Asus Vivobook Flip TP200, Notebook Lipat dengan USB Type C

Oleh Aris Wibowo on Selasa, 16 Peb 2016 | 16:22

Asus Vivobook Flip TP200 kini tampil lebih tipis dan terlihat elegan. Semua itu berkat pengunaan port USB 3.1 Type C yang ukurannya sudah direduksi hingga 67 persen lebih kecil dari port USB Type A.

Notebook lipat dengan ketebalan tebal 18,45mm dengan berat hanya 1,2 kilogram, menurut Product Group Leader ASUS Indonesia, Juliana Cen memiliki sejumlah peningkatan dari lini produk notebook lipat versi sebelumnya. Salah satunya dengan hadirnya penggunaan konektor USB Type C tersebut.

Penggunaan USB 3.1 Type C ini memang sangat penting karena membuat pengguna bisa bekerja lebih optimal dalam memindahkan data antar perangkat. Dari sisi kecepatan, USB Type-C ini mampu mentransmisikan data hingga kecepatan 10 Gbps (1,2 Gb/ detik). Dengan kecepatan ini, pengguna bisa memindahkan data seperti film berkualitas full HD berukuran 12 GB dalam waktu hanya 10 detik saja.

Baca juga Asus EeeBook X206HA Resmi Dirilis dengan Mesin Intel Cherry

Asus Vivobook Flip TP200 menggunakan prosesor Quad-core Intel Pentium Braswell N3700. Prosesor ini bekerja optimal dengan dukungan RAM 4GB dan grafis Intel HD. Untuk penyimpanan data, notebook lipat ini mengandalkan memori internal SSD dengan kapasitas 128 GB. Spesifikasi mesin ini akan dilengkapi dengan baterai 38 Whr. Baterai ini mampu bertahan hingga 8 jam penggunaan. Dengan daya baterai yang lebih lama, notebook lipat terbaru Asus ini akan sangat membantu pengguna bekerja sambil berpindah-pindah tempat.

Seperti diungkapkan di atas, Asus Vivobook Flip TP200 dapat bertransformasi ke dalam empat bentuk. Pengguna dapat memakainya menjadi sebuah notebook, tablet, dan dua bentuk lain dengan memutar hingga 300 derajat. Dengan dimensi 297 x 201,3 x 18,45 mm dan layar 11,6 inci resolusi HD, Laptop terbaru Asus ini sangat cocok untuk pekerja hingga pelajar. Notebook ini akan dipasarkan dengan harga 6 jutaan rupiah saja.

 

Baca juga artikel
Asus Perkenalkan Peripheral Game Terbaru Bernama Asus Cerberus
Notebook Tipis Asus A456 Ini Dilengkapi Konektivitas Lengkap
Asus Gandeng TAM, Ini Daftar Terbaru Service Center Asus di Indonesia

Artikel Lainnya

Komentar