Diperbaharui pada Senin, 13 Mei 2024 | 10:35

20 Game PS2 yang Bisa Dimainkan di Hp Android

bermain game ps2 di android

Pada zamannya, PlayStation 2 sangat digemari. Bahkan hingga 20 tahun usia perilisannya, PS2 tercatat sebagai konsol game dengan penjualan terbaik.

Tidak hanya itu, beberapa game PS2 masih banyak dimainkan sampai sekarang, termasuk di hp Android. Meski terbatas, namun game PS2 di Android cukup seru untuk dimainkan.

Menariknya, kita bisa download game PS2 Android dari internet dengan link download yang banyak tersedia secara gratis. Jadi kita bisa bernostalgia ke era keemasan PS2. 

Tapi cara main PS2 di Android ini membutuhkan sebuah tool yang bernama emulator. Cukup pilih salah satu emulator PS2 Android disni lalu instal dan kita sudah bisa memainkan gamenya. 

Untuk memudahkan, Pricebook akan sedikit mengulas tentang game PS2 Android dan juga cara memainkannya. Berikut ulasannya.

Daftar Game PS2 untuk Hp Android

Sebelum main, kita harus tahu game PS2 apa saja yang bisa dimainkan di Android. Berikut adalah daftar game PS2 Android yang bisa dipilih. Tapi yang harus diingat tidak semua game yang ada di PS2 bisa dimainkan, apa saja?

20 Game PS2 di Android
1. Need for Speed: Underground 11. Lego Batman
2. Naruto Shippuden:Ultimate Ninja Impact 12. Bully
3. Mortal Kombat: Shaolin Monks 13. Dinasty Warrior 6
4. Naruto Shippuden:Ultimate Ninja 5 14. Tekken 6
5. Dragon Ball Z: Budokai 3 15. Digimon Rumble Arena 2
6. Resident Evil – Code: Veronica X 16. Dragon Ball Z:Shin Budokai
7. God Of War – Ghost of Sparta 17. Kingdom Hearts
8. Grand Theft Auto – Vice City Story 18. Harvest Moon
9. Pro Evolution Soccer 2013 19. FIFA Street 2
10. Assassin’s Creed – Bloodlines 20. PES 2014

Cara Main Game PS2 di Android

Cara main game PS2 di Android sangat mudah, dengan emulator kalian sudah bisa dengan nyaman memainkan game PS2 di Android. Salah satu cara main game PS2 di Android dengan emulator PPSSPP.

PlayStation Portable Simulator Suitable for Playing Portably atau PPSSPP merupakan salah satu emulator keren dari sekian banyak emulator untuk smartphone.

Aplikasi emulator PPSSPP ini di kembangkan oleh Henrik Rydgard yang telah di rancang sedemikian rupa agar dapat memainkan gamePS2 di smartphone Android. Yuuk langsung dicoba.

Cara bermain game PS2 di Android dengan emulator PPSSPP:

  • Install emulator PPSSPP di Android, kamu bisa mendownload apknya di google play atau bisa langsung mendownloadnya disini.
  • Download file ISO dan Save Data dari game PS2 yang kamu inginkan, kamu bisa mencarinya di google atau bisa juga dengan langsung mengcopy paste linknya disini
  • Setelah kamu sudah berhasil mendownload file game yang kamu inginkan ekstrak game tersebut jika masih dalam format RAR dan simpan file tersebut pada memori internal agar mudah terbaca pada emulator PPSSPP
  • Ekstrak juga file Save Data jika kebetulan kamu mendownload game PS2 yang memiliki Save Data. Simpan hasil ekstrak Save Data tersebut pada folder PSP di memori internal
  • Sampai pada tahap ini kamu tinggal mengatur settingan emulator PPSSPP. Caranya buka aplikasi emulator yang sudah di install sebelumnya
  • Pilih setting, masuk pada bagian Graphics, ceklis pada bagian Simulate Block Transfer, Auto frameskip, Prevent agar mendapatkan hasil graphics yang lebih baik dan tanpa leg
  • Kembali ke menu utama emulator PPSSPP dan masuk menu bagian Games, cari game yang ingin kamu mainkan
  • Klik game tersebut dan selesai.

Itulah pilhan game PS2 yang bisa dimainkan di hp Android . Kami juga melengkapinya dengan cara main game PS2 di Android dengan pilihan emulator terbaik. Selamat bermain! 

Like us!
Nur Abdillah

Content Writer

2479 Posts

Punya pengalaman di beberapa media yang mengulas gadget, seperti Tabloid SMS, Tabloid Roaming, Majalah Digicom hingga Majalah Techlife. Selalu berusaha berbagi informasi yang akurat dan terupdate seputar teknologi dan gadget.