Diperbaharui pada Kamis, 28 Desember 2017 | 12:25

Huawei Matebook D 2018 Dirilis dengan Intel Generasi 8

Laptop masih menjadi salah satu incaran pengguna gadget di beberapa negara berkembang. Menyadari hal tersebut, produsen asal Tiongkok, Huawei kembali menghadirkan sebuah laptop Windows 10 terbaru bernama Huawei Matebook D 2018.

Menariknya, tak hanya mengandalkan sistem Windows terbaru, laptop ini juga menawarkan berbagai fitur terbaik seperti bodi metal, Full sized USB ports hingga prosesor Intel generasi terbaru, generasi 8. Tentu ini menjadi produk yang menarik dan mampu bersaing dengan laptop lain yang berbasis Intel.

Dari sisi desain, laptop Windows 10 ini hadir dengan desain yang elegan dan solid untuk sebuah perangkat kelas menengah. Laptop ini menggunakan desain bodi elegan dengan sudut melengkung mirip laptop Apple Macbook. Untuk dimensi, Huawei menghadirkan desain yang tipis hanya 16,9 mm dengan berat 1,9 kg. Ini membuat laptop kian mudah dibawa beraktivitas. Laptop ini juga kabarnya akan dibekali keyboard ergonomis yang siap membantu kamu mengetik dengan lebih baik.

Menengok lebih dalam bagian layar, Huawei menggunakan layar berukuran 15,6 inci. Berbeda dengan seri sebelumnya, Huawei masih menggunakan layar Full HD 1920 x 1080 pixels, dengan tambahan 83% screen ratio dan 350 nits of brightness. Tentu ini layar ini menjadi nyaman untuk penggunaan harian yang mampu menampilkan gambar dan video dengan jelas. Layar ini juga hadir dengan desain tepian yang tipis hanya 3,2 mm sehingga membuat layar nampak lebih luas.

Beralih ke bagian mesin, Huawei Matebook D akan menggunakan mesin yang powerful. Huawei  mengandalkan chipset intel Core i7-8250U dengan kecepatan 1,8 Ghz. Prosesor ini akan disokong pula dengan RAM  8GB dan VGA NVIDIA MX150. Spesifikasi ini sangat baik bahkan cukup cepat untuk multitasking ataupun bermain game.

Pada bagian memori internal, laptop windows terbaru ini mengandalkan memori internal SSD 128GB dan HDD 1TB. Untuk kamera, Laptop Huawei ini dibekali kamera depan 5 MP yang sangat jelas untuk webcam dan video call. Untuk kapasitas baterai, laptop Huawei Matebook D ini menggunakan baterai  43,3 W yang diklaim mampu bertahan dalam waktu 10 jam penggunaan standar. Laptop 15,6 inci ini kian unggul dengan dukungan audio panoramic speaker system buatan Huawei dan Dolby.

Untuk harga, laptop Huawei Matebook D akan dipasarkan dengan harga Rp13,2 juta.

Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 15.6 inch
Resolusi Layar 1920 x 1080 Pixel
OS Windows 10
Tipe Prosesor Core i7
Nomor Prosesor 8550U
RAM 8 GB
Kapasitas HDD 1 TB
Kartu Grafis NVIDIA
Tipe Kartu Grafis GeForce MX150
Graphic Card Memory Size 2 GB
USB 3.0 2 Port(s)
Battery 3 cell
Tabel dapat digeser kiri atau kanan


Baca juga artikel:

4 Laptop ASUS Terbaru dengan Prosesor AMD, Harga Terjangkau

Laptop 2 in 1 HP Envy X2 Dirilis dengan Mesin Snapdragon 835

Laptop ASUS NovaGo Dirilis dengan Chipset Snapdragon dan OS Windows 10

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts