Lenovo Vibe K5, Tidak Mendukung Teknologi VR dan Beda Chipset

Oleh Aris Wibowo on Jumat, 24 Jun 2016 | 12:25

Beberapa waktu lalu, Lenovo telah menghadirkan Lenovo Vibe C hingga Lenovo Vibe K5 Plus di pasar Indonesia. Namun, ternyata kejutan dari Lenovo tidak berhenti di dua smartphone baru tersebut.

Pasalnya, Lenovo juga menghadirkan Lenovo Vibe K5. Ini merupakan ponsel kelas menengah yang hadir dengan spesifikasi andal. Memang ponsel ini tidak dibekali teknologi VR. Pasalnya, spesifikasi layar yang diusung kurang memadai, hanya HD belum Full HD.

Namun, ponsel ini cukup tangguh disisi kamera dan memori internal. Memang Lenovo mencoba menyuguhkan banyak varian guna menyasar semua segmen pembeli di indonesia. Lalu, apa saja beda ponsel seri K5 ini dengan K5 Plus?

Desain

Sekilas, kedua ponsel Android terbaru ini mengusung desain yang sama-sama elegan. Lenovo menyuguhkan bodi yang solid sehingga ponsel ini nyaman digunakan. Perbedaan justru muncul dari dimensi. K5 ternyata mengusung dimensi yang lebih ringkas dibanding K5 Plus. Walaupun demikian, kedua ponsel sama – sama ramping.

Layar

Lenovo Vibe K5 menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini sudah menggunakan teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Layarnya lebih sederhana dan lebih kecil dibanding K5 Plus yang menggunakan layar 5,5 inci dengan resolusi Full HD. Walaupun lebih sederhana, layar ponsel Android murah ini cukup ideal untuk penggunaan harian mulai dari browsing hingga bermain game.

Mesin

Perbedaan mencolok antara Lenovo Vibe K5 dan Lenovo Vibe K5 Plus berikutnya terletak di chipset. Ponsel terbaru ini hanya mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 415. Prosesor Octa-core ini akan disokong RAM 2 GB sehingga kinerjanya dipastikan tetap lancar saat multitasking maupun bermain game. Apalagi, ponsel Android terbaru ini sudah menggunakan OS Android 5.1 Lollipop.

Dibagian memori penyimpanan, Lenovo sudah menyediakan memori internal 16 GB dan slot microSD.

Kamera

Untuk bagian kamera, Lenovo Vibe K5 menggunakan kamera utama 13 MP autofocus dan LED Flash. Untuk selfie, kamera depan 5 MP bisa digunakan untuk berselfie. Resolusi kamera yang diusung serupa dengan resolusi kamera yang ada di Lenovo Vibe K5.

Fitur lainnya

Lenovo sudah menghadirkan fitur 4G LTE dan teknologi dolby audio. Terakhir, ponsel Android terbaru ini sudah dibekali baterai 2750 mAh.

Lenovo Vibe K5 sudah bisa dipesan dibeberapa toko online Indonesia hari ini di Blibli.com, Dinomarket, Matahari Mall, dan Bhinneka, dengan promo cash back Rp 200 ribu. Banderol Lenovo Vibe K5 sendiri adalah Rp 1.999.000.

Baca juga artikel:
Lenovo Perkenalkan Koleksi Smartphone Terbaru dengan Dukungan Teknologi Virtual Reality
Lenovo A7000 Special Edition Kini Dilengkapi Fitur VR TheaterMax
Program “Siap Maju” Dari Lenovo Kembali Diadakan Tahun Ini

Artikel Lainnya

Komentar