Diperbaharui pada Kamis, 11 Agustus 2022 | 17:10

Harga Samsung Galaxy Z Flip4 5G Dibanderol Mulai 13 Jutaan

Harga Samsung Galaxy Z Flip4 5G Dibanderol Mulai 13 Jutaan
Samsung telah mengumumkan generasi terbaru dari hp lipat Galaxy Z Flip4 5G. Hp ini menawarkan form factor yang bisa dikustomisasi, pengalaman terpersonalisasi, dan peningkatan performa.

Desain Galaxy Z Flip4 5G hadir dengan engsel yang lebih ramping, tepi bodi yang diluruskan, serta bodi kaca beraksen hazed yang kontras dengan rangka metal yang glossy.

Pengguna juga bisa melakukan kustomisasi secara utuh pada Galaxy Z Flip4 5G dengan Galaxy Themes pada Cover Screen dan Main Screen yang dilengkapi font, icon, dan desain senada. 

Bahkan, pengguna bisa membuat Cover Screen sendiri yang beda dari yang lain dengan desain jam baru dan latar belakang dengan berbagai format, mulai dari gambar, GIF, hingga video.

Dengan rangka bodi dan pelindung engsel yang dibuat menggunakan Armor Aluminum dari Samsung dan Corning Gorilla Glass Victus+ pada Cover Screen dan bodi belakang.

Harga Samsung Galaxy Z Flip4 5G Dibanderol Mulai 13 Jutaan
Ketahanan panel layar utama pun telah ditingkatkan berkat optimalisasi struktur lapisan di dalam layar yang membuatnya lebih tahan terhadap guncangan dan meminimalkan adanya kerusakan. Galaxy Z Flip4 5G dibekali dengan ketahanan air IPX8 yang tahan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Pengguna bisa merekam secara hands-free maupun mengambil group selfie secara utuh dari berbagai angle dengan melipat Galaxy Z Flip4 5G sebagian untuk mengaktifkan FlexCam.

Berkat kolaborasi Samsung dengan Meta, FlexCam telah dioptimalkan untuk digunakan di berbagai social platform terpopuler, termasuk Instagram, WhatsApp, dan Facebook.

Pengguna pun bisa buat konten dengan lebih baik di Galaxy Z Flip4 5G,  seperti mengambil selfie berkualitas tinggi langsung dari Cover Screen menggunakan kamera utama dengan fitur Quick Shot yang telah dikembangkan.

Video berkualitas tinggi juga bisa direkam di mode Quick Shot, bahkan dengan transisi yang seamless saat beralih ke Flex Mode untuk melanjutkan perekaman secara hands-free tanpa menghentikan video terlebih dahulu–ideal bagi para kreator konten dan vlogger.

Harga Samsung Galaxy Z Flip4 5G Dibanderol Mulai 13 Jutaan
Pengguna pun sekarang bisa mengambil selfie dalam Portrait Mode dan melihat preview foto dengan rasio sebenarnya menggunakan Quick Shot. Lewat kamera yang telah ditingkatkan berkat penanaman sensor dengan hasil gambar yang 65% lebih terang dan dukungan Snapdragon 8+ Gen 1, tiap foto dan video jadi lebih tajam dan stabil–baik siang maupun malam.

Galaxy Z Flip4 5G dibuat untuk menghadirkan pengalaman hands-free sesungguhnya–memungkinkan pengguna melakukan lebih banyak hal tanpa membuka perangkat. Menelepon, membalas pesan, membuka kunci mobil, hingga mengontrol widget SmartThings Scene, semua bisa dilakukan di Cover Screen.

Kapasitas baterai diperluas menjadi 3.700mAh, termasuk Super Fast Charging yang bisa mengisi daya hingga 50% hanya dalam waktu 30 menit.

Galaxy Z Flip4 5G sudah tersedia melalui pre-order mulai 10 Agustus dan akan tersedia secara langsung mulai 26 Agustus di sejumlah negara. Hp ini hadir dalam beberapa konfigurasi yang akan membedakan harganya.

Berikut harga Galaxy Z Flip4 5G :

  • Harga Samsung Galaxy Z Flip4 5G RAM 8 GB dan ROM 128 GB : Rp 13.999.000
  • Harga Samsung Galaxy Z Flip4 5G RAM 8 GB dan ROM 256 GB : Rp 14.999.000
  • Harga Samsung Galaxy Z Flip4 5G RAM 8 GB dan ROM 521 GB : Rp 16.999.000

Kriteria Spesifikasi
OS Version Android 12
Ukuran Layar 6.7 inch
Screen Resolution 1080 x 2640 Pixel
Detail Prosesor Snapdragon 8+ Gen 1
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Resolusi Kamera Belakang 12 MP
Resolusi Kamera Utama Lainnya 12 MP
Resolusi Kamera Depan 10 MP
USB Type-C, USB OTG
Kapasitas Baterai 3700 mAh
Tabel dapat digeser kiri atau kanan

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2440 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.