Diperbaharui pada Selasa, 13 Desember 2016 | 12:47

Hari ini Pre Order Asus ZenFone Go ZB690KG dengan Cicilan 0%

ASUS kembali menghadirkan produk terbaru dari seri ZenFone Go dalam varian ZenFone Go ZB690KG. ASUS ZB690KG sendiri merupakan salah satu varian terbaru dari ZenFone Go yang merupakan tipe mainstream dari varian ZenFone.

Kelebihan dari ASUS ZenFone Go yang satu ini salah satunya terletak pada ukuran layar yang sangat luas dibanding generasi sebelumnya. Selain itu, terdapat juga kids mode yang membantu para orang tua untuk mengontrol penggunaan perangkat ini oleh anak-anak mereka.

Desain

ASUS ZenFone Go ZB690KG hadir dengan desain yang berbeda dari ZenFone Go lainnya. Kali ini desain yang diusung lebih mirip dengan sebuah tablet dibanding smartphone pada umumnya. Desain ini juga dilengkapi dengan metallic-coated frame yang akan menampilkan kemewahan dari ASUS ZenFone Go ZB690KG. Lapisan metallic-coated frame dekoratif tersebut dibuat menggunakan teknologi yang disebut Non Conductive Vacuum Metallization (NCVM). Dengan metode ini, lapisan metallic memiliki kualitas lebih tinggi dan mampu melindungi display dengan lebih baik.

Mengingat ukurannya yang besar, ASUS juga mendesainnya dengan erGonomic rounded edges yang menawarkan pengalaman menggenggam yang lebih baik. Hal ini akan memberi kenyamanan saat perangkat di bawa kemana saja. Tidak hanya itu, desain rounded edges ini juga berkontribusi terhadap kesan dan tampilan premium dari ZenFone Go terbaru tersebut, sehingga pengguna akan tetap bergaya.

Layar

Tidak bisa dipungkiri bahwa layar lebar memiliki kelebihan tersendiri dibanding dengan layar ukuran standar. Kehadiran ASUS ZenFone Go ZB690KG akan menambah pilihan bagi para konsumen yang gemar dengan layar smartphone ukuran besar. Dengan ukruan layar 6.9 inci tentu saja kita bisa menikmati secara maksimal konten multimedia dan games bersama keluarga. 

Layar yang diusung menggunakan teknologi IPS dengan resolusi 1280x720p. Dengan penggunaan panel berteknologi IPS, layar ini menjanjikan sudut pandang yang lebih luas hingga 178 derajat. Layar ini juga sudah memiliki anti fingerprint coating yang akan membantu pengguna mendapatkan layar yang lebih bersih terhadap fingerprint yang timbul abat sentuhan jari kita ke layar. 

Kamera

Dari sisi kamera, ASUS ZenFone Go ZB690KG menyediakan kamera PixelMaster 2.0 dengan resolusi 8 megapiksel serta aperture yang besar yakni f/2.0. Fitur tersebut dapat menyempurnakan pengambilan foto di kondisi pencahayaan redup dan dapat mengurangi noise hingga 400 persen dan meningkatkan kontras hingga 200 persen.

 

Fitur kamera seperti ini, apalagi didukung oleh banyaknya modus pemotretan, jarang tersedia pada perangkat yang dipasarkan di harga sangat terjangkau.

Performa

ASUS ZenFone tidak hadir dengan spesifikasi yang biasa saja. Untuk kinerja, ponsel ini menggunakan prosesor Qualcomm SnapdraGon Quad Core 200 yang hemat daya dan berkombinasi dengan pengolahan grafis Adreno 302. Prosesor ini akan disokong memori RAM sebesar 1GB LPDDR3 untuk menjalankan berbagai aplikasi dan bermultitasking antar aplikasi di ASUS ZenFone Go ZB690KG.

Memori internal sebesar 8GB dan memori eksternal bisa ditambah hingga 128GB. Untuk mengantisipasi kehabisan memori internal, ASUS sudah menyediakan fitur untuk memindahkan aplikasi ke memori eksternal. Tidak hanya itu, bagi pembeli ponsel ini, ASUS menyediakan ruang penyimpanan berbasis awan melalui ASUS Webstorage hingga 5GB secara gratis. Belum termasuk penambahan kapasitas awan dari Google Drive dengan kapasitas hingga mencapai 100GB selama 2 tahun.

Baterai 3480 mAh

Jika layar besar dan kapasitas baterai kecil, maka ada kemungkinan pengguna akan mengalami ketidakpuasan karena baterai yang cepat habis. Untuk meningkatkan kepuasan, ASUS menyematkan baterai kapasitas besar ke dalam ASUS ZenFone Go ZB690KG dimana kapasitasnya sebesar 3480mAh. Dengan baterai berkapasitas sebesar ini pengguna tidak perlu khawatir jika aktivitas mereka akan terganggu karena baterai cepat habis.

Untuk berkomunikasi, ASUS ZenFone Go ZB690KG menyediakan dua slot SIM card berfitur Dual SIM Dual Standby (DSDS) yang mendukung konektivitas 2G dan 3G HSPA. Meski tidak mendukung jaringan 4G LTE, namun pengguna bisa memilih salah satu SIM card yang tersimpan di dalam perangkat ini untuk komunikasi data dan voice call. Adapun SIM card lainnya dapat digunakan murni untuk panggilan suara. 

Cicilan 0%

Yang menarik, ponsel android ASUS terbaru ini sudah tersedia untuk pre-order dengan penawaran installment atau cicilan 0%. Pre order tersebut sudah bisa dilakukan mulai hari ini (13 Desember sampai 20 Desember 2016) melalui mitra-mitra ASUS di Bhinneka, Erafone, Lazada, Dinomarket atau Mataharimall.com. Tergantung di mana pengguna melakukan pembelian, mereka bisa menikmati berbagai benefit yang ditawarkan. Mulai dari cicilan 0% sampai gratis biaya pengiriman dengan harga Rp 1.499.000.

Kriteria Spesifikasi
4G Network LTE band 1(2100), 3(1800), 5(850), 8(900), 38(2600), 40(2300), 41(2500)
Ukuran Layar 6.9 inch
Detail Prosesor Snapdragon 200
Jumlah Core Quad Core
Kecepatan CPU 1.2 GHz
GPU Adreno 302
RAM 1 GB
Memori Internal 8 GB
Resolusi Kamera Belakang 8 MP
Resolusi Kamera Depan 2 MP
Kapasitas Baterai 3500 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:
Rumor Asus Zenfone 3 Zoom Akan Dibekali Dual Kamera Mirip iPhone 7 Plus
ASUS ZenFone 3 ZE552KL Sudah Dipasarkan dengan RAM dan Layar Lebih Besar
Asus Zenfone 3 Laser Masuk Indonesia, Berapa Harganya?

 

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.