5 Handphone Android dengan Kamera Selfie 13 MP

Oleh Ardiansyah Hana on Rabu, 13 Jul 2016 | 14:55

Ketimbang menggunakan kamera mirrorless yang dilengkapi dengan LCD putar, menangkap gambar selfie lebih asyik menggunakan smartphone, terlebih fitur kamera di handphone Android memiliki pengaturan yang mudah.

Selfie

Saat ini, kamera selfie yang dimiliki oleh handphone umumnya sudah memiliki ukuran sensor yang tinggi, misalnya 13 MP, memungkinkan kamu para penyuka selfie dapat mengambil gambar dengan hasil yang baik.

Di bawah ini, terdapat 5 smartphone dengan kamera selfie berukuran 13 MP. Apa saja itu?

Sony Xperia C5 Ultra Dual - Rp 4.000.000

Sony Xperia C5 Ultra Dua

Handphone Android dengan kamera selfie pertama adalah Sony Xperia C5 Ultra Dual, dimana Sony sebagai produsen smartphone memang terkenal akan kredibilitasnya yang tinggi dalam sektor fotografi.

Pada Sony Xperia C5 Ultra Dual terdapat kamera depan dengan sensor sebesar 13 MP, yang juga dilengkapi dengan dukungan fitur seperti LED flash, autofocus dan kemampuan merekam video 1080p @30fps.

Disamping kamera depan berkualitas tersebut, ada pula dukungan kamera belakang berukuran sama yakni 13 MP, layar sentuh berukuran 6 inch beresolusi Full HD 1920 x 1080 pixels, prosesor Octa Core 1.7 GHz dari MediaTek MTK6752, RAM 2 GB dan internal storage 16 GB.

Berdasarkan update Pricebook, di pasaran saat ini seller yang menjual Sony Xperia C5 Ultra Dual  dengan harga termurah adalah Rp 4,000,000.

ASUS ZenFone 2 Selfie - Rp 2.785.000

ASUS ZenFone 2 Selfie

Salah satu handphone Android varian ASUS ZenFone 2 yang beberapa waktu lalu masuk ke Indonesia adalah seri Selfie, diproduksi secara khusus untuk penyuka selfie, dilengkapi dengan sensor kamera depan berukuran 13 MP.

Pada kamera depan tersebut, ASUS membekalinya dengan sejumlah fitur yang memungkinkan kamu menangkap gambar dengan kualitas baik, misalnya dual LED flash real-tone, autofocus, aperture f/2.2, lensa sudut lebar 88-derajat, mode panorama dan teknologi pemrosesan gambar PixelMaster.

Disamping itu, ada pula fitur unggulan lainnya, seperti kamera belakang 13 MP, layar 5.5 inch Full HD 1920 x 1080 pixels, prosesor sekelas Octa Core dari chipset Qualcomm Snapdragon 615, RAM berukuran 3 GB dan internal storage berkapasitas 32 GB yang bisa diekspansi lewat microSD.

Beberapa bulan lalu, smartphone dengan kamera selfie terbaik ini sudah bisa kamu beli, dibawa secara resmi oleh perwakilannya di Indonesia. Harga termurahnya di pasaran saat ini adalah Rp 2.785.000.

HTC Desire Eye - Rp 4.150.000

HTC Desire Eye

Selain Sony dan ASUS, kamu pun dapat membeli smartphone dengan kamera selfie terbaik yang diproduksi oleh HTC, yakni seri Desire Eye, seri mid-range yang desainnya mirip seperti varian flagship HTC One.

Untuk menunjang kebutuhan selfie pengguna, HTC Desire Eye menawarkan kamera depan dengan sensor BSI berukuran 13 MP, dilengkapi dengan fitur dual LED flash, aperture f/2.2, lensa wide angle, mode HDR dan software beautification.

Baca juga 5 Ponsel Android Penantang iPhone SE

Selain itu, kamera belakang juga berukuran 13 MP, serta terdapat spesifikasi lainnya seperti layar berukuran 5.2 inch dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels, prosesor Quad Core dari chipset Qualcomm Snapdragon 801, RAM 2 GB dan internal storage 16 GB.

Saat ini, HTC Desire Eye sudah masuk ke pasar Indonesia. Harga termurah yang bisa kamu temukan adalah Rp 4.150.000.

Sony Xperia M5 - Rp 4.050.000

Sony Xperia M5

Kembali lagi ke brand Sony, seri Xperia M5 juga bisa kamu pilih. Smartphone ini dijual di pasaran dengan harga lebih tinggi ketimbang seri C5 Ultra Dual, yakni seharga Rp 4.050.000.

Pada kamera depan berukuran 13 MP, Sony Xperia M5 disertai dengan sejumlah fitur pendukung, misalnya autofocus, mode HDR dan mode perekaman video. Sangat disayangkan, fitur LED flash tidak bisa kamu temukan pada smartphone ini.

Yang membuat harga smartphone ini dijual dengan harga lebih tinggi adalah penggunaan spesifikasinya utamanya, dimana kamu dapat menggunakan kamera belakang berukuran 21.5 MP, layar Full HD 1920 x 1080 pixels seluas 5 inch, prosesor Octa Core dari chipset MediaTek Helio X10, RAM berukuran 3 GB dan internal storage berukuran 16 GB.

HTC One E9+ - Rp 5.500.000

HTC One E9+

Jika HTC Desire Eye diperuntukkan bagi kalangan menengah, kamu yang memiliki budget tinggi dan ingin membeli smartphone dengan spesifikasi lebih mampuni dari merek HTC dapat memilih seri One E9+.

Kamera depan pada perangkat ini memiliki ukuran 13 MP, mengusung teknologi Ultra Pixel, dilengkapi dengan fitur autofocus, mode perekaman 1080p di 30 fps dan software HTC Eye Experience untuk mengedit gambar sehingga hasilnya lebih baik.

Mengusung desain premium, ada pula spesifikasi menarik lainnya seperti kamera belakang berukuran 20 MP, layar sentuh seluas 5.5 inch beresolusi Quad HD 1440 x 2560 pixels, konektivitas dual SIM 4G LTE, mengusung prosesor Octa Core 2.0 GHz dari chipset MediaTek Helio X10, RAM 3 GB dan internal storage berukuran 32 GB yang bisa diperluas melalui slot microSD hingga 2 TB.

Beberapa waktu lalu, perwakilannnya HTC Indonesia sudah membawa secara resmi perangkat ini untuk dijual di tanah air. Berdasarkan informasi yang didapatkan Pricebook, harga terendah mengenai HTC One e9+ adalah Rp 3.099.000.

Untuk kamu yang ingin membeli smartphone dengan kamera selfie berukuran 13 MP, salah satunya bisa kamu pertimbangkan. Jangan lupa, selain kamu perlu membuktikan kualitas gambar yang dihasilkannya, kamu pun dapat mempertimbangkan hal lain, misalnya layar, prosesor, RAM, kamera belakang dan layanan purna jual.

Baca juga artikel
Harga Handphone Android iPhone Terbaru
6 Handphone Edisi Super Hero: Dari Iron Man, Batman, Superman Hingga AntMan
8 Handphone Android Lollipop Murah Sejutaan

Artikel Lainnya

Komentar