Evercoss Winner Y1 A75W Tak Lagi Bawa Baterai Super

Oleh Alena Yulitta on Senin, 05 Okt 2015 | 12:23

Jika Evercoss Winner Y Power hadir dengan senjata sebuah baterai berkapasitas super, maka Evercoss Winner Y1 yang mempunyai kode A75W tak lagi mendapatkan dukungan baterai berkapasitas besar tersebut.

Jika Winner Y Power mempunyai baterai dengan kapasitas 4200mAh, maka Evercoss Winner Y1 mempunyai baterai dengan kapasitas 2100mAh saja. Namun ponsel ini layak dilirik bagi kamu yang masih berstatus pelajar atau yang berdompet tipis. Berikut detailnya.

Evercoss Winner Y1

Desain dan Layar

Sekilas tak ada perbedaan dari Evercoss Winner Y1 ini dengan Evercoss Winner Y Power yang diluncurkan dalam waktu yang bersamaan. Winner Y1 masih membawa body yang bisa terbilang bongsor, ciri khas produk lokal sejak dulu dengan balutan casing berbahan plastik. Pada sisi muka terdapat sebuah layar dengan bentang 5 inci dan resolusi FWVGA 854 x 480 pixels dan berpanel IPS. Untuk menjaga layar dari goresan, lapisan Hard Glass anti gores telah ditambahkan sehingga kamu tak perlu khawatir saat menyimpan ponsel ini di saku kamu.

Baca juga: Evercoss Winner Y Power A75U Berbekal Baterai 4200mAh Cuma Rp 1,1 Juta

Hardware

Evercoss Winner Y1 dibekali mesin yang sama seperti seri Winner yang lain yaitu chipset Quad core Spreadtrum SC7731 yang mempunyai clockspeed 1,2Ghz yang dipadukan dengan sebuah RAM 1GB serta sebuah pengolah grafis Mali-400MP. Untuk penyimpanan data, Evercoss Winner Y1 membawa sebuah internal storage dengan kapasitas 8GB dan bisa ditambah 32GB dengan sebuah microSD. Untuk menjalankan fungsinya, chipset ni didukung dengan sebuah baterai berkapasitas 2100mAh saja.  Kapasitas baterai ini hanya separuh dari baterai yang dipasang pada Evercoss Winner Y Power. Untuk sistem operasiny, Evercoss Winner Y1 masih menggunakan Android KitKat 4.4 sama seperti saudaranya.

Kamera dan Fitur Lain

Pada sektor kamera, Evercoss Winner Y1 punya dua kamera yaitu kamera utama 8MP yang dilengkapi dengan auto focus dan LED flash serta kamera depan 5MP dengan fixed focus. Fitur lain yang ada pada Evercoss Winner Y1 cukup lengkap antara lain 3G, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, dual band, WiFi Direct, Hotspot, GPS, A-GPS/GLONASS, MicroUSB 2.0 dual SIM, dan Bluetooth 4.0.

Untuk harganya, Evercoss Winner Y1 dijual sedikit lebih murah dari Evercoss Winner Y Power yaitu Rp. 999.000 saja.

 

Baca juga artikel

Winner Y Ultra dan Winner Y1, HP Lollipop di Bawah Rp 1 juta

Smartwatch Evercoss J1, Bantu Orang Tua Pantau Anak

Duel Ponsel 4 Inci, Advan Star Mini vs Evercoss Winner T

Artikel Lainnya

Komentar