Smartphone Octa Core Berkamera 13 MP Rp3 Jutaan

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Jumat, 17 Okt 2014 | 10:38

Pilihan smartphone octa core (delapan inti prosesor) mulai merabak di Tanah Air. Harga pun beragam. Biasanya berada dikisaran Rp2-3jutaan. Namun, spesifikasi dan kinerja sudah pasti berbeda pula.Tergantung kelengkapan yang dimiliki oleh smartphone tersebut.

Berikut ada beberapa smartphone octa core yang sudah tersedia di pasar dan siap dibawa pulang jika sesuai dengan bugjet yang dimiliki.  

IMO Clarity Q8 Octa Core Rp3.349.000

IMO Clarity Q8 Octa Core bisa jadi merupakan smartphone yang Anda cari. Berbekal prosesor chipset MT6592 dengan prosesor octa core 1,7 GHz dan GPU Mali-450 membuat smartphone ini  memiliki kemampuan yang hampir sama dengan kinerja prosesor quad core pada Galaxy S4.

Smartphone ini datang dengan resolusi 1080 x 1920 piksel pada bagian layar IPS 5 inch yang diusungnya. Kapasitas memori internal yang dimiliki smartphone ini juga cukup besar, yakni 16 GB. Selfie menjadi kebutuhan yang dapat dituntaskan dengan hasil berkualitas sebab kamera depannya sudah 5 MP dan sebagai kamera utama 13 MP.

Himax Pure S Rp 3.899.000

Berbekal prosesor octa core 1,7 GHz Cortex A7, Himax Pure S tampil unggul dalam menjalankan berbagai games. Kemampuan multitasking-nya juga sangat baik karena dibekali RAM 2 GB. Smartphone dengan layar 5 inch ini juga cukup bagus dari sisi kamera.

Kamera belakangnya yang berbekal resolusi 13 MP dengan sensor Sony IMX135 membuat smartphone ini cukup unggul dari sisi fotografi. Bagi Anda yang membutuhkan smartphone octa core 3-jutaan dengan desain tipis, maka Himax Pure S  adalah jawabannya.

Datang dengan desain yang tipis, yakni 5,5 mm membuat smartphone ini terasa fleksibel. Apalagi bobot beratnya hanya sekitar 133 gram saja. Selain itu, bodinya sebagian besa sudah dilapisi dengan lapisan kaca. Hal ini tentu membuat smartphone ini tampil lebih elegan.

HTC Desire 616 Rp3 juta

Dengan desain khas HTC yang elegan, HTC Desire 616 datang menyapa pengguna Indonesia membawa dapur pacu prosesor Octa-core 1.7 GHz Cortex-A7 dan dukungan RAM 1 GB. Spesifikasi tesebut tentunya membuat smartphone Android Jelly Bean ini mampu menjalankan berbagai aplikasi dan program sangat baik.  HTC Desire 616 juga datang dengan layar kapasitif 5 inch beresolusi 720 x 1280 piksels yang tentunya akan memberikan layar yang lapang dan luas.

Berbekal baterai Li-Po 2000 mAh, smartphone ini dihadirkan untuk pengguna yang membutuhkan smartphone dengan performa memuaskan. Tidak hanya untuk kinerja aplikasi tetapi juga untuk kinerja internet. Hal ini karena HTC Desire 616 sudah mendukung jaringan 3G HSDPA 21 Mbps 3G.

Smartphone dengan memori internal 4 GB ini juga dibekali dengan aplikasi pembaca berita tanpa koneksi internet yang dinamakan BlinkFeed. Dilengkapi dengan kamera depan 2 MP dan kamera belakang 8 MP untuk mengabadikan moment terbaik Anda.

THL T200 Rp3.500.000

Sama seperti dua seri smartphone lainnya, THL T200 juga dilengkapi dengan chipset MT6592. Spesifikasi prosesor yang dimilikinya juga sama seperti smartphone octa core pada umumnya. Namun, THL T200 punya kemampuan multitasking yang baik. Hal ini karena THL T200 sudah disokong dengan RAM 2 GB. THL T200 tampil menggoda dengan spesifikasi di atas rata-rata. Layarnya mengusung dimensi 6 inch dengan resolusi 1080 x 1920 piksel yang sudah berbalut pelindung Corning Gorilla Glass 3.  Jika Anda memiliki smartphone ini, Anda tidak perlu khawatir soal penyimpanan data yang kurang. THL T200 akan memberikan Anda kapasitas penyimpanan yang besar, yakni 32 GB. Koneksinya dibekali dengan NFC untuk fasilitas transfer data.

Demikianlan empat smartphone octa core di rentang harga 3 jutaan yang bisa Anda pilih. Semoga informasi ini menjadi referensi yang tepat bagi Anda yang mencari smartphone octa core berkualitas. (Tedi)

Baca juga artikel:

Mengenal Lebih Jauh Jaringan Seluler di Tanah Air

Mengenal Jenis-jenis SIM Card Handphone

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

Artikel Lainnya

Komentar

Reza 27 Oktober 2014 - 18:04
Himax msh susah barangnya nih..