Android 2 Jutaan Coolpad Max Lite Bisa Dipesan Lewat Blibli

Android 2 Jutaan Coolpad Max Lite Bisa Dipesan Lewat Blibli

Oleh Ardiansyah Hana on Rabu, 18 Mei 2016 | 15:04

Tak hanya memperkenalkan Coolpad Max, perusahaan Tiongkok ini pun ikut merilis smartphone Android 2 jutaan bernama Coolpad Max Lite. Peluncurannya sendiri dilakukan di ajang Coolpad Max Global Launch 2016 yang diadakan di Grand Ballroom, Ritz-Carlton Hotel, Pacific Place, Jakarta.

Android 2 jutaan ini merupakan versi murah dari Coolpad Max, di dalamnya didukung dengan spesifikasi menarik seperti yang disematkan Coolpad pada varian mahalnya Max series.

Spesifikasi Coolpad Max Lite

Jaringan 3G HSPA
OS Android 5.1 Lollipop
Layar 5.5 inch, HD 1280 x 780 pixel
Chipset Qualcomm Snapdragon MSM8929
Prosesor Octa Core 1.4 GHz 64-bit
GPU Adreno 405
Internal / RAM 16 GB, 2GB RAM
Kamera 13MP & 5MP
Baterai 2.500mAh

Mengenai desain, smartphone ini masih sama dengan seri Max, yakni dibalut material aluminium. Begitu pula soal layar dimana ia menggunakan panel IPS seluas 5.5 inch beresolusi HD 1280 x 720 piksel, yang didukung dengan proteksi Corning Gorilla Glass 4 dan menggunakan layar curved 2.5D.

Yang berbeda, smartphone ini andalkan jenis chipset MSM8929 dengan prosesor Octa Core 1.4 GHz 64bit, serta menggunakan RAM berukuran lebih kecil, yakni 2 GB. Sementara itu, internal storage pada smartphone memiliki kapasitas lebih kecil ketimbang versi mahalnya, yakni 16 GB.

Baca juga Harga Handphone Android Coolpad Terbaru

Sekalipun dijual dengan harga lebih murah, namun Max Lite dilengkapi fitur pendukung yang mampuni. Pertama, smartphone yang dijalankan pada OS Cool 8.0 berbasis Android 5.1 Lollipop ini menawarkan fitur Dual Spae yang bisa menghindari pencurian data dengan dua mode berbeda, yakni Public Space dan Private Space.

Sementara di sektor kamera, versi murah dari Coolpad Max ini hadirkan dengan dukungan kamera belakang yang sama, yakni 13 MP, di dalamnya didukung fitur dual LED flash, aperture f/2.0, lensa 6P dan teknologi Phase Detection Auto Focus (PDAF). Sedangkan di bagian depan, terdapat kamera dengan sensor sebesar 5 MP untuk keperluan selfie.

Fitur lainnya, Coolpad Max Lite didukung dengan fitur dual SIM, sensor sidik jari, proximity sensor, light sensor, magnetic sensor, accelerometer dan 802.11 b/g/n. Sementara soal baterai, perangkat ini andalkan baterai berkapasitas 2.500 mAh yang turut dilengkapi fitur pengisian baterai pintar.

Saat ini, pemesanan Coolpad Max Lite sudah dibuka di situs Blibli. Soal harga, ia dibandrol dengan harga ekonomis, yakni Rp 2.9 jutaan.

 

Beli Coolpad Max Lite sekarang

Baca juga artikel:
Coolpad Max dan Max Lite, Produk Coolpad Terbaru di Indonesia
Coolpad Rilis Phablet RAM 4 GB, Coolpad Max
Coolpad Note 3 Plus, Phablet Android Full HD Bandrol Rp2 Jutaan

Artikel Lainnya

Komentar