Pioneer XDP-100R – Android HD Audio Player

Pioneer XDP-100R – Android HD Audio Player

Oleh Alena Yulitta on Kamis, 12 Nov 2015 | 03:27

Walau saat ini pasar audio player semakin lesu karena desakan smartphone yang dibekali dengan kualitas audio gila-gilaan tak berarti mereka mati. Masih banyak produsen yang memproduksi audio player, bahkan Sony sampai saat ini masih memproduksi Walkman Series terbarunya, Walkman ZX2. Produsen lain yang juga masih memproduksi perangkat audio player adalah Pioneer yang memang mengkhususkan bisnisnya di bidang perangkat hiburan.

Menurut blog.wsj.com, Pioneer baru saja meluncurkan ke pasaran audio player terbaru berbasis Android ke pasaran dengan nama Pioneer XDP-100R. Perangkat pemutar musik ini sebenarnya telah diperkenalkan pada ajang IFA 2015 di Berlin beberapa bulan yang lalu dan bulan ini perangkat akan tersedia untuk pasaran.

Apa yang menjadi daya tarik Pioneer XDP-100R ini? Rupanya Pioneer tak mau kalah dengan Sony Walkman ZX2, pada Pioneer XDP-100R  dibekali dengan fitur Android yang tak sekedar OS namun juga kompatibel dengan Google Play sehingga kamu bisa menikmati beragam aplikasi musik yang ada di Google Play.

Baca juga: 10 Pilihan Ponsel Terbaik yang Cocok Buat Kado di Hari Ayah

Pioneer XDP-100R yang merupakan perangkat portable high-resolution audio player ini mempunyai desain yang cukup menarik dengan bahan pembungkus luar terbuat dari alumunium berdimensi 14,9 x 75,9 x 13mm dan bobot hanya 203 gram. Kualitas suara yang jempolan pada Pioneer XDP-100R ini dihasilkan oleh dua buah papan sirkuit yang saling terpisah satu sama lain di dalam bodi Pioneer XDP-100R. Satu sirkuit mengurusi komponen audio sementara papan sirkuit yang lain untuk prosesor. Pioneer mengklaim penggunaan dua buah papan sirkuit ini mampu mengurangi kebisingan digital yang disebabkan arus listrik dan gangguan magnetik antar komponen.

Untuk kontrol, Pioneer XDP-100R dilengkapi dengan sebuah layar sentuh pada bagian depan dengan bentang 4,7 inci dan telah beresolusi HD 1280 x 720 piksel. Untuk media penyimpanan file lagu terdapat sebuah internal storage dengan kapasitas 32GB dan jika kurang masih ada 2x slot microSD yang masing-masing slot mampu dijejali SD card hingga kapasitas 128GB, sehingga total menjadi 32GB + 256 GB, bayangkan berapa juta buah lagu dan klip video yang bisa disimpan di dalamnya.

Sistem operasi pada Pioneer XDP-100R ini adalah Android Lollipop 5.1.1 dan didukung pula dengan WiFi 802.11 a/b/g/n serta mendukung berbagai format audio seperti FLAC, MQA, ALAC, dan DSD Audio up to 11,2MHz.

Jika kamu merasa smartphone kamu tak begitu bagus dalam memutar lagu-lagu favorite kamu, Pioneer XDP-100R bisa menjadi pertimbangan untuk dibeli. Selain itu harganya juga jauh lebih murah dari Sony Walkman ZX2, yaitu hanya $500 saja, bandingkan dengan ZX2 yang mencapai $1.119.

 

Baca juga artikel

Smartphone Gaming Harga Terjangkau November 2015

3 Smartphone Paling Baru dengan MediaTek Helio X10

Naksir Smartphone Berlayar Jumbo, Ini Daftarnya!

Artikel Lainnya

Komentar