Inilah Daftar Gaming Laptop Terbaik 2014

Oleh Nadia Maharani on Jumat, 19 Des 2014 | 15:38

Untuk bermain game, terutama game kelas “kakap” dengan detail grafis yang super tajam, dibutuhkan laptop dengan spesifikasi lebih tinggi daripada perangkat komputing untuk mengerjakan office task. Jika dibandingkan, perbedaan mencolok akan tampak pada prosesor, RAM dan kartu grafis yang digunakan.

Selain untuk menyuguhkan performa optimal dan menjalankan game dengan lancar, spesifikasi tinggi adalah untuk “menghidupkan” tampilan grafik pada layar. Dari segudang laptop gaming yang beredar di pasaran, berikut adalah daftar perangkat yang memiliki performa memuaskan versi Pricebook:

Gigabyte P35W v2

Gaming laptop buatan Gigabyte ini amat cocok untuk Anda yang memiliki budget terbatas. Meski dibilang lebih murah dari rivalnya, Gigabyte P35W v2 mampu menunjukkan taringnya kala digunakan untuk memainkan game-game berat.

Hal itu tak lepas dari spesifikasi yang dimiliki laptop dengan penampilan minimalis ini. Prosesor Intel Core i7 4710HQ 2,5 Ghz, RAM 8 GB hingga kartu grafis Nvidia GeForce GTX 870M 6 GB yang dimiliki laptop 15,6 inci ini dijamin akan memberikan performa yang mantap. Anda juga bisa menyimpan data Anda di hard drive berkapasitas 1 TB serta SSD 128 GB-nya.

MSI GS60 Ghost Pro 3K

Laptop berlayar 15,6 inci ini memiliki desain yang stylish. MSI memberi sentuhan futuristik pada tampilan desainnya. Tak cuma wajahnya yang menarik, kinerja MSI GS60 Ghost Pro 3K pun amat handal. Bagaimana tidak, MSI membekalinya dengan Intel Core i7-4710HQ processor serta Nvidia GeForce GTX 870M 3 G GDDR5. Itu sebabnya mudah bagi laptop ini untuk menampilkan grafis yang cantik.

Alienware M17

Mendengar namanya saja sudah langsung terbesit performa yang luar biasa. Seri laptop buatan Dell ini memang dikenal akan kehandalannya. Kemampuan mantap itu juga tak absen dari Alienware M17 kali ini. Laptop 17 inci ini dibekali dengan prosesor Intel Core i5-4210, prosesor grafis GTX 860M GDDR5 serta RRAM 8 GB. Anti-glare display milik laptop ini juga membuat pengoperasiannya kian nyaman.

Origin EVO-15S

Laptop ini merupakan salah satu yang tertipis dan teringan. Harganya pun tergolong cukup terjangkau mengingat laptop gaming pada umumnya akan menguras isi kantong. Selain itu, kartu grafis Nvidia terbaru serta RAM 16 GB yang dimilikinya menjadikan Origin EVO-15S layak untuk dipertimbangkan. (Tedi)

Baca juga artikel:

Bermain Game Android dengan Cheats

Cara Praktis Mengoperasikan Kamera LG G3

Menjajal Performa Mantap Xiaomi Mi3

Airhead Jump, Main Game Lompat-Lompat di Zenfone

Artikel Lainnya

Komentar