless dengan sensor Fullframe atau Medium Format.

Dan perlu diketahui bahwa harga kamera dengan sensor besar juga lebih mahal dibanding dengan sensor APS-C, oleh sebab itu Anda perlu pertimbangkan panduan memilih kamera mirrorless yang bagus berikut ini agar tidak salah pilih.

Ketersediaan Lensa Kamera Mirrorless

Lensa kamera mirrorless

Yang tidak kalah penting dalam memilih kamera mirrorless yang bagus adalah ketersediaan lensa yang dimiliki. Dengan kecukupan lensa kamera maka Anda tidak perlu repot untuk menggunakan adapter ketika akan mengambil gambar dengan lensa khusus seperti telephoto atau makro. 

Selain pabrikan resmi kamera dan mirrorles, beberapa produsen third-party seperti Tamron, Tokina, atapun Samyang juga ikut memproduksi lensa untuk mirrorless. Jadi, tak ada salahnya jika panduan memilih mirrorless agar tidak salah pilih ini memperhatikan untuk ketersediaan lensa.

Pasalnya ketika Anda memilih kamera dengan sensor fullframe misalnya, pastinya kurang apik jika digunakan untuk medium format. Begitu juga untuk medium format, lensa yang digunakan juga harus sesuai.

Inilah yang perlu Anda pertimbangkan ketika akan memilih kamera mirrorless yang bagus.

Fitur Tambahan

kamera mirrorless

Mengapa fitur tambahan dalam mirrorless menjadi perhatian dan masuk dalam panduann memilih mirrorless agar tidak salah pilih, alasannya tentu untuk memperkaya ekplorasi pengguna ketika memiliki kamera tersebut.

Dengan tersedianya fitur NFC dan WiFi pada kamera mirrorless Canon EOS M10 misalnya, maka akan mempermudah penguna ketika mengirim gambar ke oran lain dengan bantuan internet atau perangkat pintar lain yang ada.

Kemudian ada fitur Classic Chrome pada Fujifilm XA2 yang akan membuat pengguna bisa memberikan gambar berbeda dan lebih unik ketimbang gambar yang diambil dengan komposisi normal dengan bantuan speed, ISO dan aperture.

Artinya jika beberapa poin seperti lensa, sensor ataupun hal lain telah terpenuhi maka Anda perlu melihat fitur tambahan yang dimiliki, jika bagus dan diperlukan maka tak ada salahnya untuk memiliki kamera mirrorless tersebut.

After Sales

memilih kamera mirrorless yang bagus

Inilah yang paling penting dalam panduan memilih mirrorless agar tak salah pilih, tak hanya produk kamera, layanan purna jual ini sangat diperhitungkan oleh konsumen, dimana ada banyak tempat dimana mendapatkan informasi ketika bermasalah, maka inilah yang bisa memberikan kenyamanan sehingga Anda tak perlu sungkan untuk memilih kamera mirrorless.

Video

Fujifilm X-A3 Hands-on - Indonesia

Fuji Guys - Fujifilm X-A3 Mirrorless Camera - First Look

Review

5.00/5 1 ulasan
Desain
5.00
Kualitas Gambar
5.00
Operabilitas
5.00
Portability
5.00
Baterai
5.00
Review dari pengguna

Overall good, sangat cocok untuk orang awam yang ingin mendapatkan hasil foto yang bagus meskipun tanpa skill fotografi sama sekali karena dengan mode otomatis hasilnya bener-bener bagus dan gampang banget buat kalo… Selengkapnya

Forum

- Belum ada thread -

Rekomendasi Perbandingan

Rp 3.500.000

  • 18 MP Resolusi Kamera
  • CMOS Tipe Sensor
  • ISO 12800 ISO Maksimum
  • 1920 x 1080 Pixel Max Resolusi Video

Rp 2.775.000

  • 20.8 MP Resolusi Kamera
  • CMOS Tipe Sensor
  • ISO 12800 ISO Maksimum
  • 3840 x 2160 Pixel Max Resolusi Video

Rp 3.200.000

  • 16.3 MP Resolusi Kamera
  • CMOS Tipe Sensor
  • ISO 6400 ISO Maksimum
  • 4896 x 2760 Pixel Max Resolusi Video

Rp 3.599.000

  • 16.3 MP Resolusi Kamera
  • CMOS Tipe Sensor
  • ISO 25600 ISO Maksimum
  • 1920 x 1080 Pixel Max Resolusi Video

Rp 2.990.000

  • 21 MP Resolusi Kamera
  • CMOS Tipe Sensor
  • ISO 12800 ISO Maksimum
  • 3840 x 2160/15p Pixel Max Resolusi Video

Produk yang Pernah Dilihat

Rp 4.725.000

  • 24 MP Resolusi Kamera
  • CMOS Tipe Sensor
  • ISO 25600 ISO Maksimum
  • 1920 x 1080 Pixel Max Resolusi Video

Rp 4.250.000

  • 24 MP Resolusi Kamera
  • CMOS Tipe Sensor
  • ISO 25600 ISO Maksimum
  • 1920 x 1080 Pixel Max Resolusi Video

Rp 3.500.000

  • 18 MP Resolusi Kamera
  • CMOS Tipe Sensor
  • ISO 12800 ISO Maksimum
  • 1920 x 1080 Pixel Max Resolusi Video

Rp 3.200.000

  • 16.3 MP Resolusi Kamera
  • CMOS Tipe Sensor
  • ISO 6400 ISO Maksimum
  • 4896 x 2760 Pixel Max Resolusi Video

Rp 2.775.000

  • 20.8 MP Resolusi Kamera
  • CMOS Tipe Sensor
  • ISO 12800 ISO Maksimum
  • 3840 x 2160 Pixel Max Resolusi Video

Rp 4.750.000

  • 16 MP Resolusi Kamera
  • CMOS Tipe Sensor
  • ISO 25600 ISO Maksimum
  • 1920 x 1080 Pixel Max Resolusi Video

Rp 5.900.000

  • 24.2 MP Resolusi Kamera
  • CMOS Tipe Sensor
  • ISO 25600 ISO Maksimum
  • 1920 x 1080 Pixel Max Resolusi Video

Rp 4.595.000

  • Resolusi Kamera
  • CMOS Tipe Sensor
  • ISO 25600 ISO Maksimum
  • 1920 x 1080 Pixel Max Resolusi Video

Rp 4.400.000

  • 24.2 MP Resolusi Kamera
  • CMOS Tipe Sensor
  • ISO 12800 ISO Maksimum
  • Max Resolusi Video

Rp 5.050.000

  • 26 MP Resolusi Kamera
  • CMOS Tipe Sensor
  • ISO 25600 ISO Maksimum
  • 1920 x 1080 Pixel Max Resolusi Video