Empat Pilihan Smartphone Game Rp2 Jutaan

Oleh Hilman Mulya Nugraha on Senin, 06 Okt 2014 | 11:54

Bermain games lewat smartphone tentu menyenangkan. Apalagi kini, di Google PlayStore banyak variasi game yang bisa dimainkan. Sayangnya, tidak semua game mampu berjalan di semua perangkat. Beberapa games dengan grafis berat membutuhkan smartphone dengan spesifikasi yang agak tinggi.

Tentu untuk memainkan semua games tersebut, maka perangkat pendukung yang baik adalah smartphone kencang yang harganya umumnya di atas  Rp3 juta. Namun, ada beberapa smartphone harga 2 jutaan yang bisa dijadikan pilihan. Apa saja? Berikut daftarnya.

Motorola Moto G

Motorola Moto G adalah smartphone yang berpotensi menarik pesona banyak orang di Indonesia. Hal ini lantaran spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone ini tergolong menarik.  Smartphone ini mengusung layar IPS LCD 4,5 inch dengan resolusi 1280 x 720 piksel.

Sebuah dimensi layar yang cukup nyaman untuk menampilkan gambar ataupun video. Tentu saja layar 4,5 inch sudah cukup nyaman digunakan bermain game. Tidak perlu ragu dengan kemampuan memainkan game-nya.

Smartphone ini tergolong tangguh di kelasnya. Berkat chipset Qualcomm Snapdragon 400 yang diusungnya, smartphone ini mampu menjalakan berbagai game kelas berat. Dengan prosesor empat inti berkecepatan 1,2 GHz yang dipadukan dengan GPU Adreno 306 dan dukungan RAM 1 GB jelas membuat smartphone ini bisa melahap semua games dengan cukup baik. 

Dengan kelebihan tersebut, smartphone ini ditawarkan dengan harga Rp 1,9 juta untuk versi memori internal 8GB dan Rp 2,2 juta untuk versi memori internal 16GB.

Himax Pure 3

Salah satu smartphone 2 jutaan yang terbaik untuk memainkan game adalah smartphone 4,7 inch bernama Himax Pure 3. Smartphone ini sangat unggul dalam hal performa. Berkat prosesor octa core 1,7 GHz atau delapan inti di dalamnya tentu tidak akan diragukan dalam menjalankan berbagai game berat.

Apalagi prosesornya ini didukung dengan pengolah grafis Mali-450MP4, GPU generasi baru yang menghadirkan performa baik dari segi grafis.  Tidak hanya dapur pacunya yang unggul, smartphone dengan RAM 1 GB ini juga unggul dari sisi kamera. Kamera depannya yang berbekal sensor 13 MP dan dapat diputar 200 derajat tentu membuat smartphone ini menjadi menarik. Dengan kelebihan tersebut, smartphone ini dijual dengan harga sekitar Rp 2,5-2,6 juta saja.

Evercoss Elevate Y2

Smartphone Rp2 jutaan lainnya yang unggul dalam hal bermain games adalah Evercoss Elevate Y2. Sama seperti Himax Pure 3, smartphone ini juga dibekali dengan prosesor delapan inti dari MediaTek MT6592.

Prosesornya ARM Cortex-A7 berekecepatan 1,7 GHz yang dipadukan dengan GPU Mali-450MP4. Selain itu, layarnya yang mengusung 5 inch dengan resolusi HD 1280 x 720 piksel, membuat smartphone ini juga nyaman digunakan bermain games. Smartphone dengan RAM 1 GB ini dibanderol dengan harga yang sangat murah, yakni Rp 2,1 juta saja.

Asus Zenfone 6

Smartphone gaming di kelas Rp2 jutaan lainnya adalah Asus Zenfone 6. Smartphone ini unggul dari segi layarnya yang luas yakni layar IPS 6 inch  dengan resolusi 1280 x 720 piksel.  Tidak hanya layar, kamera pada smartphone ini juga unggul.

Kamera depannya adalah kamera 2 MP yang lumayan baik untuk selfie. Sementara kamera belakangnya adalah kamera 13MP yang didukung dengan teknologi kamera PixelMaster. Teknologi ini membuat hasil gambar yang diambil dalam keadaan gelap mejadi empat kali lebih terang.

Kemampuan smartphone ini juga sangat bagus. Berkat prosesor Intel Atom Multicore Processor Z2580 berkecepatan 2 Ghz yang didukung dengan RAM 2 GB membuat smartphone ini mampu memainkan berbagai game berat dengan baik.

Bahkan beberapa games mampu dijalankan lebih baik dibandingkan smartphone dengan chipset Snapdragon 801. Lantas, berapa harga smartphone ini? Smartphone yang mengusung tampilan antarmuka ASUS ZenUI ini dibanderol dengan harga Rp 2,7 juta saja. (Tedi)

Baca juga artikel:

Mengenal Lebih Jauh Jaringan Seluler di Tanah Air

Mengenal Jenis-jenis SIM Card Handphone

Xiaomi Mi Note Pro, Naik Kelas dengan Layar 2K

 

Artikel Lainnya

Komentar

Reza 07 Oktober 2014 - 20:23
Kudu Beli 2 dari yg ada ini kykna.. hahaha