Diperbaharui pada Senin, 15 Februari 2021 | 17:22

Facebook sedang Mengembangkan Smartwatch Berbasis Android

Facebook sedang Mengembangkan Smartwatch Berbasis Android-0Foto: Facebook

Salah satu perusahaan media sosial, Facebook, kini sedang mengembangkan jam tangan pintar (smartwatch), yang kabarnya akan diluncurkan pada tahun 2023.

Smartwatch ini kabarnya menjalankan sistem operasi berbasis Android, yang dibekali beberapa fitur menarik di dalamnya, seperti fitur messaging, health, dan fitness. 

Selain itu, smartwatch ini juga dibekali aplikasi milik Facebook, yang terdiri dari Messenger, WhatsApp, dan Instagram, serta mendukung konektivitas seluler yang memungkinkan pengguna dapat berinteraksi lebih cepat menggunakan fitur messaging tanpa harus menggunakan smartphone.

Facebook mengonfirmasi bahwa smartwatch-nya tersebut memungkinkan untuk dapat terkoneksi dengan layanan dan hardware dari perusahaan-perusahaan kebugaran dan kesehatan seperti Peloton Interactive.

Facebook sedang Mengembangkan Smartwatch Berbasis Android-1Foto: Unsplash

Untuk harga, Facebook hanya menegaskan bahwa mereka akan menjual smartwatch tersebut dengan harga yang terjangkau.

Meskipun begitu, dengan adanya isu Facebook terkait masalah pengelolaan data pribadi pengguna, belum dapat dipastikan apakah smartwatch ini akan menerima respons baik atau sebaliknya dari para pengguna. 

Hal ini dikarenakan Facebook akan memiliki akses terhadap data kesehatan dan kebugaran pengguna, yang dikhawatirkan data tersebut akan dijual ke pihak ketiga untuk target iklan.

Like us!
Suci Risanti

Contributor

213 Posts