Diperbaharui pada Kamis, 15 Juni 2023 | 16:20

Harga Prosesor 13th Gen Intel Core Mobile di Indonesia Mulai 10 Jutaan

Harga Prosesor 13th Gen Intel Core Mobile di Indonesia Mulai 10 Jutaan-0
Intel Indonesia resmi meluncurkan prosesor 13th Gen Intel Core mobile terbaru yang menghadirkan kinerja dan pengalaman yang unggul dalam platform mobile.

Intel juga mengumumkan ketersediaan lebih dari 40 desain laptop yang menggunakan 13th Gen Intel Core dari brand-brand terkemuka seperti Acer, Asus, Dell, HP, Lenovo dan MSI dengan harga mulai dari Rp 10.000.000.

Berikut keunggulan dari lini prosesor terbaru Intel.

Keluarga Prosesor 13th Gen Intel Core

Prosesor desktop “K”

Pada Desember 2022 lalu, Intel meluncurkan keluarga prosesor 13th Gen Intel Core dengan peluncuran prosesor desktop “K” yang sudah unlocked di Indonesia, termasuk prosesor desktop tercepat di dunia1: 13th Gen Intel Core i9-13900K.

Melengkapi keluarga prosesor desktop 13th Gen, SKU 35 watt dan 65 watt yang baru ini memberikan lebih banyak pilihan kepada pengguna PC mainstream untuk efisiensi daya, sambil tetap memberikan performa luar biasa dalam gaming, berkreasi, dan produktivitas.

Prosesor 13th Intel Core H-series

Peluncuran prosesor 13th Gen Intel Core H-series mobile, yang meliputi prosesor 24-core pertama untuk laptop, flagship Intel Core i9-13980HX, prosesor mobile tercepat di dunia. 

Ketika dikombinasikan dengan fitur unik seperti dukungan untuk memori DDR4 dan DDR5, konektivitas terbaik di kelasnya dan PCIe Gen 5, prosesor 13th Gen HX menghadirkan platform game mobile terbaik di dunia. 

Dan dengan jumlah desain laptop HX yang ditenagai prosesor 13th Gen Intel Core mobile jumahnya lima kali lebih banyak dibandingkan dengan yang menggunaan prosesor 12th Gen, pengguna dapat memilih di antara 60 desain HX untuk melakukan streaming, berkreasi, dan bersaing di level tertinggi.

Prosesor 13th Gen Intel Core P-series dan U-series

Intel juga memperkenalkan prosesor 13th Gen Intel Core P-series dan U-series mobile, yang sempurna untuk mereka yang menginginkan performa tinggi saat bepergian, dengan sistem-sistem yang ramping dan tipis. 

Untuk pertama kalinya, desain tertentu berbasis prosesor 13th Gen Intel Core akan menampilkan Intel Movidius vision processing unit (VPU). 

Sebagai hasil dari kreasi yang erat dengan Microsoft di Windows Studio Effects barunya, berbagai task yang sangat mengandalkan AI dan diperlukan untuk kolaborasi dan streaming tingkat professional dapat dipindahkan ke VPU, sehingga CPU dan GPU bisa berfokus pada beban-beban kerja lain atau multitasking.

Prosesor 13th Gen Intel Core mobile yang baru meningkatkan kinerja untuk para enthusiast design generasi berikutnya, laptop thin-and-light, foldable, 2 and 1, serta form factor lainnya. 

Untuk IoT edge, prosesor 13th Gen Intel Core menghadirkan beragam fitur industri yang baru, temperature operation yang lebih luas, dan CPU berperforma lebih tinggi, dengan lebih banyak kemampuan grafis dan performa AI. 

Ideal untuk sektor retail, pendidikan, kesehatan, kedirgantaraan, industri, dan smart city, prosesor baru ini memberikan konsolidasi beban kerja yang lebih baik berkat core dan thread yang lebih banyak, sehingga memungkinkan berbagai aplikasi berjalan di satu perangkat.

Harga Prosesor 13th Gen Intel Core Mobile

Prosesor mobile dan desktop 13th Gen Intel Core kini tersedia untuk umum di Indonesia melalui peritel IT terkemuka di seluruh tanah air. Harga laptop yang ditenagai oleh 13th Gen Intel Core mobile processor adalah mulai dari Rp 10.000.000.

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2444 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.