Vivo Hadirkan Dua Ponsel Android Kelas Menengah, Vivo V3 dan Vivo V3 Max

Oleh Aris Wibowo on Kamis, 26 Mei 2016 | 14:56

Vivo V3 Series

Setelah beberapa waktu lalu memperkenalkan smartphone premium dalam seri Vivo X6S dan Vivo X6S Plus, Vivo kembali meramaikan pasar gadget dengan menghadirkan dua ponsel kelas menengah, Vivo V3 dan Vivo V3 Max. Kedua ponsel ini hadir dengan teknologi audio yang mumpuni untuk memanjakan telinga pengguna. Selain itu, Vivo juga menghadirkan kamera yang berkelas untuk memuaskan pecinta fotografi. Tentu ini semakin memperkuat jajaran ponsel kelas menengah milik Vivo. Lalu, seperti apa spefikasi kedua ponsel Android terbaru ini?

Vivo V3

Vivo V3

Vivo V3 menjadi ponsel Android terbaru yang dipersiapkan untuk menghadang laju Oppo F1. Ponsel ini dibekali desain bodi berkualitas tinggi dengan metal unibody. Desainnya cukup ramping dibandingkan ponsel Android kelas menengah lainnya. Smartphone ini memiliki ukuran bodi 143 x 71 x 7,5 mm.

Untuk layar, Vivo V3 menggunakan layar berukuran 5 inci. Layar ini dibekali teknologi IPS dan resolusi HD 1280 x 720 pixels. Layarnya tidak terlalu mewah tapi cukup untuk menampilkan gambar dan video yang lebih jernih.

Baca juga Harga Handphone Android Vivo Terbaru

Dibagian mesin, Vivo V3 menggunakan chipset yang berkualitas. Vivo memasang chipset Qualcomm Snapdragon 616. Prosesor 64-bit berkecepatan 1.7 Ghz ini sudah disokong RAM 3 GB dan GPU Adreno 405. Ponsel Android 5.1 Lollipop ini menawarkan performa yang cukup baik untuk multitasking maupun bermain game.

Untuk penyimpanan data, smartphone kelas menengah ini dibekali memori internal 32 GB dan slot microSD. Ponsel Android 4g LTE ini akan dibekali kamera utama 13 MP dengan teknologi PDAF dan kamera depan 8 MP. Dibagian bodi belakang tepat dibawah kamera, terdapat juga sensor pemindai sidik jari dengan waktu respon 0,2 detik. Terakhir ponsel Android terbaru Vivo dibekali baterai 2550 mAh.

Vivo V3 Max

Vivo V3 Max

Tak hanya Vivo V3 yang dihadirkan, tetapi ada juga varian Vivo V3 max yang dibekali dengan spesifikasi lebih tinggi. Smartphone kelas menengah ini hadir dengan desain bodi metal yang mirip dengan Vivo V3 standar.

Dibagian layar, Vivo V3 max menggunakan layar sentuh 5.5 inci. Layar lebar ini didukung teknologi IPS dan resolusi full HD 1920 x 1080 pixels. Layar ini cukup memadai untuk browsing, menonton video dan bermain game.

Untuk dapur pacu, ponsel Android kelas menengah ini menggunakan chipset qualcomm snapdragon 625. Prosesor octa-core ini akan disokong RAM 4 GB dan GPU Adrenon 505. Untuk sistem operasi, ponsel Android terbaru ini masih menggunakan OS Android Lollipop dengan UI Funtouch. Dibagian penyimpanan data, Vivo memasang memori internal 32 GB dan slot microSD.

Dibagian kamera, Vivo V3 Max dibekali kamera 13 MP dengan sensor BSI dan teknologi PDAF. Dibagian kamera depan terpasang kamera 8 MP untuk selfie. Terakhir, ponsel Android 4G LTE ini dibekali sensor sidik jari dan baterai 3000 mAh.

Kedua smartphone akan segera masuk indonesia dengan harga 2,5 juta untuk Vivo V3 dan 4,7 juta untuk Vivo V3 Max.

 
Baca juga artikel
Smartphone Vivo X6S dan X6S Plus Resmi Meluncur Sasar Para Audiophile
Vivo Xplay 5 & Xplay 5 Elite, Layar Mirip Galaxy S7 Tapi RAM 6GB
Vivo Y51L, Smartphone 4G LTE Murah Dibalut Bodi Metal

Artikel Lainnya

Komentar