Diperbaharui pada Senin, 22 Agustus 2022 | 11:15

Samsung 'Model Homes', Social Commerce Perdana di Asia Tenggara

Samsung 'Model Homes', Social Commerce Perdana di Asia Tenggara
Samsung meluncurkan 'Model Homes', program social commerce perdana di Asia Tenggara, yang dimulai dengan peluncuran di Indonesia, Singapura, dan Thailand. Mulai 22 Agustus 2022, konsumen di Indonesia dapat mengakses pengalaman belanja baru yang terintegrasi di akun Instagram Samsung Indonesia.

'Model Homes' menghadirkan lima ruangan mini dengan gaya yang berbeda-beda, masing-masing berdasarkan tren estetika paling top saat ini yaitu Eclectic Nostalgic, Dark Academia, Biophilic, Grand Millennial, dan Maximalist. 

Rumah mungil yang penuh detail ini menampilkan berbagai produk dari jajaran Samsung Lifestyle TV, Bespoke, dan banyak lagi. Produk ini termasuk The Premiere, The Serif dan The Sero, serta Bespoke Refrigerator, Bespoke Microwave, Bespoke Cube Air Purifier, dan Bespoke AirDresser.

Untuk memulai kampanye ini, lima ruangan miniatur akan diperkenalkan secara bertahap di Instagram Samsung Indonesia @samsungindonesia.

Berikut gambaran singkat dari setiap rumah mungil dan para kreator di belakangnya:

Ecletic Nostalgic

Samsung 'Model Homes', Social Commerce Perdana di Asia Tenggara
Miniatur dapur dan ruang makan bertema “Eclectic Nostalgic” menampilkan desain yang menarik bagi jiwa kreatif dan artsy. Perabotan kontemporer, seperti The Frame yang menyatu dengan mulus ke dinding galeri seperti sebuah karya seni, Ultra Slim Soundbar yang ramping, dan kulkas Bespoke, membantu memberikan sentuhan modern pada rumah ini dan membawa barang-barang antik ini ke abad ke-21. 

Dibuat oleh Ruchika Nambiar yang berbasis di India, rumah model ini sangat dipengaruhi oleh pekerjaannya sebagai seniman, desainer, dan penulis.

Dark Academia

Samsung 'Model Homes', Social Commerce Perdana di Asia Tenggara
Pecinta hewan yang suka bepergian dan membaca akan tertarik dengan konsep home office dan ruang hewan peliharaan “Dark Academia”, yang terinspirasi oleh perpustakaan klasik.  

Ruangan ini menampilkan vacuum cleaner Bespoke Jet[ Bespoke Jet saat ini tidak tersedia di Indonesia] yang serbaguna, Soundbar seri-S, dan The Serif TV yang menjadi centerpiece yang menonjol pada ruang kerja modern di rumah itu.

Ruang-ruang ini dirancang oleh Briar Nielson dari Kanada, yang memamerkan karyanya di Revive Minis dan memiliki follower setia internasional di akun Instagram dan TikTok yang berisikan miniatur kontemporernya. Kreasinya untuk Model Homes juga meliputi dua ekor anjing dan seekor kucing, yang terinspirasi hewan peliharaannya sendiri di kehidupan nyata!

Biophilic

Samsung 'Model Homes', Social Commerce Perdana di Asia Tenggara
Ruang keluarga dan dapur kering bertema "Biophilic" dicirikan kehadiran tanaman yang rimbun, cocok bagi mereka yang menyukai musik dan buku di lingkungan yang cerah dan nyaman.

Untuk melengkapi dedaunan ini, perabotan dalam warna-warna cerah dan menonjol, seperti The Premiere, Bespoke Microwave, dan Bespoke Refrigerator akan menambahkan suasana positif di dalam ruangan. 

Karya ini dibuat dengan tangan oleh Hannah Lemon, seorang fotografer profesional yang saat ini tinggal di Selandia Baru, yang sukses mengkreasikan berbagai miniatur selama masa pandemi.

Untuk proyek ini, Hannah memasukkan pencahayaan ke dalam kreasinya untuk pertama kalinya, termasuk pencahayaan di dalam kulkas Bespoke dan The Premiere, yang memberikan sentuhan realisme pada Model Home buatannya.

Grand Millennial

Samsung 'Model Homes', Social Commerce Perdana di Asia Tenggara
Kamar tidur dan lemari pakaian bertema “Grand Millennial” menghadirkan tampilan rumahan yang apik, menarik bagi mereka yang suka memadukan gaya vintage dan modern, lengkap dengan tekstur lembut dan elemen rustic seperti wallpaper dan bordir. 

Penambahan kenyamanan modern dalam desain yang timeless seperti The Freestyle, Bespoke Cube Air Purifier, dan Bespoke AirDresser memungkinkan ruangan kecil itu memadukan hal-hal lama dan baru secara seamless, menciptakan sanctuary yang dapat dijadikan tempat beristirahat setelah hari yang panjang. 

Dirancang oleh pasangan suami istri dari Amerika Serikat, Robb dan Jess Coffee, keduanya merencanakan setiap detail bersama-sama, mulai dari penelitian, konsep kreatif dan produksi, membuat sendiri hampir semua komponen miniatur di dalam ruangan itu.

Maximalist

Samsung 'Model Homes', Social Commerce Perdana di Asia Tenggara
Kamar tidur dan ruang hiburan Maximalist dipenuhi dengan warna-warna cerah dan berani, dengan perabot modern dan aksesori unik untuk menghadirkan suasana yang vibrant, cocok untuk para gamer dan penggemar teknologi. 

Terdapat The Sero dan Jet Bot AI+ yang memadukan teknologi inovatif dan desain yang berani, menyempurnakan ruangan dalam bentuk dan fungsinya.

Dirancang untuk menghadirkan keseruan maksimal, ruangan mungil ini dirancang oleh Anna Wright, seorang spesialis pemasangan pencahayaan miniatur yang membagikan karyanya di Little House of Lights. 

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

1938 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.