Diperbaharui pada Senin, 11 Desember 2017 | 10:06

Laptop 2 in 1 HP Envy X2 Dirilis dengan Mesin Snapdragon 835

Beberapa minggu ini dunia gadget diramaikan dengan kabar Qualcomm yang siap memasok chipset untuk perangkat laptop. Dari kabar tersebut, beberapa produsen laptop pun bersiap menggunakan chipset Qualcomm di perangkat laptop barunya mulai tahun 2018 mendatang.

Produsen laptop HP misalnya, produsen ini akhirnya menyegarkan laptop seri Envy dengan memperkenalkan laptop HP Envy X2 dalam ajang Qualcomm Snapdragon Summit 2017. Laptop ini cukup menarik karena hadir dengan desain tipis dan mengusung chipset Qualcomm yang biasanya hadir di smartphone. Chipset ini diklaim siap menghadirkan performa harian yang mumpuni serta diklaim lebih hemat baterai sehingga cocok untuk perangkat mobilitas tinggi seperti laptop 2 in 1 terbaru ini.

Laptop 2 in 1 HP Envy X2 Ini merupakan varian laptop terkecil dengan tebal kurang dari 7mm dan berat sekitar 0,7 Kg membuat laptop ini semakin cocok untuk pengguna dengan mobilitas tinggi. Laptop ini juga hadir dengan desain metal yang elegan, serta keyboard backlit untuk memudahkan pengoperasian di kondisi redup cahaya. Menariknya, bagian layar dan keyboardnya bisa dipisahkan sehingga laptop bisa dioperasikan layaknya tablet.

Untuk layar, HP menawarkan layar berukuran 12,3 inci dengan pilihan resolusi Full HD 1920 x 1080 pixels atau HD 1280 x 720 pixels dengan teknologi IPS. Layar berukuran 12 inci ini dirasa pas untuk kebutuhan komputasi harian. Layar ini masih nyaman digunakan untuk browsing, menonton video hingga kerja kantoran yang ringan saja. Layar ini bisa diberdirikan dengan kemiringan 110 – 11 derajat sebagai penyangga.

Pada bagian mesin, HP Envy X2 mengusung mesin yang mirip ASUS Nova Go. HP menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang juga dibekali modem Snapdragon X16 LTE. Tambahan modem ini membuat laptop bisa mengganti jaringan dari Wifi ke LTE dengan mudah. Pada bagian memory, HP menggunakan RAM 4 atau 8GB. Meski prosesor yang digunakan masih baru, performa laptop ini cukup apik dan minim lag kala multitasking.

Di bagian samping keyboard, produsen HP juga menghadirkan fitur HDMI port, SD Card Reader, dan Fingerprint scanner. HP juga menghadirkan tiga buah USB 3.0 untuk memberikan kemudahan perpindahan data. Di salah satu port USB terdapat fitur sleep dan charge functionality yang memungkinkan kamu mengisi smartphone meski laptop dalam kondisi mati. Laptop ini akan bisa digunakan lebih dari 20 jam dan 700 jam saat mode standby.

Kabarnya HP Envy X2 akan dijual dengan harga 7,8 juta pada awal tahun 2018.

Belum ada harga
Kriteria Spesifikasi
Ukuran Layar 12 inch
Resolusi Layar 1920 x 1280 Pixel
OS Windows 10
Tipe Prosesor Snapdragon
Nomor Prosesor 835
RAM 8 GB
Kapasitas HDD -
Kartu Grafis -
Tipe Kartu Grafis -
Graphic Card Memory Size -
USB 3.0 -
Battery -
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Baca juga artikel:

Laptop ASUS NovaGo Dirilis dengan Chipset Snapdragon dan OS Windows 10

Laptop ROG AMD Ryzen, ASUS ROG Strix GL702, Kini Siap Dipesan

Semua Laptop Terbaru ASUS Akan Dilengkapi Windows 10

Like us!
Aris Wibowo

Contributor

3478 Posts